alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FUIB: Kawan Saya Jonru Ginting Hingga Alfian Tanjung Terjerat UU ITE
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd226562088164508b4567/fuib-kawan-saya-jonru-ginting-hingga-alfian-tanjung-terjerat-uu-ite

FUIB: Kawan Saya Jonru Ginting Hingga Alfian Tanjung Terjerat UU ITE

FUIB: Kawan Saya Jonru Ginting Hingga Alfian Tanjung Terjerat UU ITE

JawaPos.com - Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran mengaku beberapa temannya terjerat pelanggaran Undang-Undang informasi dan transaksi elektronik (ITE). Hal itu karena melakukan penyebaran berita bohong alias hoax di media sosial.

"Banyak kawan saya, Jonru Ginting, Asma Dewi dan Alfian Tanjung terjerat UU ITE," kata Rahmat dalam diskusi 'Perangi Hoax Menuju Pilpres Yang Damai dan Bermartabat' di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (27/11).

Rahmat menuturkan, masyarakat harus berhati-hati saat melakukan aktivitas media sosial. Terlebih jika mengkiritisi rezim pemerintah.

"Ada yang keberatan terkait postingan status maka kita bisa di jerat dengan pasal ini (UU ITE)," ucap Rahmat.

Rahmat berpandangan, jelang Pilpres 2019 masif informasi hoax di media sosial terlebih isu soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap aktivis PKI. Hal itu pun membuat Jokowi melontarkan kekesalannya akibat diterpa informasi hoax.

"Ini realita yang ada di lapangan, kejadian ini pemerintah masih memburu penyebar hoax," akui Rahmat.

Lebih jauh, Rahmat tak menampik jika produksi penyebaran hoax tidak terlepas dari kepentingan politik. "Pelaku hoax ini tidak lepas dari kepentingan politik, ternyata mereka lawan dari rezim saat ini," pungkasnya.

Sumur

Menurut Rahmat Himran, "Pelaku hoax ini tidak lepas dari kepentingan politik, ternyata mereka lawan dari rezim saat ini." Berarti menurut lo, lawan dari rezim saat ini para penebar hoax? Lo jangan-jangan pihak yang disusupkan oleh rezim ini ke oposisi.  emoticon-Mad
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ya tinggal unfriend, beres
Uu ite bisa bahas persekusi salatin jenazah ga ya☺
ga bikin hoax ga makan

kampretemoticon-Big Grin
FUIB: Kawan Saya Jonru Ginting Hingga Alfian Tanjung Terjerat UU ITE
FUIB: Kawan Saya Jonru Ginting Hingga Alfian Tanjung Terjerat UU ITE

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
ya mau gimana lagi emoticon-Leh Uga

FUIB: Kawan Saya Jonru Ginting Hingga Alfian Tanjung Terjerat UU ITE
Alfian tanjung emg provokatif kok kl dakwah di youtube, hoax emang isi dakwahnya gk ada yg bener, politik kotor,pantes dia di jerat
aku kurang respek ama mereka ni.
itu ustad yg suka meso2 jg ud di polisikan emoticon-Malu
akankah hoax akan berkurang..? :bingugs
Diubah oleh bhethoro.kolo
makanya jangan suka ngehoax
kritis boleh tp pake data dan fakta
jangan asal sebar berita gag bener
Quote:


Makjleb emoticon-Leh Uga
padahal udah tau hoax kok dilakukan kan tolol namanya















emoticon-Cool
payah kawan situ kok tukang fitnah semua
Balasan post fahm182
Quote:


Bener banget tuh bree
Ngoahaha
emoticon-Salaman
Bersatu emoticon-Ngakak
Beda aliran aja udah saling klaim siapa yg paling bener emoticon-Ngakak
Balasan post paman.beruang
Quote:


Hulu sungai yg bersih saja ke hilirnya biasanya kotor..
Apalagi kalo dari hulu-nya sudah kotor..
Gak kebayang ke hilirnya...
Jonru katanya uda dibebasin ya gan? Apakah suasana medsos yang belakangan tenang akan kembali panas dengan kembalinya Jonru? emoticon-Takut
kacau emg hoax dah...
penyebar hoax, ke sebelah aja...Gembokep...
Hal itu karena melakukan penyebaran berita bohong alias hoax di media sosial.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di