alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
LSI Denny JA: Elektabilitas Jokowi - Maruf Unggul 20 Persen dari Prabowo - Sandi
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd1bbb9e74043a788b456a/lsi-denny-ja-elektabilitas-jokowi---maruf-unggul-20-persen-dari-prabowo---sandi

LSI Denny JA: Elektabilitas Jokowi - Maruf Unggul 20 Persen dari Prabowo - Sandi

Liputan6.com, Jakarta - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA kembali merilis data survei selama 10-19 November 2018 di 34 provinsi di Indonesia. Dari hasil penelitian tersebut, elektabilitas pasangan Jokowi-Maruf unggul dibandingkan Prabowo-Sandiaga.

Peneliti LSI Denny JA, Adrian Sopa menyatakan selisih dari kedua pasangan tersebut mencapai 20 persen. Dan untuk yang belum menentukan pilihan sebesar 15,6 persen.

BACA JUGA
Survei LSI: 70,3 Persen Responden Nilai Ekonomi Indonesia Sedang dan Baik
Timses Prabowo-Sandi: Kalau Kapolri Diseret ke Politik, Institusinya Ikut

"Saat ini dukungan terhadap Jokowi-Maruf sebesar 53,2 persen, sementara dukungan kepada Prabowo-Sandiaga sebesar 31,2 persen," kata Adrian di kantor LSI Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (27/11/2018).

Dia menyebut tim Prabowo-Sandiaga perlu meningkatan beberapa hal agar dapat memangkas jarak 20 persen tersebut. Adrian juga mengatakan pencapaian elektabilitas petahana dipengaruhi pula oleh persepsi pemilih mengenai kondisi ekonomi Indonesia yang dianggap baik.

"Bahwa persen baik buruk ekonomi sangat penting bagi seorang petahana yang akan maju kembali di periode kedua," ucapnya.

Tak hanya itu, dia juga menyatakan Jokowi-Maruf juga diuntungkan beberapa faktor lainnya. Seperti adanya optimisme publik terhadap ekonomi rumah tangga mereka.

2 dari 2 halaman
Faktor yang Untungkan Jokowi

"Lalu adanya persepsi positif kinerja pemerintah di bidang ekonomi, tingginya optimisme publik bahwa ekonomi akan lebih baik dan kepuasan terhadap kinerja Jokowi yang tinggi," jelas Adrian.

Survei LSI Denny JA melibatkan 1200 responden dengan margin of error sebesar 2,8 persen. Wawancara dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner terhadap responden yang terpilih melalui metode multistage random sampling.

https://www.liputan6.com/pilpres/rea...-prabowo-sandi

Blunder fatal prabocor yg beruntun sebulan terakhir bakal bikin elektabilitasnya bakal lama stuck di 30 persen, klo misal survei bulan depan jamin 25% karna blunder ojol dan palestina.

Kubu Jokowi Abaikan Survei yang Beda Sendiri

LSI Denny JA: Elektabilitas Jokowi - Maruf Unggul 20 Persen dari Prabowo - Sandi
Diubah oleh prabocor69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Beda Lembaga survey...
Beda hasil....
Masih tipis, ayo kedua pihak saling berusaha mengejar undecider voter.
Yahhhh kacau



emoticon-Ngakak
Kasi gap yg mefet dong spy lebih menarik kompetisi ini.......ntar ngga mau kampanye lo....
PUSKAPTIS belum keluarin hasil berarti belum final
masih lama pemilu. apapun bisa terjadi. bisa nabi wowok malah melesat keatas atau makin turun...

Yang penting nabi wowok sama nabi wiwik jangan banyam ngomong dulu biar ga tambah blunder.

Bukan mencari prestasi tapi siap yang salahnya paling dikit.


emoticon-Ngakak
Diubah oleh aquatrium
Quote:


Tempo hari 57%-29%

Skearang udah 53%-32% aje.. emoticon-Big Grin
Quote:
Tapi gak bisa diremehin juga ini Prabowo-Sandi.
Gaya kampanye nya mirip Trump dan di awal-awal banyak juga lembaga survey yang menangin calon dari Demokrat ketimbang dari Republikan.

Belum lagi di Indonesia, banyak pemilih yang swing alias masih galau.
Masih tipis

Kayaknya main model pilkada jakarta lagi nih, pake jargon musuh islam, penganiaya umat, kriminalisasi ulama akan makin kenceng menjelang pemilu apalagi kalo sampe pks menggerakjan motornya
Kubu prabowo sandi itu menang di mesjid2 karena di pengajian2, umatnya didoktrin habis untuk benci sama jokowi. Akibatnya mereka pilih asal bukan jokowi. Sebenernya prabowo nya mah ga layak dipilih, mereka milih prabowo karena didoktrin untuk benci jokowi
masih lama pilihannya
masih bisa ngejar
asal ya kurangin blunder2 gag perlu
jangan nyerang sporadis
fokus nyerang di bagian mana.
Di kaskus kokowi kalah telak
LSI Denny JA: Elektabilitas Jokowi - Maruf Unggul 20 Persen dari Prabowo - Sandi
Entar kena komplen lagi sama wowo emoticon-Leh Uga
Balasan post filusufkacang
Quote:


Lumayan menarik ini kubu oposisi bisa naik, tapi undecided voters juga makin menipis, kalo ga salah dari survei Denny JA di bulan Agustus undecided voters sampe 17,6% dan bulan ini cuman 15,6%, anyway swing voters ini bener-bener kartu AS buat kedua calon, tinggal diliat siapa yang bisa jaga cangkem, bisa dipastikan 90% dia yang menang emoticon-Ngacir
bayaran wowo indomatrix nih
ntar jd officil partner tv oon hitung cepat, biar wowo bisa sujud lagi
Quote:


Kaga bakalan, uda kelkatan kubunya
Nu uda ke jokowi, muhamadiyah uda ke wowok
Jangan samakan dengan dki, dki itu ahok kafir, mayoritas muslim bimbang ngikutin mayoritas ulama atau ikutin kata hati, akhirnya ulama

Apa sekarang ulama2 berani bilang jokowi kafir, benci islam ..dst, dan apakah ulama yg berani bilang seperti itu mayoritas? Kaga!
salah strategi sih wowok sharusnya jangan bertarung di sosmed krna sosmed skrg sama 2014 itu beda dulu sosmed 2014 msih tdk terlalu masiv berita negativ,jdi jasmev bsa bermain di sana.. klo skrg orang baca berita bener aja di sosmed bawaanya curiga ini berita bener apa boong.. mknya jokowi bertarung di kepala daerah. Yg psti jokpwi pegang kepala daerahnya,dgn cara halus ataupun main kasar.. mknya smua survey medsos prabowo psti unggul..
Wuah makin yakin 2 periode nih.😊
Balasan post dukun..beranak
Betul juga sih. Sekarang terpecah suaranya
survey di sebelah... resmi di Gembokep
Balasan post dukun..beranak
Quote:


Nah, makanya gue penasaran strategi atau isu apa yang bakal dipake buat jatuhin Kokowi, kalo di DKI ya jelas, Ahok udah cinak, kafir pulak, itu udah amunisi yang cukup buat ngejatohin Ahok, mana ditambah blundernya ttg Al-Maidah, tetapi kalo Kokowi? apa yang mau dikulik? anti islam? calonnya pak Kiyai, anti islam? NU merapat, sebenernya kartu mati si Kokowi udah diantisipasi, masalah harga dan ekonomi? relatif sih ya, itu ga se kuat isu Agama emoticon-Ngacir
Diubah oleh ernestodelasema
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di