alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Di Bandung, Presiden Tegaskan Netralitas TNI Harus Dijaga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcfdb3de2cf2cc268b458b/di-bandung-presiden-tegaskan-netralitas-tni-harus-dijaga

Di Bandung, Presiden Tegaskan Netralitas TNI Harus Dijaga

Di Bandung, Presiden Tegaskan Netralitas TNI Harus Dijaga

JPP, BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, netralitas TNI itu betul-betul harus dijaga. Selain itu, stabilitas politik dan stabilitas keamanan itu sangat perlu dalam pembangunan baik sekarang, jangka menengah, dan jangka panjang.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara kepada wartawan usai memberikan pengarahan internal kepada peserta Apel Danrem-Dandim Terpusat Tahun 2018, di Pusat Persenjataan Infantri (Pussenif), Kodiklat TNI AD, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/11/2018) siang.

Kepala Negara menjelaskan, masalah netralitas dengan stabilitas politik dan stabilitas keamanan itu yang menjadi tekanannya saat memberikan pengarahan kepada peserta Apel Danrem-Dandim Terpusat Tahun 2018.

“Ya tadi, artinya tadi, netralitas TNI harus terus dijaga,” tegas Presiden.

Mengenai masalah perubahan dunia, Kepala Negara mengatakan, bahwa dunia sudah dalam proses berubah yang sangat cepat sekali. Oleh sebab itu, penting sekali merespons, merencanakan dari perubahan-perubahan yang ada.

Kepala Negara menyebutkan, bisa saja TNI melakukan riset-riset mengenai strategi pertahanan keamanan ke depan seperti apa, misalnya apakah memindahkan markas-markas ke timur, apa ke barat, apa ke utara.

“Ini semuanya memerlukan kajian dan penelitian sehingga bisa segera diputuskan kemana kita harus melangkah,” ujar Presiden.

Mestinya, lanjut Kepala Negara, dengan adanya perubahan besar, baik perubahan politik global, baik perubahan ekonomi global itu harus direspons dengan sebuah strategi besar juga, terutama juga di bidang anggaran.

Turut menyertai Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. (stkb/bpmi/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/327859...i-harus-dijaga

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Di Bandung, Presiden Tegaskan Netralitas TNI Harus Dijaga Dengan Dana Desa, Presiden Ingin Potensi Desa Menjadi Kekuatan Ekonomi

- Di Bandung, Presiden Tegaskan Netralitas TNI Harus Dijaga Dana Desa Harus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

- Di Bandung, Presiden Tegaskan Netralitas TNI Harus Dijaga Hari Guru, Nasional Presiden Jokowi: Guru Pembangkit Inspirasi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di