alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd25a212e2570b118b45a7/google-siap-kolaborasi-dengan-pemerintah-terkait-ekonomi-digital

Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital

Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital

Jakarta, IDN Times - Selain memaparkan berbagai macam data terkait prediksi pertumbuhan ekonomi, Google Indonesia juga memaparkan beberapa upaya yang mereka lakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, beranggapan bahwa pihaknya selalu siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk mengajak ekonomi Indonesia maju bersama-sama. 


1. Google punya program Gapura Digital
Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital
Randy menyampaikan bahwa Google Indonesia sudah merilis program Gapura Digital. "Program Gapura Digital adalah upaya kami mengajak pengusaha UMKM di Indonesia agar melek era digital. Era ekonomi digital sudah di depan mata dan kami mau sebanyak mungkin pengusaha UMKM peka dengan ekonomi digital. Sampai detik ini, kami sudah jalankan Gapura Digital di Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Medan, hingga Yogyakarta," ujar Randy.


2. Digital adalah platform yang paling penting
Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital
Ketika mendapat pertanyaan dari jurnalis IDN Times terkait nasib produk-produk konvensional di era yang semakin digital, Randy berujar bahwa perlu ada sosialisasi dari pemerintah agar pengusaha swasta peka dengan ekonomi digital. "Saya rasa, pemerintah ikut membaca data yang kami rilis ini melalui berita-berita dari rekan-rekan media. Menteri Keuangan, Sri Mulyani, sepengetahuan saya, juga mendukung ekonomi digital. Karena memang di era sekarang dan di masa depan, digital adalah platform penting.


3. Tahun politik mungkin tidak pengaruhi pertumbuhan ekonomi digital
Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital
Ditanya apakah tahun politik akan berimbas terhadap kebijakan publik pemerintah terkait ekonomi digital, Randy tidak mau berasumsi lebih. Menurutnya, prediksi pertumbuhan internet ekonomi dari Google dengan riuhnya tahun politik adalah dua konteks yang berbeda.

"Politik dan prediksi internet ekonomi dari kami adalah dua hal berbeda. Politik adalah preferensi pribadi. Tapi di dunia internet ekonomi, konsumen biasanya tidak melihat apakah sekarang tahun politik atau tidak. Dan sejauh ini, tidak ada korelasi nyata antara pertumbuhan ekonomi digital dengan tahun politik. Mungkin, pertumbuhan ekonomi digital tidak akan terusik tahun politik," ujar Randy.


4. Google culture is culture of sharing
Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital
Terkait pertanyaan tentang kolaborasi data ekonomi digital antara Google Indonesia dan pemerintah Indonesia, Samuele Saini, menjelaskan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk berbagi. Sebagai contoh, hari ini (27/11), Google berbagi data-data pertumbuhan ekonomi dengan rekan-rekan media.

"Untuk digarisbawahi, kami sangat terbuka untuk berbagi data riset ini dengan siapa pun, termasuk pemerintah. Google culture is culture of sharing. Kami ingin mengajak semua orang untuk hal-hal positif dan berkembang bersama-sama menjadi lebih baik," ujar Samuele.


Sumber : https://www.idntimes.com/business/ec...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital 5 Perusahaan Ini Turut Menggalang Donasi untuk Bencana Palu

- Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital Google Pixel 3 XL Dijual 30 Jutaan Rupiah, Apa Saja Spesifikasinya?

- Google Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Terkait Ekonomi Digital Google+ Resmi Ditutup Setelah 7 Tahun karena Beberapa Alasan Utama Ini

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di