alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizal Ramli: Saya Terkenal, Mantan Penasehat PBB
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd0c74925233b6078b4567/rizal-ramli-saya-terkenal-mantan-penasehat-pbb

Rizal Ramli: Saya Terkenal, Mantan Penasehat PBB

Rizal Ramli tidak pernah segan memuji dirinya sendiri. Terutama ketika kredibilitas dan bobot ucapannya diragukan atau bahkan dianggap fitnah.

Itulah yang terjadi ketika Rizal selesai diperiksa polisi sebagai saksi pelapor terkait dugaan pencemaran nama baik oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Senin (26/11). Rizal menegaskan bahwa dirinya adalah ekonom hebat.

“RR dikenal di dalam dan luar negeri. Mantan penasehat PBB selama 8 tahun bersama 3 pemenang nobel,” tegas mantan menteri yang tidak pernah menjabat lebih dari setahun itu kepada wartawan di luar Bareskrim Polri, Jakarta Pusat.

Analisa Rizal Ramli tidak hanya dimuat di media nasional. Tapi juga media kenamaan luar negeri acapkali memakai analisanya untuk menggambarkan keadaan ekonomi global yang sedang terjaadi, termasuk solusi atas masalah tersebut.

Beberapa pendapat dan tulisannya kerap dimuat di media ekonomi dunia, seperti Wallstreet Journal, New York Times, International Herald Tribune dan Straits Times.

“Karena semua memahami analisia kami faktual, analitik, dan nggak mengada-ada. Jadi dengan melecehkan kami dengan mengabarkan kabar bohong fakta-faktanya tidak benar, Surya Paloh telah memfitnah dan mencemarkan nama baik saya,” tegas Rizal.


Sebelumnya Rizal Ramli dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik dan atau Tindak Pidana Bidang Informasi dan Transaksi Elektronik terhadap Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh. Dia dilaporkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Partai Nasdem) setelah batas waktu somasi seminggu untuk mencabut pernyataan tersebut tidak diindahkan Rizal Ramli.


Menurut Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL), pernyataan Rizal tidak benar dan fitnah terhadap Surya melalui media televisi dan kemudian dikutip beberapa media online dan sosial media.

SYL melanjutkan, setidaknya ada dua pernyataan Rizal di media televisi yang bermuatan fitnah. Pertama di Kompas TV pada Selasa (4/9). SYL pun membacakan ulang pernyataan Ramli di acara tersebut.

"Saya sudah bilang di Twitter saya, Pak Jokowi ngomong baik-baik dong sama Surya Paloh, jangan main keterlaluan, gula perlu impor berapa, memang kita perlu impor, tapi ini dilebihin dua juta ton, garam dilebihin 1,5 juta ton, beras ada yang main di sini, sekaligus menggorogoti, terus ngomong pengelolaan perdagangan, begini begitu, just look at the number, ya kan. Saya minta Pak Jokowi tegaslah, ya ngomong sama Surya Paloh baik-baik, kalau perlu putus saja, teken tuh Surya Paloh. Jangan main impor lo, ngerugiin rakyat, ngerugiin ekonomi," kata SYL dalam konferensi pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Selasa (11/8).

Selain itu, kata SYL, Rizal juga menyatakan hal yang sama di TV One pada Kamis (6/9).

"Sebetulnya biang keroknya ini Menteri Perdagangan Saudara Engar, ya. Misalnya impor dari garam dia Iebihkan 1,5 juta ton, petani garam marah, yang kedua impor gula, dia tambahkan dua juta ton, impor beras dia tambahin satu juta ton," kata SYL kembali membacakan pernyataan Rizal.

"Jadi biang keroknya sebetulnya saudara Enggar, ya. Cuma Presiden Jokowi gak berani negor, takut sama Surya Paloh, ya. Saya katakan Pak Jokowi panggil saya saja biar saya yang tekan Surya Paloh, karena ini brengsek. Impor naik tinggi sekali, petani itu dirugikan, petambak dirugikan dan akibatnya elektabilitas Pak Jokowi juga merosot digerogoti mereka ini, pada main dari komisi, dari impor yang sedemikian besarnya," lanjut dia lagi.

Mantan gubernur Sulawesi Selatan ini menilai pernyataan Rizal itu telah merugikan NasDem beserta kader. Menurutnya, hal itu merupakan fitnah yang keji, tidak berdasar, dan mengarah pada pembunuhan karakter seseorang.

https://www.jpnn.com/news/rizal-raml...-penasehat-pbb

otaknya udah kebalik,malah playvictim
iya, iya...kamu Mantan Penasehat PBB yg bakal masuk bui.
Diubah oleh prabocor69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bodo amat
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Kalau terkenal seharusnya memiliki elektahilitas yang tinggi dong.
Ya uda sono.....mank apa kontribusi utk orang kayak kami kami......
Aung Suu Kyi terkenal banget sampe dapet nobel perdamaian.

Tapi situ percaya sama omongannya ASK kalau tidak ada pembantaian di Rakhine ? emoticon-Bingung
Orang twrkenal kagak perlu tereak2 kalo dia terkenal ..
Quote:


bangke emoticon-Wakaka
Terus kalo dah terkenal jadi penasehat PBB kenapa? gak kebal hukum juga khan..
Mantab dong.
Kebanyakan delusi nih orang

justru orang malah muak dengan kelakuan yang kayak gini

coba kalo di RR tetep kritis namun tetep rendah hati, mungkin rakyat bisa bersimpati
Penasaran endingnya neh... bakal kaya Uttaran gak yah... emoticon-Ngakak
Mengharaf difanggil kembali jadi mentri
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Terus suka suka gitu emoticon-Leh Uga
Mentri Pecatan emoticon-Malu
Balasan post Rocketman133
Quote:


bisa jadi capres yang lebih baik dari Wowo dia kalo kritis tp rendah hati emoticon-Ngacir
PBB dinasehatin apa waktu itu
emoticon-Bingung
Balasan post mang.jebot
Quote:


Kuot yang ini aja deh emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh bobbin
Rizal Ramli: Saya Terkenal, Mantan Penasehat PBB
ini ambisinya kaya wowo, nasibnya lebih jelek, capres aja ga mampu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di