alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Kapolsek Muara Padang Teken 10 Poin Kesepakatan Deklarasi Damai Pemilu 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd2b83d675d483418b457c/kapolsek-muara-padang-teken-10-poin-kesepakatan-deklarasi-damai-pemilu-2019

Kapolsek Muara Padang Teken 10 Poin Kesepakatan Deklarasi Damai Pemilu 2019

Kapolsek Muara Padang Teken 10 Poin Kesepakatan Deklarasi Damai Pemilu 2019

Deklarasi Pemilu Damai Pilpres dan Pileg 2019 terus disuarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu mulai dari tingkat kota sampai tingkat kecamatan dan Kelurahan. Seperti halnya yang di lakukan Panwascam dan Kapolsek Muara Padang.

Deklarasi damai Pilpres dan Pileg tersebut bertempat di Balai Desa Sumber Makmur, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin. Selasa (27/11) pukul 09.00 s.d 12.00 WIB.

Deklarasi pemilu damai tingkat kecamatan tersebut dihadiri oleh Camat Muara Padang Lakoni Sarpan,SH, Kapolsek Muara Padang AKP Burnani, Ketua PPK Muara Padang Nyamirin,SP., M,Si,
Dandramil Mariana Kapten Suherman, Panwascam Muara Padang yang di wakili oleh Narto,
Kepala KUA Muara Padang Iskandar,S. Ag.

Juga hadir Para Caleg dari masing masing partai yakni
Beri,S. Pd dari Partai Hanura, Atik dari partai PAN, M.Rohimin dari partai Golkar, Joko dari Partai Golkar, Sudaryo dari Partai PDIP, Daspi dari Partai Nasdem para Kepala Desa di Muara Padang, Tokoh Masyarakat dan Para Tamu Undangan lainnya Sekitar Kurang Lebih 200 orang.

Sebagimana dalam acara tersebut para calon dan para pelaksana pemilu sepakat untuk menciptakan pemilu damai dengan membacakan ikrar dan penandatanganan ikrar damai.

“Ada 10 poin penting yang kita sepakati bersama dalam pelaksanaan pemilu damai tahun 2019 yang akan datang,”kata Kapolsek Muara Padang AKP Burnani saat memberikan sambutannya pada acara tersebut. Selasa (27/11).

Dia juga menjelaskan dari sepuluh poin tersebut semuanya harus menjadi acuan bagi setiap calon dalam melaksanakan kegiatan dalam meraih massa.
“Intinya kita harus tetap menjaga keutuhan NKRI dan jangan sampai menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat,” ujar Kapolsek.

Sepuluh poin penting yang disepakati dalam acara deklarasi pemilu damai 2019 adalah :
1. Siap menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945.
2. Memperhatikan dan mentaati segala peraturan dan perundang – undangan yang berlaku dan yang terkait dengan pelaksanaan pimilu.

3. Selalu mentaati kesepakatan yang dibuat oleh pimpinan pusat partai politik peserta pemilu tahun 2019. 4. Mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan pribadi dan golongan demi terpeliharanya keutuhan bangsa. 5. Menjaga situasi dan dinamika politik yang kondusif selama penyelenggaraan pemilu tahun 2019 agar tetap terjaga stabilitas politik yang aman dan tertib di Muara Padang.

6. Saling menghormati hak dan kewajiban masing – masing partai politik peserta pemilu tahun 2019 di setiap pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019 di Muara Padang. 7. Bertekad menanamkan dan memelihara disiplin anggota, pendukung partai politik peserta pemilu selama penyelenggaraan pemilu tahun 2019 di Muara Padang.

8. Melaksanakan kampanye dengan memperhatikan etika,estetika, ketertiban umum dan lingkungan. 9. Siap melaksanakan kampanye pemilu tahun 2019 tanpa hoax,politisasi sara, dan politik uang. 10. Siap melaksanakan kampanye pemilu tahun 2019 yang damai demokratis dan bermartabat dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih. TiKapolsek Muara Padang Teken 10 Poin Kesepakatan Deklarasi Damai Pemilu 2019
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di