alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Apa yg kalian lakukan jika kalian diposisi saya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfce9f5d9d770a52b8b4573/apa-yg-kalian-lakukan-jika-kalian-diposisi-saya

Apa yg kalian lakukan jika kalian diposisi saya?

Apa pantas jika orang tuamu ibu atau ayah tp dgn status janda atau duda dan mereka mempunyai pacar, dan sering berduaan dirumah malem2 pdhl gaada siapa2.
Apa pantas? Apa yg akan kalian lakukan jika ada di posisi saya?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
1. Gak pantes
2. Cari orang yang lebih tua dibanding ayah/ibu dan yang dihormati dia kalau bisa. Curhat aja ke orang itu mengenai keadaan sebenarnya.

Umumnya untuk nomor 2 ini, nanti orang yang dituakan/dihormati itu akan ngajak ngobrol ayah/ibu dan menasihati. Kalau gak mau juga, minta izin aja untuk tidak tinggal lagi bareng sama ayah/ibu. Mending numpang tinggal di rumah sodara atau ngekos daripada ngeliat kaya gitu.

Dulu ibunya teman ane kaya gitu, cuek aja ena-ena ama daun muda tiap hari sampai kedengeran suaranya. Padahal anak-anaknya ada dua laki-laki tinggal disitu, kami masih kuliah waktu itu. Untungnya kamar ena-ena di bawah, kamar anak-anaknya diatas. Ane kalau turun mau nyari minum atau makanan ke dapur di lantai bawah sering mergokin ibunya itu cuma pakai lingerie atau andukan sementara cowonya cuma pakai celana pendek mondar-mandir. Ngapain lagi kalau gak ena-ena kalau udah gitu...

Dan itu sumpah risih banget. Untung bukan orang tua ane..
1. Gak Pantes (Orang tua kok ngajarin yg enggak2)
2. Laporin ke Pak RT, Pak RW, Pak Lurah
Quote:


Gini, gan.. jadi lo bayangin rumah lo itu sebuah negara. Dan apa yang terjadi jika orang asing dengan mudah keluar-masuk negara agan tanpa pengawasan khusus.

1. Ga pantes secara norma sosial/living law
2. Mengancam pertahanan dan keamanan rumah, dia bisa masukin kawan-kawannya yang komplotan perampok dan dengan mudah menyekap seluruh anggota keluarga. Dia bisa pasang bom, dan meledakkan rumah agan dengan mudah. Dia menyelundupkan semua persenjataan untuk persiapan merampok keluarga agan.
3. Membahayakan keselamatan keluarga karena dia bukan anggota keluarga. Seharusnya dia hanya di area khusus tamu aja, atau dengan pengawasan khusus jika menuju area lain dalam rumah.

Contoh kemungkinan buruknya gini gan:
1. Misal dia bawa narkoba atau BB kejahatan, trus ada polisi yg menggeledah maka ente bisa kesangkut pidana juga. Bisa juga dia taruh narkoba di rumah ente, trus fitnah ente juga bisa.
2. Dia maling barang-barang yang ada di dalam rumah
3. Dia membunuh semua anggota keluarga dan kabur membawa surat-surat berharga dan barang-barang berharga yang ada di rumah, trus menghapus jejak dengan mudah.
4. Bisa juga ngambil sertifikat rumah atau tanah, trus dia balik nama atas nama dia. Trus selanjutnya lo diusir dari rumah dan jadi gelandangan.

Solusi nya:
1. Agan harus tegas kalo orang itu tidak tahu diri dan tidak memandang agan sebagai anggota keluarga. Secara hukum, agan berhak mengusir dia dari rumah. Tunjukkan pada dia siapa tuan rumah sebenarnya. Dia ga punya hak apa2 di rumah agan, karena dia bukan siapa-siapa secara hukum.
2. Ini negara berdasarkan hukum. Jadi ga perlu sungkan-sungkan karena dia lebih tua. Ini ga ada hubungannya dengan masalah umur, Secara hukum, dia itu ga punya hak sama sekali di area rumah agan.
3. Ga perlu mintan bantuan perangkat desa/kelurahan, karena ini urusan internal rumahtangga. Kasihan nanti perangkat desanya malah bisa dituntut ibu ente. Cukup bilang aja, kalo ente mau mengusir orang itu dari rumah, jadi kalo nanti ada tindak pidana dari orang itu, perangkat desa bisa segera membantu melaporkan ke polsek.
Diubah oleh l4d13put
Balasan post rullyrullzzz
Quote:


wah ya jangan trus ngalah gitu gan. Masak tuan rumah ngalah sama orang asing, kan kebalik.. Ntar malah ngelunjak tuh orang, karena merasa punya kuasa, padahal secara hukum ga punya hak apapun di rumah itu.

orangtua kau itu umur berapa dan pasangannya umur berapa?
kl menurut ane kurang pantes gan coz mereka berduaan di rumah apalagi keadaan'a rumah sepi.. kl yg agan hrs lakuin ajak ngobrol orang tua nte gan, bila perlu nte nikahin za tuh orang tua nte spya bahagia biar mereka g kesepian...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di