alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfce077925233f9588b4581/enam-wakil-indonesia-di-bwf-world-tour-finals

Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir, itu berarti musim bulu tangkis juga akan usai. Sebelum memasuki musim 2019 mendatang, satu turnamen paling bergengsi akan digelar di Guangzhou, Tiongkok pada 12-16 Desember mendatang, yakni BWF World Tour Finals.

Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals 2018 ini menjadi edisi pertama. Sebelumnya, turnamen ini lebih dikenal dengan nama BWF Super Series Finals. Tapi karena terjadi perubahan format turnamen yang digelar BWF mulai 2018 ini, makan turnamen penutup di akhir tahun juga terjadi perubahan.

Meski begitu, perubahannya bisa dikatakan tak begitu mencolok. Selain nama turnamen, kualifikasi para pemain yang bisa berlaga di BWF World Tour Finals juga sedikit berbeda. Jika di tahun lalu perolehan poin yang dihitung hanya dari turnamen Super Series dan Super Series Premier, di tahun ini ada enam turnamen, dari BWF Tour Super 1000 hingga BWF Tour Super 100.

Untuk pemain yang bertanding masih sama, yakni delapan kontestan di tiap sektor. Dengan catatan, maksimal dua wakil per negara dari setiap sektor. Tak lupa juga, pemain atau pasangan yang menjadi juara dunia otomatis berpartisipasi di turnamen yang memiliki hadiah total 1,5 juta USD ini.

Indonesia sendiri berhasil meloloskan enam wakil di BWF World Tour Finals 2018 ini. Siapa saja mereka?

1. Tommy Sugiarto

Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Meski sudah cukup lama tak berada di Pelatnas PBSI, Tommy Sugiarto tetap eksis di dunia bulu tangkis internasional. Sepanjang 2018 ini, Tommy mengikuti total 17 turnamen dan pencapaian terbaiknya adalah menjadi juara di Thailand Masters Super 300. Selain itu, Tommy menjadi runner-up di Thailand Open Super 500 dan Korea Open Super 500.

2. Anthony Sinisuka Ginting

Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Anthony Ginting saat ini menjadi tunggal putra terbaik di Indonesia. Namanya semakin dikenal pada 2018 ini, bukan hanya karena prestasinya, tapi juga perjuangannya kala bertanding, seperti saat di Asian Games. Ginting mengikuti 13 turnamen sepanjang 2018 ini dengan mengoleksi dua gelar, yakni Indonesia Masters Super 500 dan China Open Super 1000

3. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia dan juga di dunia untuk saat ini. Marcus/Kevin sangat tangguh sepanjang tahun ini. Dari 11 turnamen yang mereka ikuti, hasil paling buruk adalah babak perempat final di satu turnamen. Kemudian satu semifinalis dan satu runner-up. Sementara delapan turnamen lain berakhir dengan gelar juara

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Sempat dipisah setelah dinilai tak lagi berada di puncak performa, Ahsan/Hendra akhirnya kembali dipersatukan dan nyatanya mereka tetap bisa berprestasi. Bisa lolos ke BWF World Tour Finals tentu bukan persoalan yang mudah. Ahsan/Hendra bertanding di 13 turnamen, dengan raihan satu gelar pada Singapore Open Super 500

5. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Ditengah bongkar pasang sektor ganda putri, Greysia/Apri bisa dibilang yang paling konsisten dalam bermain, dan yang paling berprestasi sejauh ini. Di tahun 2018, pasangan tersebut bermain di 11 turnamen dengan hasil dua gelar di India Open Super 500 dan Thailand Open Super 500. Mereka juga menjadi runner-up di Indonesia Masters Super 500

6. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Sektor ganda campuran tak lagi mengandalkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada 2018 ini, demi regenerasi. Tantangan itu dijawab oleh Hafiz/Gloria dengan mampu menembus BWF World Tour Finals. Sepanjang 2018, Hafiz/Gloria bertanding di 17 turnamen dan berhasil meraih satu gelar yakni Thailand Open Super 500.


Dari keenam wakil tersebut, peluang untuk meraih gelar di BWF World Tour Finals jelas ada di pasangan Marcus/Kevin. Tapi bukan tidak mungkin kelima wakil lainnya bisa memberikan penampilan yang luar biasa. Yang jelas, kita harus mendukung keenam wakil tersebut agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia!

Source

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Marcusssss sama gideon bener2 idolaaa gan, pokoknya semangat untuk semua atlit badminton indonesiaaaaa


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di