alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Jepang Berencana Beli 100 Jet Tempur F-35
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd2207902cfee10c8b457a/jepang-berencana-beli-100-jet-tempur-f-35

Jepang Berencana Beli 100 Jet Tempur F-35

Tokyo - Jepang tengah mempertimbangkan untuk membeli hingga 100 unit jet tempur anti-radar F-35 dari Amerika Serikat senilai lebih dari US$ 8,8 miliar, untuk mengimbangi peningkatan kekuatan militer Tiongkok di kawasan itu, menurut sebuah surat kabar lokal, Selasa (27/11).
Berita rencana pembelian itu muncul setelah Presiden Donald Trump mendesak Jepang untuk membeli lebih banyak peralatan militer dan produk-produk Amerika lainnya, karena Washington mengalami defisit perdagangan yang besar dengan Tokyo.
Jepang sebelumnya telah memutuskan untuk membeli 42 pesawat stealth F-35 itu, dan sekarang mempertimbangkan untuk membeli 100 unit lagi senilai lebih dari 1 triliun yen (US$ 8,8 billion), menurut berita di Nikkei.
Kabinet Jepang diharapkan bisa menyetujui rencana ini pertengahan Desember nanti, ketika rencana program pertahanan disampaikan, tulis Nikkei.
Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan menolak membenarkan berita itu, dan hanya mengatakan: "Semua yang terkait pembelian tambahan masih dalam pertimbangan."
Pada September, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe diberitakan mengatakan ke Trump: "Menggunakan peralatan militer teknologi tinggi, termasuk peralatan dari AS, penting untuk meningkatkan pertahanan Jepang."
Tokyo juga memprtimbangkan untuk meningkatkan kemampuan kapal pengangkut helikopter sehingga nantinya bisa mengangkut dan meluncurkan pesawat tempur, seperti diberitakan Kyodo News, mengutip seorang sumber di pemerintahan.
Kapal jenis destroyer, Izumo, akan ditingkatkan kemampuannya sehingga bisa setara dengan sebuah kapal induk, di tengah meningkatnya pengaruh maritim Tiongkok. Tiongkok sudah mengoperasikan pesawat stealth pertama buatannya sendiri. Negara itu juga sudah mulai mengoperasikan kapal induk tahun lalu.
Baca juga: Jepang Ingin Modifikasi Kapal Induk untuk Jet Tempur F35B
Kapal kelas Izumo berbobot 19.500 ton adalah kapal Angkatan Laut terbesar yang dimiliki Jepang pasca-Perang Dunia, dengan panjang 248 meter dan mampu mengangkut 14 helikopter. Rencana upgrade kapal ini juga akan dibahas bulan depan.
Konstitusi Jepang membatasi kemampuan militernya untuk pertahanan diri saja dan negara itu sangat bergantung pada Amerika Serikat untuk membantu pertahanan di bawah aliansi keamanan bilateral.

http://googleweblight.com/i?u=http://www.beritasatu.com/asia/524692-jepang-berencana-beli-100-jet-tempur-f35.html&hl=en-ID

Haaaiyyyaaaa... cilaka luwelas waa...

Wootoot woootoot waaa..

emoticon-Cool
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Yg ketakutan pasti china daratan emoticon-Ngakak
release the kaiju emoticon-Traveller
haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa

Tenno Heika Banzaaai waaaa


Etnis Asia Timur yg membanggakan bakalan bangkit lagi kah?????



Jepang Berencana Beli 100 Jet Tempur F-35
Balasan post hahaiyaa.20
Quote:


Harus waaaa
Cuma ingat



nächstes Mal ohne Italien
siap-siap.. tukang bundir skizo bakal kumat..
Jepang ikut join proyek f-35 gak?
Baguslah biar China jangan terlalu merasa jumawa..
emoticon-Angkat Beer
ada gak jav yg main dipeswat tempur semisal


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di