alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Protes Komentar Prabowo Subianto, Massa PLMI Demo di Kedubes Australia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd05b8ddd77093258b4575/protes-komentar-prabowo-subianto-massa-plmi-demo-di-kedubes-australia

Protes Komentar Prabowo Subianto, Massa PLMI Demo di Kedubes Australia

Protes Komentar Prabowo Subianto, Massa PLMI Demo di Kedubes Australia

Jakarta - Massa yang menamakan diri Persatuan Liga Muslim Indonesia (PLMI) untuk Save Palestina menggelar demonstrasi di depan Kedubes Australia. Mereka memprotes pernyataan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, tentang wacana pemindahan Kedubes Australia di Israel ke Yerusalem.

Berdasarkan pantauan detikcom, massa tiba di Kedubes Australia, Jalan Patra Kuningan Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018), pukul 12.40 WIB. Mereka datang membawa satu mobil komando serta spanduk, poster, dan bendera.

Dalam poster yang dibawa peserta aksi, tertulis 'Tolak Kedubes Australia dipindah ke Yerusalem', 'Palestina Merdeka Harga Mati', dan 'Yerusalem adalah Palestina, Bukan Israel #SavePalestina'. Mereka pada intinya memprotes wacana pemindahan Kedubes Australia di Israel ke Yerusalem.

Selain itu, massa juga membawa spanduk dan poster yang mengkritik Prabowo Subianto yang bertuliskan, 'Prabowo sakiti umat Islam'. Massa memprotes pernyataan Prabowo terkait wacana pemindahan Kedubes Australia yang mereka nilai bertentangan dengan sikap Indonesia mendukung Palestina.

"Kini kita diajak berkumpul karena pernyataan calon presiden yang dulu kita bangga-banggakan dan kita agung-agungkan kini menyakiti umat Islam saudara kita yang berada di Palestina dengan mendukung Kedubes Australia yang berada di Tel Aviv ke Yerusalem yaitu capres Prabowo Subianto," kata Koordinator PLMI Tengku Nazarulloh dalam orasinya.

"Pernyataan Prabowo Subianto telah mebyakiti hati kita, menyakiti hati seluruh umat Islam yg berada di Indonesia," sambungnya.

Nazarulloh mengatakan, mereka Jumat (30/11) ini akan kembali berdemo di Kedubes Australia. Mereka akan mendesak Australia agar membatalkan wacana pemindahan Kedubes Australia di Israel ke Yerusalem.

Massa membubarkan diri dari lokasi sekitar pukul 13.44 WIB. Aksi ini berlangsung aman dan mendapatkan pengamanan dari polisi.

Sebelumnya, capres Prabowo Subianto sempat berbicara terkait dengan wacana pemindahan kedutaan besar Australia di Israel ke Yerusalem.

Prabowo Subianto mengatakan bahwa Indonesia tidak perlu mempermasalahkan pemindahan Kedutaan Besar Australia di Israel ke Yerusalem. Menurut Prabowo, Australia merupakan negara yang merdeka dan berdaulat, dan Indonesia harus menghormati kedaulatan mereka.

Pemerintah Jokowi sebelumnya mengambil langkah yang berbeda, di mana pemerintahnya mengecam rencana Australia tersebut, dan menunda penandatanganan perjanjian perdagangan bebas dengan Australia sebagai akibat dari masalah ini.

https://news.detik.com/berita/431931...ubes-australia

Demo makin meluas, prabocor divonis nyakitin umat nih..

Kemarin,
Gema Muslim Indonesia (GMI) Uunjuk Rasa Kecam Prabowo

Jakarta, HanTer - Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat, mahasiswa dan pemuda tergabung dalam Gema Muslim Indonesia (GMI) berunjuk rasa di depan Kedubes Australia, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018). Aksi bertajuk 'Aksi Bela Palestina' itu mengutuk Australia yang memindahkan Kedubes di Israel ke Yerusalem. Karena itu sebagai pengakuan terhadap Israel.

"Kami juga mengecam sikap Prabowo Subianto yang mendukung Australia memindahkan Kedubesnya ke Yerusalem," tegas Koordinator GMI Fahri saat berorasi.

Menurutnya, pernyataan Prabowo merupakan bentuk lain dari dukungan kepada Israel dan pengkhianatan terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina. Sikap Prabowo yang terkesan tidak tegas itu menunjukkan dangkalnya pemahaman politik luar negeri khususnya mendukung perjuangan rakyat Palestina.

"Terkesan hanya asal beda dengan pemerintahan Jokowi meski harus mengorbankan umat Islam," jelasnya.

"Sikap Prabowo menciderai dukungan Ulama dan Umat Islam Indonesia yang selama ini konsisten dengan perjuangan kemerdekaan Palestina," tambah Fahri.

Dia mengatakan sikap Prabowo membuka kedok bahwa sesungguhnya pro Israel daripada pro Palestina dan ini membohongi ulama dan umat islam demi kepentingan pencapresan. Maka itu, GMI menuntut agar Prabowo meminta maaf atas sikap yang menciderai dan mengkhianati ulama dan umat Islam Indonesia.

"Kami mengharap Ulama dan umat Islam yang masih konsisten mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina untuk tidak lagi memberi dukungan kepada Prabowo karena sangat mungkin watak asli pro asing dan pro Israel yang menindas," pungkasnya.

Disela-sela aksinya, massa membawa alat peraga yakni bendera Palestina, Merah Putih dan spanduk / poster bertuliskan kecaman terhadap sikap Prabowo dan desakan kepada ulama dan umat Islam agar mencabut dukungan kepada Prabowo.

https://www.harianterbit.com/nasional/read/2567/Prabowo-Harus-Minta-Maaf-Terkait-Rencana-Pmindahan-Kedus-Australia-ke-Yerusalem
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mestinya yg didemo si wowok kan? emoticon-Bingung
Demonya ke Bojongkoneng Hambalang dong
coba tanyakan mrk dpt bayaran brapa aja emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh cerminbp
Pak Wo, ciptakanlah suasana kondusif. Jangan buat gaduh bangsa ini
jadi gini.. ngmng aneh2 sih

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Protes Komentar Prabowo Subianto, Massa PLMI Demo di Kedubes Australia
e busett, itu yang demo beneran aktivis ? dari maren yang demo wowo ngga ada muka2 aktivisnya. yang serius donk
Protes Komentar Prabowo Subianto, Massa PLMI Demo di Kedubes Australia

ALL HAIL ISRAEL !!!emoticon-Belgia
soal demo emang ahlinya reman2 genk banteng kog emoticon-Najis (S)



https://www.boombastis.com/pdip-oposisi-vs-berkuasa/17151

http://m.merdeka.com/amp/politik/mengenang-galaknya-pdip-tolak-kenaikan-bbm.html


https://m.detik.com/news/berita/1877112/pdip-klaim-pimpin-demo-kenaikan-harga-bbm-di-seluruh-indonesia


http://wartakota.tribunnews.com/amp/2018/03/27/publik-bertanya-di-mana-pdip-yang-biasanya-protes-kenaikan-harga-bbm




Mo ngomong senista apapun, nazbung mah tutup mata n kuping kalau soal wowok ..
Karena hanya beliau yg dianggap bisa membawa nusantara menuju syurga kilapak ..
Keren yah posternya...kalau dibawa ke percetakan biasa, jelek loh hasilnya.

Itu hasilnya bagus, pasti bayar ke percetakannya mahal, apalagi desainnya bagus.

Tp yg bawa komuknya nggak jelas gitu, paling bayar murah borongan.
Mantab panastak dukung demo yang digelar oleh PLMI.😊
demo terus brayyyy, habisi prabowooo, pantau terus setiap kata2 dan gerak geriknya, sikattt prabowoooo

emoticon-Ngakak
kok yang demo pada culun gitu

:goyang
anjing 212 belom ada yg menggonggong
Yang dulu kita banggakan emoticon-Matabelo
Demo wowo itu yang bener emoticon-Leh Uga
Yaa akhi saat kita fokus di dalam negri, lupakan dulu Palestina


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di