alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rumah Dibongkar, Warga Korban Tanah Longsor di Kalisari Tak Diberi Rusun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcf009d44f9f316d8b457c/rumah-dibongkar-warga-korban-tanah-longsor-di-kalisari-tak-diberi-rusun

Rumah Dibongkar, Warga Korban Tanah Longsor di Kalisari Tak Diberi Rusun

Rumah Dibongkar, Warga Korban Tanah Longsor di Kalisari Tak Diberi Rusun


Hunian yang menjadi korban tanah longsor di Perumahan Pesona Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur akan dibongkar. Meski demikian, pemilik rumah tak akan diberikan unit rusun sebagai pengganti tempat tinggal.

"Enggak-enggak, buru-buru. Ini masyarakat mampu," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Gedung DPRD DKI, Selasa (27/11).

"Mereka tinggal di situ cukup baik. Nanti tinggal dimusyawarahkan. Pasti mereka juga tidak ingin tinggal di tempat yang berisiko," sambung Anies.

Hasil pengecekan Anies, banyak hunian di sekitar lokasi tidak memiliki IMB. Meskipun si pemilik mengakui memiliki sertifikat lengkap termasuk IMB.

"Ini bangunan-bangunan uang dibangun tanpa izin dan tidak memperhitungkan kekuatan struktur," ujar dia.

Anies mengatakan, Pemprov akan melakukan audit sebelum membongkar rumah tak berizin di lahan hijau. "Ketiga rumah-rumah yang berada di pinggir tanggul akan kita review akan kita audit semuanya dan bila tempat ini adalah tempat beresiko maka bangunan bangunan itu harus dibongkar. Kalau tidak malah berisiko," tutur Anies.

Mantan Mendikbud itu mempersilakan warga di kawasan tanah longsor itu untuk pindah. "Jadi bagi yang tinggal disitu punya pilihan. Pilihannya terjadi seperti ini atau pindah ke tempat lain yang lebih aman," tegas Anies.

yg fenting seiman
Diubah oleh cukur.rambu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Belgia
Ini baru pemikiran maju
Ngapain penyerobot lahan ilegal dikasih apartemen tengah kota macam zaman gabener tapir

Muke gile ..
gak ada penggusuran, cm pembongkaran doang emoticon-Leh Uga
Semua akan dimusyawarahkan.
Mantap pak.
emoticon-Recommended Seller

Dalam hal ini ana sangat mendukung keputusan anies dalam atas mereka korban longsor di kalisari
"Mereka tinggal di situ cukup baik. Nanti tinggal dimusyawarahkan. Pasti mereka juga tidak ingin tinggal di tempat yang berisiko," sambung Anies.
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


ini keren, gusur dengan cara longsorin

anjay mana ini janjinya gk akan penggusuran...emoticon-Shakehand2
Balasan post ndoromuda
Quote:


ana juga
semua yg ga punya imb dan sertifikat longsorin aja

Balasan post cipokan.yuk
Quote:


bedanya penggusuran ama pembongkaran apa breee...emoticon-Shakehand2
Balasan post rembo1922
Quote:


emang ga ada, ini pelongsoran

Quote:


cuma permainan kata2 doang
susun jadi lapis
sumur resapan jadi vertical drainage
normalisasi jadi naturalisasi
gusur jadi bongkar
anus jadi anis
emoticon-Leh Uga
klo bisa dimusyawarahin ya monggo
biar tar kagag pake ribut2
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


sa ae lu gan..
anis jadi anus
gubernur jadi gabener
emoticon-Shakehand2
orang mampu itu, cuma otak gak dipake. Gak ada IMB nekad bikin bangunan permanen emoticon-Hammer2 , tinggal nunggu waktu aja di"bongkar" emoticon-Traveller
Quote:

Wadawwww emoticon-Wkwkwk
Quote:


Waduh ini kebetulan perumahan jd rumahnya bagus2 udsh beton semua.lah yg biasa penyerobot kan yg pake bedeng doank dan strukturnya diperkokoh dgn taik mrrka yg dibuang tiap hari dirumah bedeng mereka yg ringan emoticon-Ngakak
Nanti tinggal musyawarah emoticon-Big Grin

Udah dipikirin blom mau dipindahin kemana? Ato cuman maen bongkar aja nih? emoticon-Ngakak (S)

kerja dua kali, udah ketauan bikin rumah dijalur hijau masih diaudit segala

gabener sukany bikin tim gaje
Kalau merasa orang itu mampu tawarin rumah DP 0 dong, gabener...


Wkwkwkwkwkwkwk
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di