alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfce254de2cf24c268b4573/menarik-ini-lho-7-kelebihan-cewek-yang-suka-berorganisasi

Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi

Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi

Era globalisasi merujuk pada zaman yang semakin canggih. Tapi ada satu hal yang perlu digarisbawahi. Tidak semua hal tersedia di smartphone yang kamu miliki. Beberapa kemampuan perlu diasah agar dapat meningkatkan kualitas diri. Untungnya, sekarang ada banyak kegiatan yang dapat membantu mengasah soft skill.

Salah satunya dengan berkecimpung dalam sebuah organisasi. Jika pada orde baru segala bentuk kegiatan pemuda dibatasi, sekarang tidak ada hal-hal seperti itu lagi. Ditambah lagi, emansipasi semakin kuat diperjuangkan. Sekarang tidak ada batas lagi untuk berkiprah di bidang yang kamu sukai. Termasuk larangan untuk berorganisasi.

Kini para pemuda dapat saling bertukar pendapat. Selain itu, manfaat yang didapat juga banyak. Berikut beberapa manfaat yang dapat kalian temukan dalam pribadi perempuan yang aktif berorganisasi.


1. Suka berpindah tempat saat berkegiatan, mereka jadi mudah beradaptasi
Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi
Kemampuan beradaptasi setiap orang tentu berbeda-beda. Melalui keikutsertaan di sebuah organisasi, perlahan jumlah perempuan yang mengalami kesulitan beradaptasi akan berkurang. Setiap hari bertemu dengan banyak orang dengan latar belakang yang berbeda, ditambah seringnya berpindah tempat saat lakukan kegiatan, perlahan kepribadian mereka pun berubah.

Jika awalnya susah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, mereka yang aktif berorganisasi mengaku jadi mudah beradaptasi. Buat kamu yang introvert, ini bisa jadi solusi agar mudah bersosialisasi.


2. Jago negosiasi karena sering ketemu banyak orang
Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi
Untuk bisa eksekusi sebuah kegiatan, gak jarang mereka harus bertemu dengan berbagai macam orang. Mulai dari petinggi kampus, media, instansi pemerintahan, para pembicara dan masih banyak lainnya. Frekuensi bertemu dengan banyak orang secara terus menerus telah mendidik mereka untuk mahir dalam melakukan negosiasi. Walaupun terjadi secara tidak langsung, ternyata hal tersebut justru membuat mereka paham seluk beluk birokrasi di suatu lembaga. Menarik nggak tuh?


3. Bebas bahas apa aja, mereka nyambung diajak bicara
Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi
Kalau di kelas perkuliahan biasa yang dibahas hanya topik-topik tertentu, hal yang berbeda akan ditemukan dalam dunia organisasi. Menjadi wadah berkumpulnya berbagai macam orang, sebuah organisasi tidak lagi memperbincangkan satu topik saja. Biasanya saat senggang atau saat mempersiapkan sebuah kegiatan adalah waktu yang pas. Sembari mengisi waktu luang, mereka suka melakukan diskusi singkat mengenai topik yang sedang hangat diperbincangkan.

Bagi yang baru pertama kali mengikuti ritme sebuah organisasi, ini akan menjadi hal yang susah. Tapi lama-lama karena terbiasa, mereka justru jadi mahir berdiskusi. Gak jarang, saking asyiknya diskusi mereka bisa lupa waktu, karena pembahasan yang melebar ke mana-mana. Ngaku deh siapa yang suka begini kalau lagi diskusi.


4. Gak saklek, mereka orangnya open minded banget!
Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi
Bersinggungan dengan berbagai macam karakter di sekitarnya, mendidik pemikiran perempuan yang suka berorganisasi menjadi lebih terbuka. Bahwa hal yang dirasa benar, belum tentu kenyataannya demikian. Di sisi lain, banyak permasalahan baik di internal maupun eksternal organisasi yang dihadapi. Hal tersebut menjadikan mereka mempunyai rasa empati dan pemahaman lebih.

Dengan mempunyai pemikiran terbuka, tentu saja mereka dapat menyerap informasi mengenai hal-hal menarik lainnya dengan mudah. Kamu tertarik jadi salah satu dari mereka?


5. Gak pernah khawatir pergi sendirian, koneksi mereka ada di mana-mana
Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi
Dengan aktif berorganisasi, gak jarang mereka juga pergi untuk menghadiri pertemuan atau undangan dari organisasi lainnya. Gak cuma nambah ilmu, hal ini juga menambah jaringan. Apalagi jika organisasi yang diikuti berskala nasional. Pastinya orang-orang yang akan mereka temui bukan lagi yang berasal dari satu daerah, melainkan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Dengan begitu, orang-orang yang mereka kenal pun semakin bertambah.

Gak heran kalau kemanapun pergi, selalu ada yang bisa ditemui. Lumayan buat temen jalan kalau lagi sendirian, begitu tanggapan mereka kebanyakan.


6. Menguasai berbagai soft skill, contohnya manajemen diri
Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi
Kemampuan manajemen adalah salah satu soft skill yang dimiliki oleh cewek yang suka berorganisasi. Berawal dari desakan organisasi untuk bisa me-manage waktu, mereka mengaku akhirnya bisa me-manage diri sendiri. Mereka paham mana yang harus diprioritaskan, mana yang harus dijalankan dan mana yang harus dihindari.

Selain itu, ada juga yang menjelaskan. Jika di awal masuk organisasi tidak tahu betul tentang seluk beluk desain, tapi karena di kepanitiaan sering mendapat bagian publikasi dan desain, mereka akhirnya mahir di bidang tersebut. Sekalipun belajar secara otodidak. Soft skill apa nih yang kamu kuasai?


7. Pendiriannya teguh, mereka fokus dengan apa yang dituju
Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi
Yang pasti, tipikal cewek ini selalu fokus dengan apa yang menjadi tujuan. Dalam praktik kehidupan sehari-hari, mereka dikenal sebagai pribadi yang teguh. Jika sudah memilih sesuatu, mereka akan berusaha untuk meraih dengan apa yang dituju. Walaupun mungkin mengalamin banyak kesulitan, tapi mereka akan tetap memperjuangkan.

Ibarat kata, jika mereka memiliki impian menjadi CEO, maka itu akan menjadi tujuan utama. Meskipun harus memulai dari industri rumahan atau karyawan magang, mereka akan ulet dan tekun untuk meraih impian.

Gimana? Menarik sekali bukan? Buat kamu yang sampai sekarang belum pernah berkecimpung di dunia organisasi, bisa coba bergabung ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi Salut Deh, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Bukan Cewek Jaim dan Pencitraan

- Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi 8 Alasan Tak Terbantahkan Kenapa Cewek Cerewet Itu Lebih Menggemaskan

- Menarik, Ini Lho 7 Kelebihan Cewek yang Suka Berorganisasi Ada 5 Keistimewaan Bersembunyi di Balik Karakter Cewek yang Galak

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di