alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Senjata Rusia Paling Mematikan Sepanjang Abad 20
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcdede9478687d288b4567/3-senjata-rusia-paling-mematikan-sepanjang-abad-20

3 Senjata Rusia Paling Mematikan Sepanjang Abad 20

3 Senjata Rusia Paling Mematikan Sepanjang Abad 20

47

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bicara alat utama sistem persenjataan (alutsista), kiblat militer dunia masih tertuju pada Amerika Serikat dan Rusia. Namun sejumlah negara masih mempercayakan senjata Rusia, sebagai produsen alutsista paling mematikan karena kekuatan yang dimilikinya.


Dan yang paling penting, senjata Rusia paling mudah perawatan dan penggunaannya. Wajar jika mereka berkontribusi banyak dalam kebutuhan senjata di beberapa satuan militer dunia.



Lalu senjata Rusia apa saja paling mematikan di dunia selama abad 20 terakhir ini? Berikut rangkuman MataIndonesia.id:




1. Senapan Mesin Ringan Kalashnikov (RPK)


Spoiler for Senapan Mesin Ringan Kalashnikov (RPK):



Anton Novoderezhkin/TASS




RPK merupakan salah satu senapan mesin ringan yang paling banyak digunakan di dunia. Senapan mesin ini dibuat untuk dua ukuran amunisi: 7,62 x 39 dan 5,45 x 39 mm.


Senjata ini memiliki desain mirip Kalashnikov. RPK didesain dengan laras panjang dengan kaki dua atau bipod yang dapat disesuaikan, rem laras (muzzle brake) yang lebih kokoh, dan popor (buttstock) yang didesain ulang.


Fitur-fitur ini membuat senjata itu lebih mudah untuk dipegang selama tembakan panjang beruntun. Platform RPK juga dilengkapi dengan magazen lebih besar yang memuat 45 butir peluru.


Senjata ini ideal untuk pertempuran di area perkotaan atau hutan di pegunungan, dengan jarak tembak kira-kira mencapai 450 meter. Sementara recoil atau tolak baliknya lebih halus daripada senapan mesin lainnya.


RPK digunakan di hampir semua konflik bersenjata pada paruh kedua abad ke-20. Hingga kini, senapan itu masih diproduksi di Rusia dan banyak negara lainnya.




2. RPG-7


Spoiler for RPG-7:



Yuri Smityuk/TASS




Peluncur granat RPG-7 adalah senjata antitank yang paling banyak digunakan di dunia. Yang menarik, korban pertama senjata ini justru adalah pasukan AS. RPG-7 digunakan untuk pertama kalinya selama Perang Vietnam (1965 – 1974).


Peluncur granat ini terdiri dari tiga bagian: sebuah laras yang terdiri dari nozel dan tabung dengan bidikan teleskopik, mekanisme tembakan, dan sistem pemicu dengan kunci pengaman. Jangkauan efektifnya mencapai sekitar 330 meter.




3. AK-47

 

Spoiler for AK-47:



AK-47 adalah senapan serbu berkaliber 7,62 x 39 mm yang dapat beroperasi di tengah guyuran hujan, genangan lumpur, embun beku, dan panasnya matahari di Sahara.


Senapan ini memiliki jangkauan serang hingga 300 meter, sementara amunisinya cukup kuat untuk menembus dinding bata dan mengenai target musuh yang bersembunyi di belakangnya.


Sebuah studi Universitas Oxford mengungkapkan ada lebih dari 100 juta unit AK-47 yang telah terjual di seluruh dunia. Senjata ini telah mengalami banyak modifikasi dan perbaikan. Kalashnikov kini tengah mempersiapkan reinkarnasi terbaru senapan serbu AK dengan nama AK-12. (Puji Christianto)



Sumber


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Di game online saya sering pakai senjata ini
cuma 3??
Gak ada bom atom ya? Paling mematikan ituuhh...
favorit AK 47
Ak47 paling terkenal..
jaman game PB blm byk citer senjata kaporit ane AK47, main tap2an di jamin headshot emoticon-army
yg paling dikenal AK47 ya, populer bgt tipe ini, emoticon-Big Grin
udh internasional itu si kalashnikov
Balasan post sagutumbuk
Orang mati yang meninggalkan kematian haha
Balasan post bangzaldi
Quote:


orang mati yang membuat benda mati menjadi mematikan orang lain menjadi mati

3 Senjata Rusia Paling Mematikan Sepanjang Abad 20
TSAR BOMBA kgk masuk? emoticon-Bingung


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di