alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rasional aja Gan, Reuni 212 itu cuma buat kampanye doang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd35565a51638d428b4567/rasional-aja-gan-reuni-212-itu-cuma-buat-kampanye-doang

Rasional aja Gan, Reuni 212 itu cuma buat kampanye doang

TRasional aja Gan, Reuni 212 itu cuma buat kampanye doangujuan Reuni 212 untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2019 telah diucapkan oleh Habib Rizieq Shihab (HRS). Itu ia katakan dalam video yang diunggah akun Youtube Front TV berjudul "Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 H." Video itu merekam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Anwarul Hidayah, Jakarta Timur. Di agenda itu terlihat hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan beberapa tokoh Front Pembela Islam (FPI). Di sesi akhir acara tersebut ini, Rizieq menyampaikan pidato secara langsung (live streaming) dari Arab Saudi. Dalam pidatonya, ia mengatakan sudah saatnya umat Islam memenangkan Pilpres dan Pileg 2019, sebagaimana Pilkada DKI 2017.


Aksi Reuni 212 yang rencananya hendak digelar 2 Desember 2018 telah menjadikan polemik di dunia politik Indonesia. Pasalnya, pro dan kontra terhadap acara reuni 212 ini terus saja bertambah dengan menyeret beberapa pendapat dari berbagai kalangan. Ray Rangkuti sebagai pemimpin LIMA (Direktur Lingkar Madani) yang di kutip oleh CNN Indonesia bahwa reuni aksi ini sudah tidak ada hubungannya lagi dengan kepentingan agama. Mengapa? Sebab menilik kronologis dan alasannya, aksi ini diitujukan untuk gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang kala itu dituduh melakukan penistaan agama. Ahok sudah dihukum, aksi dianggap sukses memperkarakan kasus gubernur tersebut. Berati aksi dianggap sudah selesai dan bubar. Mengapa harus digelar lagi? Apa lagi tujuannya jika bukan untuk kepentingan politik?

Sudah jelas kepentingannya hanya untuk berkampanye dan berpolitik maka aksi ini dinilai tidak perlu lagi membawa nama agama untuk menyelimuti kedoknya. Biarlah berpolitik menggunakan cara politik, tidak mengatas namakan siapapun untuk meraih simpatik dan kemenangan pada pilpres mendatang. Ditambah lagi, dampak yang kurang baik dari aksi ini sudah dirasakan masyarakat. Mulai dari masalah lingkungan, kemacetan hingga seteru pedagang yang menjajakan dagangannya di area demo. Jika suatu kegiatan sudah menciptakan banyak ketidaknyamanan untuk apa masih dilanjutkan. Karena perlu ditegaskan kembali 212 sudah bubar dengan ditangkapnya terduga kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama.

Setelah ditangkap dan diadilinyanya mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama seharusnya sudah tidak diperlukan aksi-aksi serupa karena tujuan utama dari aksi tersebut sudah tercapai. Reuni bisa dilakukan dengan mengubah konsep acara kearah yang lebih bermanfaat seperti duduk bersama untuk silahturahmi. Dengan melihat berbagai fakta yang ada, maka reuni 212 hanya merupakan kedok bagi salah satu kepentingan politik untuk memenangkan pemilu 2019 yang dalam waktu dekat akan dilakukan. Sebagai masyarakat kita bisa menyikapi isu ini dengan bijak dan tidak mudah terprovokasi oleh aksi-aksi serupa yang belakangan justru ditunggangi oleh kepentingan politik segelintir orang.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gak habis pikir dah
ane jualan kencing onta botolan disana bakalan laku ga yaemoticon-Leh Uga
Quote:

ya gimana lagi ya gan, kecewa juga kalo agama cuma dipake politik sesaat

Quote:

buset gan haha, emoticon-Ngakak

Gmna mau rasional wong otak sebiji ae msh berbagi sma 7 jt zombi monas
Nitif nasbung yg karet merah ya bree
emoticon-Salaman
Kalo agama sudah dijadikan komoditas...
Berarti para pelakunya adalah munafiqun sejati...
Layak digolongkan ke dalam sedungu-dungunya ummat...
yg begini nih yg harusnya disebut penistaan agama...
komen greget
Bodo amat dah bray
emoticon-Leh Uga

Rasional aja Gan, Reuni 212 itu cuma buat kampanye doang
212 kirain pelem wiro sableng..
itu juga buat syiar islam supaya terlihat sama agresif seperti di timur tengah. jadi ini berita buruk untuk yang mempertahankan islam sebagai agama perdamaian.
Sumber dana belum habis
dari dulu buat politik kalo nggak anggaran dari mana
212 121 221 112 222 111
Rasional aja Gan, Reuni 212 itu cuma buat kampanye doang
Kerang ajaib apakah reuni 212 hanya untuk kepentingan politik & kampanye hitam? "Tidak"

Kerang ajaib apakah reuni 212 itu murni dari ummat untuk membela bibib? "Iya"

Puja kerang ajaib ululululululu....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di