alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd32ebdbd770e51e8b4569/orang-gila-boleh-mencoblos-di-pilpres-asal-tidak-kumat

orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat

https://www.google.co.id/url?q=https://news.okezone.com/read/2018/11/24/605/1982147/orang-gila-boleh-nyoblos-kubu-jokowi-itu-bagian-dari-hak-konstitusional&sa=U&ved=2ahUKEwixjauTw_TeAhWJL48KHd-iBQY4ChAWMAJ6BAgJEAE&usg=AOvVaw1B6jk09K0T-OESO9AU0v0i orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumatJAKARTA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pendataan dan perekaman identitas pemilih disabilitas mental. Hal itu menyusul adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperbolehkan orang yang mengalami gangguan jiwa menggunakan hak pilih dalam pemilu.

“Tugas KPU itu mendata dulu,” kata Komisioner Bawaslu, Muhammad Afifuddin kepada Okezone, Sabtu (23/11/2018).


(Baca Juga: Visi-Misi Prabowo-Sandi Dinilai Tidak Jelas soal Palestina)

Berita Rekomendasi
Soal Beli Karet dari Petani, TKN Jokowi: Ini Solusi Tingkatkan Harga
Ngopi Bareng Erick Thohir, Relawan Jokowi-Maruf Bertekad Kedepankan Kampanye Kreatif
Afifuddin mengatakan, dalam putusan tersebut tentunya ada kategori orang yang mengalami gangguan jiwa untuk menggunakan hak pilihnya. Kalau gangguan jiwa orang tersebut dianggap berat, mereka tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

“Jadi, semangatnya adalah jangan sampai hak konstitusi warga termasuk disabilitas itu hilang, karena hanya karena hal yang teknis seperti pendataannya yang tidak dilakukan,” tuturnya.



Ditambahkannya, untuk penentuan kategori berat atau ringan gangguan jiwanya harus dikeluarkan oleh dokter ahli di bidangnya, bukan dari penyelenggara pemilu.

ADVERTISEMENT

“Jadi, masuk dulu datanya, nanti kalau berat (disabilitas mental) yang dikeluarkan dokter di ahli bidangnya. Jadi, itu bukan kita yang menentukan bukan kami yang menentukan itu tapi ahli jiwa,” tambahnya.

(Baca Juga: Ma'ruf Amin: Jangan Jadikan Perbedaan untuk Bermusuhan!)

Jika hasilnya mengalami gangguan jiwa berat, maka penderita tersebut tidak diperkenankan untuk menggunakan hak pilihnya. Namun, jika hanya gangguan jiwanya ringan, maka itu dikembalikan kepada si penderita apakah akan menggunakan hak suaranya atau tidak.

“Kalau berat baru enggak boleh, tapi kalau ringan seperti depresi atau stres sementara, hanya beberapa hari (silakan memilih). Jadi, keputusan ini lebih mengedepankan penjagaan atas hak konstitusi warga,”
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Waduh........
emoticon-Hammer2


Ane pertalite di trit wong edan....
emoticon-Bingung
Diubah oleh drs.obama
bagus juga
tdk ada diskriminasi

orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat

kelar idup lu bong !!! emoticon-Peace
kira2 faham tidak yang dia perbuat jangan2 kotaknya yang dicoblosinemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ranganu
Quote:


kog yg milih staffnya, bukan pasiennya
gagal lagi ya framingnya
Balasan post cebong2019
Quote:


emoticon-Gila

orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat

kelar idup lu bong !!! emoticon-Peace
Quote:


mana berita pasiennya? kog cuma staff yg kelihatan?
Balasan post cebong2019
Quote:


baru tau gue jadi kampret emang tololnya kebangetan yak emoticon-Leh Uga
Balasan post cebong2019
Quote:


kemenangan sudah didepan mata bong...!!!!

orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat


emoticon-Peace
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


mana berita pasien milih?
Balasan post cebong2019
Quote:


orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat

emoticon-Peace
orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat
Orang gilaemoticon-Traveller
Quote:


kog yg milih staffnya, bukan pasiennya
gagal lagi ya framingnya

Quote:




mana berita pasiennya? kog cuma staff yg kelihatan?



Quote:


mana berita pasien milih?

Quote:

kog makin oot? mana berita pasien rsj ikut pilpres?
Diubah oleh cebong2019
Putusan MK itu baru baru ini aja
Kalo pemilu kemaren masih pake uu yang lama, wong edan ga oleh obos
dibolehkan akrena cebonger banyak yang gila emoticon-Kaskus Banget
Balasan post cebong2019
Quote:


orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat

emoticon-Peace
Nastak yang kelakuan mendekati simpanse aja diperbolehkan memilih atas nama demokrasi, apalagi orang gila masak ndak boleh memilih.

orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat
Quote:


kog yg milih staffnya, bukan pasiennya
gagal lagi ya framingnya

Quote:




mana berita pasiennya? kog cuma staff yg kelihatan?



Quote:


mana berita pasien milih?

Quote:


kog makin oot? mana berita pasien rsj ikut pilpres?

Quote:

masih nunggu berita pasien rsj ikut pilpres. kl ga bisa jawab dan oot, tnang saja, ga bakal gw kuot lagi
Balasan post cebong2019
Quote:


orang gila boleh mencoblos di pilpres asal tidak kumat

emoticon-Stick Out Tongue
pertanyaan penting, pasangan ca-wapres mana yg mau orasi diantara mereka² itu? emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di