alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ini dia alasannya ban motor dikalungi rantai
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd10b71a99756e418b4567/ini-dia-alasannya-ban-motor-dikalungi-rantai

Ini dia alasannya ban motor dikalungi rantai

Nah pasti gan & sist sering melihat didaerah pedalaman dan jauh dari peradaban kota, pasti pernah menyaksikan ban motor atau mobil dikalungi rantai terutama ketika berada di daerah pedalaman. Bagi kalian yang diperkotaan terlihat asing dan aneh namun ternyata hal tersebut sudah biasa didaerah dengan kontur tersebut.

Ini dia alasannya ban motor dikalungi rantai


Keberadaan ban yang dikalungi rantai untuk dapat grip atau traksi ketika medan offroad atau berlumpur sehingga tidak terjadi selip ternyata hal tersebut sangat membantu bagi Petani di pegunungan untuk membawa hasil panen melewati medan medan yang berat seperti lumpur, tanah ataupun medan tanah merah, ternyata oleh mereka dengan sengaja pasang rantai di ban supaya tidak licin waktu melewati medan yang berlumpur tersebut.

Ini dia alasannya ban motor dikalungi rantai


Mau coba ?

Sumber :
https://bintangjati.com/2014/10/04/m...di-pegunungan/
http://setia1heri.com/2017/05/12/ini...rantai-brosis/
Diubah oleh mojako
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gw pernah liat ini paling banyak daerah gunung offroad jalannya, penduduk desa kalau warawiri ngangkut hasil panen pakai motor pengganti ban pacul
berasa gmn itu yak tapi ide ide penduduk daerah kreatif bray pengganti ban pacul
dual purpose enih mah, cadas
bujuq kgk usah pake ban pacul modif ala ala terabasan
tapi pernah liat ada juga yang da jadi dijual dibengkel dari pada bikin , boleh juga nyobain anjay
patut di coba nih jalan terabasan bokul di bengkel penduduk 25rb an kalau kagak salah
asli bikinan mana nih kreatif pak boz
baru tau n baru liat
Quote:


terabas terooos pastinya

Quote:


gas gas betot

Quote:


cobain jangan lupa gas betot terooos

Quote:


kurang lebihnya segitu dr pada kampas kopling kena emoticon-ceyem
di tempat saya juga masih banyak yang pakai nih , lebih ok ban biasa tinggal di kalungin udah bisa terabasan di tanah ama lumpur
seru emang kadang ke daerah liat ada bebek modif dengan ban biasa biar bisa arogan di tanah upgradenya kaya gini, nice thread
wahhh, ide kreatif buat irit...
kalo diluar negri udah pakai ban pacul masih dikasi baut lagi biar makin nge-grip
Ini dia alasannya ban motor dikalungi rantai


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di