alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Duterte Minta Warganya untuk Tidak Pergi ke Gereja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcde9a12e25735778b4569/duterte-minta-warganya-untuk-tidak-pergi-ke-gereja

Duterte Minta Warganya untuk Tidak Pergi ke Gereja

DAVAO CITY, KOMPAS.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali melontarkan kritikan kontroversial kepada Gereja Katolik Roma.

Kali ini, seperti dilansir CNN Philippines Senin (26/11/2018), Duterte meminta kepada warganya untuk tidak pergi beribadah ke gereja.

Baca juga: Ketiduran, Presiden Duterte Absen di Sejumlah Pertemuan KTT ASEAN

Pernyataan itu dia sampaikan dalam pembukaan proyek persediaan air di kota Davao, di mana Duterte pernah jadi wali kota di sana pada periode 1998-2016.

Presiden yang akrab disapa Digong itu mengatakan, setiap warga Filipina seharusnya membangun kapel untuk berdoa di rumah mereka sendiri.

"Jadi, Anda semua tidak perlu untuk pergi ke gereja dan membayar bagi si bodoh ini," ujar presiden yang berkuasa sejak 2016 itu.

Duterte melanjutkan, dia memandang keyakinan Gereja Katolik sudah "kuno", dan menjelaskan cara Gereja memberikan pengajaran sudah tak relevan dengan kondisi modern.

Presiden yang mempunyai julukan The Punisher itu memaparkan pada awal perkembangan Gereja 3.000 tahun silam, orang-orang hidup nomaden.

"Apa yang mereka ketahui tentang dunia sekarang sehingga kami harus mengikuti ajaran tersebut?" tanya presiden berusia 73 tahun tersebut.


Ini bukan kali pertama presiden yang dikenal keras terhadap para pengedar dan pemakai narkoba itu melontarkan ucapan kontroversial.

Pada Juni lalu, Duterte pernah melontarkan hinaan tentang Tuhan dengan mengomentari kisah Adam dan Hawa yang jatuh ke dalam dosa.

Lebih lanjut, dia juga menyerang Uskup Caloocan Pablo Virgilio David dengan menuduhnya telah mencuri dan meminta kontribusi.

Duterte juga menuduh David terlibat dalam peredaran narkoba yang langsung mendapat respon. David berkata yang dia lakukan hanyalah membantu orang yang kecanduan narkoba.

Uskup David juga menyebut Duterte "orang yang sakit" karena si presiden tidak tahu apa yang sedang dia bicarakan.

David memberi usul supaya Duterte meminum vitamin atau jus buah di pagi hari sehingga membuat kondisinya lebih bugar.

https://internasional.kompas.com/read/2018/11/27/12310481/duterte-minta-warganya-untuk-tidak-pergi-ke-gereja

Komen ts = Duterte Minta Warganya untuk Tidak Pergi ke Gereja

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ga lama lagi Duterte bakal naek statusnya jadi Dewa pinoy kayak Jong-Un di korut

Dimana-mana kelakuan komunis emang blangsak...

Awal-awal emang paling pintar ngibulin kelas bawah dengan janji-janji utopisnya, udah berkuasa dan punya kekuatan sifat aslinya pun keluar

emoticon-Najis
Diubah oleh senwret7
gambarnya keren
Ya ada benernya sih yang dia bilang. Tapi kayaknya sebagai presiden lebih baik tidak terlalu jujur begitu.. emoticon-Angel
cape bayar perpuluhan belum termasuk kolekte, kebaktian, dll emoticon-Ngakak (S)

gak ada perpuluhan gereja gak jalan makanya butuh banget yg namanya donasi dari domba2nya emoticon-Mewek
Balasan post rainruin
Quote:


Kayak James riyadi sama Stephen tong.
Coba si james kabur... kebakaran jenggot tuh stephenemoticon-Big Grin
hmm memangnya di filipina kaga ada gereja protestan sampai2 presidennya musti bikin statement yg jelekin gereja katolik roma kayak gitu?
terlalu overdosis kecanduan beragama cenderung jadi radikal paok

bule bilang ' the church just want your money"

Duterte Ingin Dirikan Agama Baru yang Bolehkan Punya 5 Istri

DAVAO - Presiden Rodrigo Duterte mengatakan, Filipina tidak percaya pada imam Katolik. Dia mendesak orang-orang bergabung dengan “Iglesia ni Duterte”, sebuah agama yang ingin dia dirikan, di mana tidak ada larangan bagi pria memiliki lima istri asal bertanggung jawab.

Duterte mengumbar penghinaan terhadap kepemimpinan Gereja Katolik yang ikut mengusik perang melawan narkoba yang dia kobarkan di Filipina. Pihak Gereja Katolik mengecam gebrakan Duterte itu karena memicu pembunuhan massal di luar hukum dan pelanggaran HAM.

Tapi, Duterte tak mau tunduk dengan kritik dari pihak Gereja Katolik. Kritik dari kubu Gereja Katolik bermunculan di Filipina, salah satunya dari Konferensi Wali Gereja Filipina, dan komunitas gereja-gereja lain seperti Gereja Redemptoris di Baclaran yang baru-baru ini meluncurkan pameran foto pembunuhan brutal dalam perang melawan narkoba yang diluncurkan pemerintah Duterte.

Sebagai tanggapan, Duterte balik meledek pihak Gereja Katolik selama pesta Natal beberapa hari lalu di Davao, kota kelahirannya.

”Anda mengatakan Duterte pembunuh. Anda imam (pendeta), Anda menyalahkan saya atas kematian ribuan pecandu narkoba, bahkan mereka yang meninggal di rumah sakit, Anda masih menyalahkan saya. Tapi Anda adalah orang-orang yang membunuh Kristus,” kata Duterte.

Presiden Filipina ini juga menyatakan bahwa Gereja Katolik telah begitu munafik terhadap perang melawan narkoba, di mana pihak Gereja Katolik belum pernah membantunya mengatasi lebih dari 4 juta pecandu narkoba di Filipina. Meskipun, kata dia, pihak gereja mengumpulkan uang dalam jumlah besar selama misa.

”Mereka selalu berteriak protes dan namun mereka tidak melakukan apa-apa terhadap obat-obatan terlarang. Mereka tidak pernah terusik untuk membantu,” kritik Duterte, seperti dikutip Philippine Star, semalam (30/12/2016).

”Ada sesuatu yang baru hari ini. (agama) ‘Iglesia ni Duterte’, di mana tidak ada larangan, Anda bahkan dapat memiliki lima istri. Tapi pastikan bahwa Anda bertanggung jawab untuk masalah Anda,” kata Duterte mengacu pada agama baru yang ingin dia dirikan.

”Gereja tidak memberikan apa-apa bahkan ketika mereka mengumpulkan (uang) begitu banyak. Pernyataan saya ini penuh dengan sarkasme karena mereka (pendeta) telah mengkritik saya. Mereka adalah orang-orang munafik,” ujar Duterte.

Duterte mengatakan bahwa dia percaya adanya Tuhan, tapi tetapi dia tidak percaya pada agama yang ada, terutama pada pihak Gereja Katolik. Alasannya, kata dia, Gereja Katolik menabur ketakutan di antara orang-orang yang beriman tentang adanya surga dan neraka.
ADVERTISEMENT



"Jangan percaya. Itulah yang agama tanamkan tentang rasa takut, bahwa Anda akan pergi ke neraka jika Anda adalah orang yang berdosa. Tetapi Anda hanya akan tahu apakah nereka itu memang ada jika Anda mati,” ujarnya.

Duterte berseloroh, bahwa para pejabat menunggu dia meninggal karena dia akan datang kembali dan memberitahu para pejabat itu bahwa surga dan neraka benar-benar ada.

”Hati-hati tentang agama, ini adalah tentang emas. Ini adalah tentang emas. Mereka tidak melakukan apa-apa. Di mana Tuhan mereka dan kasih saya mereka? Ada kemunafikan dari itu semua,” katanya.

https://international.sindonews.com/read/1167151/40/duterte-ingin-dirikan-agama-baru-yang-bolehkan-punya-5-istri-1483123932

duterte si mamad baru emoticon-Wkwkwk
Balasan post char
Quote:


ada, tapi mayoritas emang katolik roma (80%-an)
kalo gak salah protestan cuma 10%-an.

Balasan post eastjerusalem13
Quote:


Hail duterte
Balasan post eastjerusalem13
Quote:


poligami bukan hal baru bikinan mamad, udah ada sebelum jaman mamad.

https://en.wikipedia.org/wiki/Polyga...es_to_polygamy
- hindu secara agama membolehkan, jumlahnya terbatas kastanya, tapi secara hukum india sekarang dilarang
- budha tidak menganjurkan, tapi beberapa sekte malah polyandri
- islam membolehkan (tidak wajib, dan jumlahnya dibatasi)
- kristen tergantung alirannya
Duterte Minta Warganya untuk Tidak Pergi ke Gereja
Bener banget apa yang dikatakan Duterte.. lembaga agama itu cuma omdo, ga ada tindakan apa2
kyak ormas terbesar di jatim tuh yang omdo, tindakan nol
liat aja contoh nya dimari

ngaku ngaku beriman ,tp ga berani minum racun

ngaku ngaku ajaran kasih,tp mulut umatnya kek emoticon-Tai: emoticon-Ngakak (S)
Jadikan sebagai oto kritik supaya lebih baik

Berani juga ini org kritik gereja, karena dia tau dia benar

Agama harus dikritik kalau menyimpang daripada Tuhan langsung yg tegur
Astaleluya emoticon-Kagets


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di