alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
1.000 Perusahaan Tiongkok Beroperasi di Indonesia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfce42a902cfe230b8b4567/1000-perusahaan-tiongkok-beroperasi-di-indonesia

1.000 Perusahaan Tiongkok Beroperasi di Indonesia

Presiden Kamar Dagang Tiongkok di Indonesia, Gong Bencai, menyatakan ada sekitar 1.000 perusahaan Tiongkok yang beraktivitas di Indonesia dan sekitar 50 persennya berinvestasi di Pulau Jawa.

"Indonesia menjadi salah satu destinasi utama bagi perusahaan Tiongkok untuk berinvestasi," kata Gong Bencai dalam acara Seminar Lima Tahun Kerja Sama Strategis dan Komprehensif Indonesia-Tiongkok yang digelar di Jakarta, Selasa (27/11).

Menurut dia, berdasarkan data yang ada, maka sekitar 17 persen perusahaan tersebut bergerak di konstruksi, 15 persen di bidang pertambangan, dan 13 persen di bidang kelistrikan.

Ia berpendapat bahwa perusahaan Tiongkok di Indonesia bermanfaat antara lain untuk meningkatkan tenaga kerja lokal, melakukan alih teknologi dan keahlian, menanamkan modal di industri bernilai tambah, hingga meningkatkan pertukaran budaya antara kedua negara.

Sedangkan untuk langkah selanjutnya, ujar dia, perusahaan-perusahaan Tiongkok juga akan berusaha memenuhi kebutuhan yang diperlukan Indonesia, seperti di dalam bidang infrastruktur logistik, pembangkit tenaga listrik, serta aspek seperti air dan pangan.

Sementara itu, Dubes RI untuk RRC, Djauhari Oratmangun menyatakan, kemitraan strategis antara Indonesia dan Tiongkok dapat diterjemahkan ke dalam bentuk persahabatan yang sangat erat.

Menurut Djauhari meski hubungan Indonesia dan Tiongkok meningkat pesat, tetapi dinilai masih ada ruang untuk perbaikan, serta agar kemitraan strategis dapat diterjemankan menjadi statistik yang positif bagi Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat memberi kata sambutan, mengajak investor dari Republik Rakyat Tiongkok untuk memperbesar investasi mereka, karena saat ini telah banyak kemajuan dan kemudahan bagi pihak asing untuk berinvestasi.

"Indonesia memiliki berita baik seperti peningkatan peringkat kemudahan berbisnis. Indonesia juga berhasil mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan stabil," kata Luhut Pandjaitan.

Luhut mengingatkan bahwa Indonesia adalah pasar potensial yang sangat besar di Indonesia, dan pemerintahan pada saat ini juga telah dan sedang berfokus kepada pengembangan infrastruktur yang progresif.

Selain fokus kepada infrastruktur, Menko Maritim juga memamerkan beragam hal antara lain program dana desa, pembangunan kawasan ekonomi khusus, dan peringkat investasi global RI yang membaik.

http://www.beritasatu.com/bisnis/524...indonesia.html

1000 gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Orang Arap juga Banyak yang "Investasi" di Indonesia... coba Cek di Kawasan Puncak Bogor....

1.000 Perusahaan Tiongkok Beroperasi di Indonesia

Dan bila 1 perusahaan mempekerjakan minimal 100 orang tka tiongkok maka bisa dibayangkan tanah air kita ini akan makin sesak dipenuhi 100.000 orang asal tiongkok, dan ini semua terjadi karena pemerintah tidak mensupport para pengusaha lokal tapi malah memberi karpet merah bagi para pengusaha luar terkhusus pengusaha tiongkok
Banyak juga ya gan.
Balasan post ndoromuda
Quote:


Foreign direct investment itu bagus buat pertumbuhan ekonomi. Dulu RRC juga ngandelin FDI ini, dari jepang, taiwan, eropah, amerika.

Pemerintah tidak mensupport perusahaan lokal gimana? contohnya spt apa?

100.000 pekerja asal tiongkok datanya dari mana?
Balasan post ndoromuda
Quote:


kok turun gan,,,katanya dulu 10 juta,,jangan2 yang 9.900.000 udah bikin KTPPrabowoemoticon-Wakaka
Balasan post tyrex97
Quote:



Ini kan hitungan terbaru gan
Jadi kalau ditambah yang kemarin maka jumlahnya jadi 10.100.000
sorry to say,
daripada terus mempekerjakan rakyat lokal untuk bantu produksi rokok yang dilarang agama (merusak tubuh & pikiran)

lebih baik mendatangkan para pekerja ahli yang mampu merancang sepatu yg nyaman di kaki, atau baju yang ringan tapi kuat, atau mungkin bibit2 tanaman unggul yang sehat & tanpa bantuan kimiawi.
Lalu ilmu & tekniknya pelan2 diserap oleh rakyat lokal kita, untuk kemudian dikembangkan menjadi merk dagang sendiri. Ini baru tahapan swasembada yang benar.
orang india orang bangladesh orang arab juga bnyak yg invt di smg gan..bisa cek dimari..
mereka invt kan juga ada imbal baliknya gan..mereka nyediain lowongan buat pribumi di indo..
kalo ada yg bilang anti aseng asing..karena gk semua orang pribumi indo tajir semua dan mampu membuka usaha skala besar gan..
dan bagi orang yg hidup masih jadi karyawan jngn sok nyinyir anti asing dan aseng..emoticon-Cool
haahaha menglen, baek2 pada kena berak lho pada. emoticon-Angkat Beer
Quote:


Coba cek jgn barang perabotan rumah dll masih MADE IN CHINA.
pemerintahnya ga memberdayakan ukmnya sendiri

disini mindsetnya TKI sama KERJA

pejabatnya sibuk memperkaya diri sama mungutin pajak.

emoticon-Malu
perusahaan ngarab kalau mau investasi disini juga engga ada yang ngelarang.
tapi setau gw perusahaan hp /elektronik gitu jarang yang merk arab ye, paling minyak berarti. Minyak berarti SDA kita dikelola asing = nazbung teriak2 lagi dunk emoticon-Embarrassment

Lowongan mana, ada ga emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di