alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kapal Perang Inggris Dikelilingi 17 Jet Tempur Rusia di Laut Hitam
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfce35f529a451f0d8b4573/kapal-perang-inggris-dikelilingi-17-jet-tempur-rusia-di-laut-hitam

Kapal Perang Inggris Dikelilingi 17 Jet Tempur Rusia di Laut Hitam

Kapal Perang Inggris Dikelilingi 17 Jet Tempur Rusia di Laut Hitam

Selasa, 27 November 2018 | 11:53 WIB

Kapal Perang Inggris Dikelilingi 17 Jet Tempur Rusia di Laut Hitam

Channel 5/Warship Life at Sea via Daily Mail
Potongan video memperlihatkan salah satu jet tempur Rusia mengelilingi kapal perang Inggris HMS Duncan di Laut Hitam pada Mei lalu.



LONDON, KOMPAS.com - Inggris mengklaim kapal perang mereka yang tengah berlayar di Laut Hitam dikepung oleh 17 jet tempur Rusia.

Pernyataan itu terlontar di tengah kabar Angkatan Laut Rusia yang menembaki dan menyita tiga kapal perang Ukraina di dekat Crimea.

Dilansir Sky News Senin (26/11/2018), kapal perusak HMS Duncan sedang berada dalam misi Organisasi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pada Mei lalu.

Dalam tayangan dokumenter Channel 5 Warship: Life at Sea, jet tempur Rusia itu melakukan buzzing (terbang rendah dan cepat) di sekitar HMS Duncan.

Awak kapal dalam mengatakan, jet tempur Rusia itu terbang begitu dekat sehingga ada kemungkinan perangkat elektronik mereka bisa dikacaukan sistem radar Duncan.

Ancaman yang bakal terjadi jika perangkat elektronik mereka kacau adalah jet tempur Rusia tersebut bisa jatuh dan menabrak Duncan.

Salah satu awak kapal berbanderol 1 miliar poundsterling (Rp 18,5 triliun) itu sempat menangkap pesan dari jet tempur Rusia.

"Semoga berhasil Bung," itulah pesan yang ditangkap dari Rusia. Sebagian awak kapal memprediksi pesan itu merupakan peringatan akan adanya serangan.

Sementara awak lain masih menyuarakan optimisme. "Mereka berjumlah 17 unit. Kami memiliki 48 rudal. Saya yakin kami bisa menang," kelakar awak kapal tersebut.

Komodor Mike Utley yang memimpin satuan tugas NATO dari Duncan menyatakan, 17 pesawat itu berasal dari berbagai tipe, mulai dari jet tempur hingga jet pengebom.

Utley menjelaskan, taktik yang dipakai pesawat Rusia itu terbilang naif karena mereka tentu tidak mengetahui kemampuan kapal perusak Type 45 itu.

"HMS Duncan saya kira adalah aset maritim satu-satunya yang menyaksikan 'serbuan' seperti ini dalam 25 tahun terakhir," paparnya dikutip Daily Mail.

Kapten Duncan, Kapten Eleanor Stack berujar, dia mengaku belum pernah berada dalam situasi di mana banyak pesawat Rusia melintas.

Tayangan berlanjut di mana Duncan meluncurkan helikopter Merlin Mk2 untuk mencegat kapal pengintai Rusia yang tertangkap radar.

Letnan Komandan James Smith berkata ada kemungkinan keberadaan HMS Duncan di Laut Hitam dipertimbangkan Rusia bisa mengeskalasi ketegangan.

Namun, lanjut Smith, itu bergantung kepada narasi apa yang disajikan. Dia berkata Kremlin begitu bagus jika memutarbalikkan fakta.

"Mereka boleh berteriak semau mereka. Namun kami, sebagai unit, berhak untuk berada di mana dan beroperasi di tempat yang diizinkan," tegasnya.

Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson menuturkan bahwa Rusia telah menunjukkan "sikap bermusuhan" kepada HMS Duncan.

"Sebagai garda terdepan NATO, kapal ini memainkan peran vital melindungi sekutu NATO dalam satu tahun terakhir," ucap Williamson.

SUMBER : https://internasional.kompas.com/rea...-di-laut-hitam
Diubah oleh matthysse67
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Nah bakal perang gak?
Balasan post kitten.meow
Quote:


ga
Gila mancing perang ini. emoticon-Ngacir Tubrukan



Tunggu balasan Nato emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh 1ung
Pantes aja inggris udh teriak klo rusia lebih berbahaya dari ISIS
Kalo kasus ini yang oon British..emoticon-Big Grin
Gak seru dari jaman cold war cuman saling ancam doang emoticon-Traveller
Ya elah punya 48 rudal udah bangga, klo serius ma russia ngk mungkin kirim pesawat kosongan apalagi pake acara kirim pesan. Dan pasti setiap tindakan rusia sudah diperhitungkan karena posisi mereka tidak menguntungkan...
17... Terlalu lebay klim nya...

Inggris ni kaku kek nya... padahal usa-rusia sering senggol²an... Tp biasa aja, cma "salam kenal"...
Buset, 1 vs 17....
Ayo.. ayo.. dimulai perangnyaemoticon-Selamat
Basi, gertak sambel cabe ijo doang, kaga perang2 .. Ayo dimulai perang dunia ke 3 nya
ini baru jagoan...berani dan nekat.
tanpa nato brit gak bakal berani colok pantatnya papa bear emoticon-Big Grin
Diubah oleh Blackjack888
cuma nyamperin doang
trus perang nya kapannn
poor inggris emoticon-Big Grin
merasa gagah perkasa aslinya dah loyo, gak perkasa kayak dulu ALnya
kirimkan nathan james yg di pimpin tom chandler, bakal rata itu 17 pesawatemoticon-Leh Uga
Halah bacodemoticon-Busa
russia bilang dunia barat itu tahunya cuma main keroyok
amerika & konco2nya
tapi klo diliat hms masih bisa kalah juga walaupn rudal nya ada 48, karna kan pasti serangan pesawat dr mana aja apalagi ntu banyak emoticon-Wink
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di