alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hoax Anak DN Aidit, Muannas Al Aidid Laporkan 40 Akun Medsos
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfce8975a5163a62d8b4571/hoax-anak-dn-aidit-muannas-al-aidid-laporkan-40-akun-medsos

Hoax Anak DN Aidit, Muannas Al Aidid Laporkan 40 Akun Medsos

Hoax Anak DN Aidit, Muannas Al Aidid Laporkan 40 Akun Medsos


MATA INDONESIA, JAKARTA– Mulutmu harimaumu. Peribahasa ini patut disematkan kepada semua orang yang menuding Muannas Al Aidid sebagai anak dari DN Aidit tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI).


Saking geramnya atas tudingan tersebut, Muannas melaporkan 40 akun medsos, baik di Facebook, Instagram, Twitter dan nomor Whatsapp grup ke Polda Metro Jaya pada Senin, 26 November 2018.


Semua akun tersebut dilaporkan dengan Pasal 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 3 dan atau Pasal 28 Ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.


Caleg  dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengaku melaporkan ke polisi karena berita bohong tersebut sangat massif dan viral. Bahkan ada satu meme dari akun H Hero di Facebook yang dishare lebih dari 10 ribu akun.


“Saya yakin polisi akan menangkap para pelaku penyebaran berita bohong dan kebencian ini, mengingat ancaman pidana ini sangat tinggi lebih dari 5 tahun penjara bahkan sampai 10 tahun,” ujar Muannas dalam keterangan tertulisnya, Selasa 27 November 2018.


Pelaporan ini pun, kata dia, semata-mata ditujukan agar orang tidak mudah menerima kabar bohong lalu dengan mudah menyebarkannya. Apalagi ini menyangkut kehormatan dan martabat orang lain.


“Semua ada konsekuensi hukum yang harus dipertanggungjawabkan,” kata dia.


Secara histori, penyematan nama Alaidid merupakan nama marga Dzuriyat/turunan Nabi Muhammad SAW. Bahkan, lanjut dia, tidak hanya dirinya yang menggunakan. Ada jutaan di luar sana yang memiliki nama sama tentu mereka sangat dirugikan.


Menurut dia, setiap muslim pasti menolak kalo DN Aidit tokoh PKI dianggap turunan Nabi. “Artinya menuduh saya turunan PKI sama saja dengan menuduh Nabi Muhammad SAW ada hubungannya dengan DN Aidit, jadi ini masalah serius fitnah keji yang pantas diproses hukum para penyebarnya,” kata dia.


Di bawah ini adalah akun media sosial yang dilaporkan Muannas Alaidid:






Quote:








Quote:








Quote:


Sumber


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Paling di tanggkap mewek ngaku khilaf

ky gak ada kerjaan lain selain bikin fitnah dan hoax.
jd inget akun sr23 official emoticon-Embarrassment
banda aceh pula
negara acehnistan
Kalo si did1t entuh anak siapa ya ?

Perasaan kalo menjelang pemilu mendadak ngilang tuh bocah

Kalo calon yg lain khan bangga bawa anak atw cucunya ngemol ..
kapok mu kapanemoticon-Leh Uga
langsung pada ngumpet semua nih yang ada di daftar emoticon-Leh Uga
razia aja warnet warnet margonda

Ana kok kasian ya sama teman teman kepolisian, gara gara orang baperan model begini pekerjaan teman teman kepolisian jadi lebih berat
Kalau menurut hemat ana ga perlu lah sedikit sedikit lapor polisi
Kasian, jangan dilaporin. Nanti masuk penjara, makin ilang yang nyoblos wowok.
Balasan post ndoromuda
Kalo ente difitnah anak pki gmn ?
Hobby banget fitnah orang ya??? jangan percaya sama tukang fitnah kalo dia ngaku beragama
stok nasbung makin berkurang ntar, kaskus makin sepi aja..
Itu 40biji klonengan semua jangan2.

Yg asli idnya si crot
Balasan post gogoYubari
Quote:


Dia mah akun fiktif bayaran. Mana peduli,yang penting nasi bungkus jalan terus
Dari Kaskus gak ada nich?
Quote:


Aidid itu masih ada garis dgn keturunan nabi cuy. Ente bela Islam apa bela opini dan komplotan ente sendiri ?
Quote:


Biar ga fitnah sembarangan. Jauhi fitnah! Apalagi yg ente dan kaum ente fitnah itu masih Sayyid
Semoga dijauhkan dari neraka jahanam karna memfitnah org yg masih mengalir darah sang nabi.

Quote:
Balasan post liamonters
Quote:



Ya kalau memang bukan ya tunjukan dong melalui perilakunya jangan malah membela si penista agama
Ya menurut hemat ana loh ya jauh lebih baik aidit menempuh jalur kekeluargaan, musyawarah undang pihak pihak yang menudingnya lalu jelaskan bahwa itu tidak benar, menurut ana langkah ini jauh lebih bermartabat ketimbang melaporkan ke kepolisian
Quote:



Hukum Fitnah

Fitnah merupakan suatu kebohongan besar yang sangat merugikan dan termasuk dalam dosa yang tak terampuni oleh Allah SWT. Oleh karenanya, Islam melarang umatnya memfitnah sebab fitnah adalah haram.

Allah SWT berfirman yang artinya;

“Wahai orang yang beriman jauhilah kebanyakan dari prasangka, (sehingga kamu tidak menyangka sangkaan yang dilarang) karena sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa dan janganlah sebagian kamu menggunjing setengahnya yang lain. Apakah seseorang dari kamu suka memakan daging saudaranya yang telah mati? ( Jika demikian kondisi mengumpat) maka sudah tentu kamu jijik kepadanya. (Jadi patuhilah larangan-larangan tersebut) dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (Q. S. Al-Hujarat : 12).

Seorang Sahabat pernah bertanya kepada Rasulullah;

“Wahai Rasulullah, apakah ghibah itu? Lalu Rasulullah menjawab; ‘Menyebut sesuatu yang tidak disukai saudaramu di belakangnya.’ Kemudian Sahabat kembali bertanta; ‘Bagaimana jika apa yang disebutkan itu benar?’ Rasulullah kemudian menjawab; ‘kalau sekiranya yang disebutkan itu benar, maka itulah ghibah. Tetapi jika hal itu tidak benar, maka engkau telah melakukan buhtan (kebohongan besar).” (H. R. Muslin, Abu Daud, dan At-Tirmidzi).

Allah SWT berfirman yang artinya;

“Maka nyatalah bahwa tidak ada yang lebih zhalim dari orang yang mereka-reka perkara-perkara yang dusta terhadap Allah, dan mendustakan sebaik-baik saja kebenaran itu disampaikan kepadanya. Bukankah (telah diketahui bahwa) dalam neraka jahanam tersedia tempat tinggal bagi orang2 kafir?” (Q. S. Az-Zumar : 32).

“Maukah Aku beritakan kepadamu, kepada siapakah syaitan-syaitan itu selalu turun? Mereka turun ke tiap-tiap pendusta yang berdosa, yang mendengar sungguh-sungguh (apa yang disampaikan oleh syaitan-syaitan itu) sedangkan kebanyakan beritanya adalah dusta.”  (Q. S. Asy-Syuras : 221-223).

“Fitnah itu besar (dahsyat) dari melakukan pembunuhan.” (Q. S. Al-Baqarah : 217).

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Hudzaifah RA, Rasulullah SAW bersabda yang artinya;  “Tidak akan masuk surga orang yang suka menebar fitnah.”
Balasan post liamonters
Quote:



Ana rasa mereka mereka yang menghubungkan saudara muanas dengan pki hanya karena nama belakang muanas, sehingga mereka mengira (mengira) seperti itu gan, jadi ya ga bisa juga kita katakan mereka fitnah
Nah sekarang bola ditangan muanas mau nggak meluruskan perkiraan beberapa orang tersebut, bukan malah mengadukan mereka ke polisi
Akan tetapi berhubung ini sudah dilaporkan ana harap semoga muanas berbijak hati lah menarik laporan ini kasian loh mereka mereka ini kan mungkin saja punya anak yang perlu di nafkahi


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di