alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Ini Dia Tips Mencegah Penyakit Liver
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd0afaa09a39575d8b4568/ini-dia-tips-mencegah-penyakit-liver

Ini Dia Tips Mencegah Penyakit Liver

Mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan kerusakan pada organ hati sekitar 20-50%. Kemungkinan besar anda sudah mengalami gagal fungsi pada organ hati anda. Hal ini dapat diartikan sebagai tanda bahwa organ hati anda tidak bisa menyaring darah dan membantu mendukung organ-organ lain dengan benar. Tentu saja hal tersebut mempengaruhi ke seluruh tubuh anda.


Organ hati sendiri merupakan organ terbesar kedua di dalam tubuh. Hati sendiri memainkan peranan besar di dalam komposisi dan sirkulasi darah, kesehatan hati dapat mempengaruhi semua sistem di dalam tubuh dari berpikir untuk hormon peraturan.

Seseorang yang terkena penyakit liver atau hati dapat beresiko untuk terkena infeksi ini sehingga dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah. Terdapat vaksin yang dapat mencegah beberapa infeksi yang dapat terjadi. Diantaranya yakni vaksin untuk penyakit hepatitis A dan B, serta juga radang paru-paru.

Untuk menjaga kesehatan organ hati sendiri sangat penting untuk dilakukan. Terdapat berbagai hal yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit hati ini. Mulai obesitas, mengkonsumsi obat-obatan secara berlebihan, hingga mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu secara berlebihan.


Ketika seseorang mengalami penyakit pada organ hatinya, maka dapat terjadi gangguan sistem pengeluaran racun dari dalam tubuhnya. Oleh sebab itu, organ hati atau pun liver ini memiliki peranan penting untuk menyaring dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang masuk bersama makanan dan juga minuman. Selain itu, organ hati juga berperan dalam pencernaan dengan memproduksi cairan empedu yang berfungsi membantu untuk memecam lemak dari makanan serta menyimpan glukosan sebagai cadangan energi bagi tubuh.

Penyebab Terjadinya Penyakit Liver

Terdapat berbagai macam penyakit organ hati yang dapat menyerang kapan saja. Tercatat ada lebih dari 100 penyakit pada organ hati dengan gejala penyakit liver dan penyebab penyakit liver yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa penyebab penyakit liver yang perlu anda ketahui, diantaranya :

- Diabetes
- Penggunaan narkoba dapat menjadi penyebab penyakit liver itu sendiri
- Obesitas
- Mengkonsumsi alkohol
- Terkena paparan zat kimia tertentu
- Terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol

Pencegahan Penyakit Liver

Bagi anda penderita penyakit liver, jangan terlalu mengabaikan pentingnya menjaga kesehatan organ liver agar tidak mengalami penyakit liver. Menurut para ahli mengenai penyakit organ hati, untuk mencegah kemunculan dan perkembangan penyakit hati, anda harus memenuhi beberapa rekomendasi dari Methods Of Healing ini untuk memastikan gaya hidu yang lebih sehat, yakni :

1. Jangan Terlalu Lama Berada Di Lingkungan Beracun

Organ hati dapat menyerang zat-zat berbahaya bagi tubuh. Akan tetapi, apabila kapasitasnya sendiri sudah penuh, maka organ hati tidak bisa berfungsi untuk menjadi penyaring. Hindari terhadap polutan umum seperti asap cat atau pun rokok.

2. Lindungi Diri Dari Virus Organ Hati

Untuk menghindari dari kontak dengan virus organ hati, anda harus mengetahui hal-hal tersebut seperti menghindari tato, tidak memakai narkotika suntik, dan juga melakukan seks aman.

3. Batas Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Tinggi Lemak

Untuk menghindari makanan cepat saji tersebut agar organ hati tetap dalam kondisi baik. Mengontrol berat tubuh secara rutin dikarenakan diabetes, obesitas dapat menjadi pemicu penyakit organ hati. Selalu perhatikan makanan anda, dan jangan menyantap makanan secara sembarangan. Hal ini tentu saja dapat mengurangi fungsi dari organ hati melalui akumulasi racun dan juga lemak di dalam tubuh.

4. Selalu Ikuti Cara Hidup Bersih

Mencuci tangan secara rutin dan teratur terutama sebelum makan dan setelah makan atau setelah dari toilet. Hindari meminum air dari peralatan yang digunakan oleh orang asing sebelum benar-benar mencucinya secara baik.

5. Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Teratur

Biasanya penyakit liver atau hati ini ditemukan secara tidak sengaja atau pada saat anda memeriksakan penyakit lain. Kemudian anda pasti akan dianjutkan untuk melakukan pemeriksaan di laboratorium setiap tahun untuk mengetahui kondisi dari organ hati sekaligus mendeteksi penyakit organ hati secara tahap awal.

6. Disarankan Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Organ liver lebih berfungsi untuk menyaring racun dari tubuh. Akan tetapi, fungsi dari organ hati tersebut dapat terganggu apabila anda mengkonsumsi alkohol, terutama di dalam jumlah yang cukup besar. Oleh karena itu, hentikan mengkonsumsi minuman beralkohol apabila organ hati anda ingin sehat.

Perlu diketahui, organ hati yang sudah mengalami sakit tidak akan dapat kembali sehat seperti semula. Maka dari itu, supaya terhindar dari penyakit liver, segera terapkan pola hidup sehat sekarang juga sebelum terlambat. Apabila mengalami penyakit pada organ hati anda, maka segera lakukan pengobatan dengan benar dan tepat mulai dari sekarang.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sundulu ah..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di