alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Diary Kedatangan Jokowi di Ultah Metro TV
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcee449e7404cc418b4590/diary-kedatangan-jokowi-di-ultah-metro-tv

Diary Kedatangan Jokowi di Ultah Metro TV

Diary Kedatangan Jokowi di Ultah Metro TV

Jakarta: Berawal dari rencana memperingati ulang tahun ke-18 Metro TV, tentu saja kami menyiapkan berbagai acara spesial di ulang tahun Sang Elang ini. Program dibentuk dalam bendera siaran ulang tahun 18 jam nonstop  bertema “Melangkah Bersama untuk Indonesia”. Salah satu puncak acaranya adalah pidato Presiden Joko Widodo di Grand Studio Metro TV, Senin, 26 November 2018 malam.


Sebagai tuan rumah yang baik, tentu kami siap melayani siapa pun tamu yang berkunjung, termasuk kunjungan Presiden Jokowi. Sebagaimana menghadapi tamu-tamu VVIP lain, kami tahu diri, ada prosedur dan protokol khusus menyambut Sang Tamu. Sejak menerima kesediaan Presiden Jokowi untuk hadir, tim produksi dan manajemen Metro TV bekerja sama dengan protokoler kepresidenan agar kunjungan presiden lancar dan khidmat. 


Kami juga mendapat informasi bila sebelum memberikan pidato, presiden akan mengunjungi dan berkeliling ke ‘dapur’ Metro TV. Tentu saja kami juga menyiapkan jalur yang akan dilalui. Beberapa area disterilkan karena memang agak sempit dan demi keamanan Sang Presiden. Ya, sebagai tuan rumah yang baik tentu kami akan mematuhi hal tersebut.


Setelah semua persiapan rampung dan mendapatkan kepastian kehadiran, kini waktunya kami bersiap menyambut presiden. Posisi karyawan dan jurnalis Metro TV sudah berjajar. 


Di waktu yang ditentukan, rombongan presiden mulai memasuki Kompleks Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat. Jajaran manajemen, tim produksi, dan yang bertugas menyambut siap di tempat. Belum lagi karyawan Metro TV yang ternyata hampir semuanya antusias menerima presiden.


Jam kerja sudah lewat, tetapi kantor kami masih bersemangat. Kondisi di luar hujan rintik-rintik, jadi karyawan berkumpul di bagian dalam gedung.


Deputy Chairman Media Group Rerie L Moerdijat; Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun; dan presenter Aviani Malik menyambut tamu kami di lobi. Karyawan Metro TV pun mulai bersemangat, tetapi masih tetap berdiri di tempat yang ditentukan. Kami memaklumi bila sesuai protokoler, kami tidak boleh banyak bergerak, berlarian, dan menyeberangi jalur yang akan dilalui. 


Presiden Jokowi pun memasuki gedung, menaiki tangga, dan siap melakukan office tour. Khalayak pun mulai histeris mengelu-elukan presidennya. Masuk ke tempat pertama, salaman dengan beberapa orang dan ada yang memberanikan diri untuk minta swafoto. Ternyata, permintaan itu diterima oleh Jokowi. 


Langkah ini membuat karyawan lain memberanikan diri berswafoto. Dengan wajah masih tersenyum, ternyata Jokowi tetap terbuka untuk melayani swafoto. Dalam hitungan menit, puluhan orang di tempat peninjauan pertama meminta swafoto dan hampir semuanya dilayani.


Melihat kesediaan beliau untuk berfoto bersama di tempat kunjungan pertama, tentu saja membuat karyawan lain meminta hal yang sama. Makin riuhlah suasana di kantor kami. Mulai dari jajaran direksi, manajer, karyawan, dan juga karyawan di level bawah, yang tua dan yang muda, semua mengajukan foto swafoto. Hebatnya, Jokowi menerima permintaan tersebut. 


Pengawal tentunya sedikit kewalahan, tapi tampaknya mereka juga mengerti kondisi ini. Tampaknya, ada prosedur tetap (protap) yang membuat kerumunan warga lebih leluasa mendekati presidennya. Di beberapa tempat, presiden sendiri bahkan yang meminta pengawalnya untuk memberi jalan bagi kami yang ingin berfoto. Secepat itu pula pengawal menyingkir dan membiarkan kami berfoto.


Wajah semringah langsung muncul dari setiap karyawan yang dipenuhi keinginan berfotonya bersama presiden. Mungkin tidak terpikir bila mereka bisa sedekat ini dengan presiden, dan bahkan bisa berfoto bersama. Akhirnya hampir di sepanjang ruangan dan lorong yang dilalui Jokowi dipenuhi dengan karyawan yang ingin bersalaman dan berfoto bersama presiden. 


Beberapa koridor yang tadinya direncanakan ‘bersih’ dari pengunjung seketika menjadi penuh. Teriakan bahagia sesekali muncul dari mereka yang berhasil foto bersama dan yang belum kebagian foto berkali-kali memanggil, “Pak Jokowi, Pak Presiden, foto Pak”. Sesama karyawan saling membandingkan hasil foto mereka, suasana menjadi riuh dalam suasana yang bahagia.


Baca: Jokowi: Selamat Ulang Tahun Metro TV


Ya, kami berbahagia karena kami bisa sedekat ini bersama presiden kami. Ruangan menjadi sesak, tetapi presiden tetap ramah dan tersenyum melewati rintangan para warganya. Tentu saja, itu membuat kami sebagai tuan rumah di Metro TV menjadi lebih semangat lagi mengejar Presiden Jokowi.


Kami sempat khawatir presiden menjadi tidak berkenan dengan keriuhan yang kami munculkan selama office tour ini. Apalagi, kami mendapat informasi Pak Jokowi agak kurang enak badan saat itu. Namun, ternyata kekhawatiran kami tidak berdasar. 


Presiden Direktur Metro TV  Suryopratomo, yang sempat duduk bersebelahan dengan Jokowi. Ia sempat menanyakan komentar beliau atas office tour ini. Jokowi rupanya senang dan sama sekali tidak merasa terhalangi. 


Hal senada juga dikatakannya kepada Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun yang sejak awal menemani perjalanan Jokowi keliling kantor kami. Makin senanglah kami, ternyata semangat kami menyambut presiden tidak membuatnya marah dan mengganggunya dalam menyampaikan pidatonya di ulang tahun Metro TV.


Presiden Joko Widodo, selamat datang di kantor kami, Metro TV. Tidak ada sedikit pun keinginan kami untuk menghalangi Bapak, tapi yang ada adalah semangat kami untuk bisa berdekatan dengan Bapak, bersalaman, dan sekedar berfoto bersama dan berbahagia bersama kehadiran Bapak di kantor Kami.


Saya berpikir, “Mungkin memang begini seharusnya sosok seorang presiden itu ya. Selalu bersedia didekati, dan bahkan bersedia ‘sedikit’ berkorban dengan terhambatnya kegiatan.” Namun percayalah, presiden telah memberikan banyak kebahagiaan bagi kami karyawan Metro TV yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-18. 


Ratusan foto bersama yang presiden berikan akan memberi kenangan manis bagi masing-masing orang yang mendapatkannya, dan kebahagiaan itu pasti akan menjadi cerita positif tentang presiden yang akan disebarkan secara sukarela. Mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan saat kami menjadi tuan rumah.


Apabila selama ini biasanya tuan rumah yang menyambut tamunya, namun kali ini presiden Joko Widodo telah menyambut kami di rumah kami sendiri di hari ulang tahun kami. Terima kasih Pak Presiden. Selamat berjuang untuk kursi kepresidenan yang kedua, doa kami menyertai Bapak. Dirgahayu Metro TV. (Wayan Eka Putra)



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...ultah-metro-tv

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Diary Kedatangan Jokowi di Ultah Metro TV Gelak Tawa Indonesia (4)

- Diary Kedatangan Jokowi di Ultah Metro TV Gelak Tawa Indonesia (3)

- Diary Kedatangan Jokowi di Ultah Metro TV Gelak Tawa Indonesia (2)

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di