alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Luhut: RI Harus Banyak Belajar dari China
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfce3c6de2cf2483c8b4567/luhut-ri-harus-banyak-belajar-dari-china

Luhut: RI Harus Banyak Belajar dari China

Indonesia perlu mencontoh banyak hal dari China. Dari bagaimana cara China bekerja sampai melakukan riset.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dalam seminar untuk memperingati kerjasama Indonesia - China yang memasuki tahun kelima.

"Ya banyak hal, kita mencontoh juga bagaimana determinasi mereka kerja, kita lihat juga riset mereka maju sangat bagus. Saya pikir disiplin mereka juga perlu dicontoh, karena saya lihat kerja mereka itu cepat. Kita harus fokus," jelas Luhut, Selasa (27/11/2018).


Apalagi menurut Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan program pemerintah ke depan bisa fokus pada pengembangan kualitas SDM.

"Presiden sudah mencanangkan untuk ke depan ini akan banyak pada SDM, karena bagaimanapun kalau kualitas SDM tidak bagus kita tidak akan bisa maju," sambungnya.

Saat ini Indonesia banyak melakukan kerja sama dengan berbagai negara, tak hanya dengan China. Dengan demikian, peluang untuk meningkatkan berbagai aspek kehidupan di Indonesia, seperti pendidikan, teknologi, bisa lebih besar.

"Kerja sama bukan dengan Tiongkok saja, kita lihat di Singapura, lihat Tiongkok, lihat juga model di Amerika gimana, atau di Jerman pendidikannya. Makanya siapapun [yang berinvestasi di Indonesia], kita tidak ingin hanya investasi untuk ambil raw material. Harus melihat nilai tambah," kata Luhut.

"Tadi saya sudah sampaikan, harus melihat investasi teknologi yang ramah lingkungan, dia [negara yang berinvestasi di Indonesia] harus menggunakan labour Indonesia sebanyak mungkin, dia harus transfer teknologi," tegas Luhut.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...jar-dari-china

banyak gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya baguslah gan.
indonesia mengejar etos kerja china atau jepang masih jauh ya ,

kerja yang benar dulu aja dahh orang indonesia juga syukur ane mahh

hahaha
Spoiler for Amoy emang ajib:
Apalagi menurut Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan program pemerintah ke depan bisa fokus pada pengembangan kualitas SDM.

Sulit selama agama masih mendominasi dan manusia Indonesia masih mabok agama. Semua beranggapan ilmu ada di dalam kitab suci
Luhut: RI Harus Banyak Belajar dari China

- 20rb TKA China masuk = panik lapangan kerja direbut, sedangkan 400rb TKI masuk China/Taiwan/HK/Macau/dkk = mereka nyante aja.
- Anti asing anti aseng, tapi di rumah pake barang-barang buatan China.
- Reklamasi untuk bikin daratan baru, keluar isu bakal diserbu orang China banyak masuk Indo, padahal biarpun ada yg masuk pun gw yakin bukan orang kere, daripada masukin pendatang lokal yg cuma bisa bikin rumah kumuh.

Gimana mau berkembang kalo masih panikan gitu. Kalo China mereka bisa memanfaatkan siapapun yg masuk, pabrik mobil masuk, oke tapi kamu kerja sama pabrik lokal dan keuntungan bagi 2 alhasil ilmunya ketransfer. Filem-filem juga banyak persyaratan apalagi sedang perang dagang, China itu penduduknya 1,3 miliar, kita 260 juta, jadi kalo bisa tembus pasar China ibarat kek masuk di lima negara sebesar Indonesia. Mau misalnya keuntungan bagi 2 kek wong udah dikali lima duluan. Industri elektronik dan lain2 juga gitu, alhasil ilmunya ketransfer, dan mereka bisa buat versi kw segala macam produk yg kurang lebih masih bisa diterima biarpun ada pula kw yg bener2 ampas tinggal pinter2 kita milih.


di china kalau ga salah koruptor dihukum mati emoticon-Stick Out Tongue
tapi disini malah mewek minta dibolehin nyaleg emoticon-Embarrassment padahal sering banget nyela2 negara komunis blablabla gitu loh emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di