alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcdae4dad77040688b4567/jatuh-cinta-sama-kaskus-juga-butuh-proses

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses



Lagu ini ane rekomendasikan untuk menemani agan dan sista baca thread ini emoticon-Big Grin

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses

Selalu ada yang pertama dalam hidup. Pertama menghirup udara segar, pertama belajar berjalan, pertama masuk sekolah, pertama diejek, pertama berantem, pertama kena tilang, pertama jatuh cinta, sampai pertama kenal internet.

Semua yang pertama memang nggak bisa disebut menyenangkan. Patah hati, misalnya. Memangnya ada gitu patah hati yang menyenangkan? Kecuali jika ente-ente punya hati double, ane rasa patah hati nggak bakal sakit-sakit amat. Apalagi kalau udah nemu gantinya. #eaaa

Namun bagi ane, ‘yang pertama’ seringnya berlangsung menyenangkan. Pertama masuk sekolah, kenal temen-temen baru, cara pandang baru, juga pelajaran baru. Jaman ane SD, internet belum populer. Menjelang SMP, baru tuh mulai tenar yang namanya facebook dan kawan-kawannya. Jaman segitu, browsing  di hp enaknya pake aplikasi ini ...

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses


Seiring masuknya mereka, para provider mulai berlomba mempromosikan kebolehan mereka memamerkan murahnya tarif internet masing-masing. Mulai dari Rp 0,1/Kbps – 0,5/Kbps beserta bonus-bonus menggiurkan. Percayalah, pada jamannya, harga segitu murah banget karena mentok-mentok buat FB-an doang. Itu saja sering nggak kepakai karena suka akses via 0.facebook.com.

Ane yang tergiur melihat beragam iklan di mana-mana, akhirnya terhipnotis untuk meminang salah satu provider.

Namun, ane tidak datang dari keluarga kaya. Sebagai sobat misquen, ane hanya mampu membeli ‘kartu rakyat’. Toh pada jamannya, ane cuma butuh SMS-nya doang karena harganya betulan merakyat ditambah bonus melimpah. Terlebih buat anak sekolah yang koneksi hpnya sebatas 2,5G dan kamera 2 MP, itu sudah lebih dari cukup.

Pada masanya, kartu tersebut menawarkan akses gratis ke 11 situs, dan salah satunya: KASKUS.

Kening ane mengerut. KASKUS? Apaan, tuh? Sodaranya KUSKUS?

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses


Iseng, ane kunjungin tuh website guna mengisi waktu luang. Dan ... jujur sejujur-jujurnya, first impression ane ketika lihat KASKUS adalah …

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses
APAAN, NIH?!

 
Otak ane mendadak terguncang mendapati beragam kosa kata unik seperti: gan, ane, ente, cendol, bata, TS, BB17++++++.

Karena nggak mudeng sama sekali, ane memutuskan menutup tab KASKUS dan beralih membuka Facebook.

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses


Itu adalah kesan pertama super jujur yang ane rasakan saat (nggak sengaja) nyemplung ke KASKUS.

****

Tahun 2011 merupakan tahun terakhir ane menikmati masa SMP (yang tidak ada enaknya sama sekali dan jangan sampai masa suram itu terulang karena ane benci setiap hari di sekolah itu serta ane mengutuk manusia manapun yang mengingatkan ane pada masa tersebut … daaaan kenapa ane malah ngelantur?).

Usai UN, terjadi kekosongan waktu yang amaaat panjang hingga menjelang hari kelulusan. Tidak ada pelajaran maupun kegiatan sekolah. Jadilah ane gabut banget. Mau ke sekolah, malas. Mau pergi, nggak ada temen. Ya sudah, mendingan ane menghabiskan bonus kuota dan nonton film.

Hari itu, ane selesai nonton film SAW 3 hasil nyewa DVD. Yang mana ane tasbihkan menjadi film yang tidak akan ane ditonton 2 kali.

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses
Poster film SAW 3


Meski pun telah berikrar, namanya juga bocah labil. Ane tetap saja doyan cari gambar serem yang se-genre dengan film SAW. Ketika ane meng-klik sebuah gambar via opera mini, tiba-tiba ane dibawa ke KASKUS lagi. Di sana ane menemukan buanyak banget gambar-gambar disturbing. Ane klik sana, klik sini, eh, lama-lama seru juga. Rupanya, tidak hanya menyediakan disturbing picture, ane juga nemu beragam artikel. Yah, walau ane tahu nggak sedikit artikel yang copas, tapi ane mulai beranggapan bahwa KASKUS cukup kumplit.

****

Quote:


****

Lama-lama, karena kecanduan mampir buat baca, ane kepincut bikin akun. Alasannya simpel : geregetan kepingin ikut seru-seruan bareng kaskuser lain di kolom komentar. Karena waktu itu, sejak pertama nyasar di KASKUS, ane hanya jadi silent reader.

Pertama punya ID kaskus, ane heran mendapati adanya perbedaan strata antar pengguna. Mulai dari newbie hingga Made in Kaskus. Penasaran bagaimana caranya menaikkan pangkat dari newbie jadi lebih tinggi, ane googling dan nemu bahwa untuk menaikkan pangkat diharuskan berkomentar sebanyak-banyaknya.

Tergila-gila dengan pangkat, ane secara membabi buta memberi komentar di banyak thread. Entah itu sekedar ‘up', ‘nice info gan!’emoticon-2 Jempol , hingga komentar yang baik dan benar. Pokoknya kudu lepas dari status newbie.

Eh, rupanya seru! Apalagi kalau bisa mejeng di page one dan ada kaskuser lain yang berinteraksi dengan kita. Heuheu.

Karena kebiasaan buruk suka komentar asal-asalan, suatu hari ane mendapat karma. Pada hari Jum’at (lupa tanggalnya) tiba-tiba ane dibom bata oleh seseorang. Nggak tanggung-tanggung, 30 bata! Ane kaget setengah mampus. Itu adalah kali pertama ane dibata. 30!!! Bayangkan! Siapa nih yang tega ngebata ane? Huh!

emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah


Tapi sebelum amarah membutakan logika, ada secuil pesan yang diberikan si pembata. Kurang lebih begini:

Quote:



Pesan singkat itu menampar ane sekencang-kencangnya. Membuat ane sadar. Semenjak itu, ane jadi lebih berhati-hati memberi komentar. Dan tentu saja, ane jadi betulan baca sekaligus memahami semua thread yang ane komentarin. Jadi nggak asal-asalan lagi.

Jumlah komentar ane semakin banyak. Ane pun mikir, “Kok bosen, yak, cuma komen sana-sini doang? Coba bikin trit, ah!”

Dan benar saja. Membuat sebuah thread tidak segampang yang dikira. Ane jadi menyesal pernah komen asal-asalan di banyak thread. Meski begitu, ane nggak putus asa. Ane bertekad membuat thread perdana ini sebagai sesuatu yang (paling nggak) bisa diapresiasi diri sendiri.

Setelah menjalani berbagai macam cara, thread pertama ane pun lahir …

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses


Begitu di-post, kemudian ada yang kasih komentar, ada juga yang nyiram cendol, rasanya tuh … SUUUENENG!

emoticon-Ultahemoticon-Ultah emoticon-Ultah


Berawal dari situ, ane lantas membuat thread-thread lain tanpa meninggalkan kebiasaan berkomentar di thread orang. Semakin lama, semakin baik pula trit yang coba ane sajikan. Sampai akhirnya, ada salah satu thread ane yang berhasil jadi HT #1.

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses


Bisa bikin trit masuk HT setelah 2 tahun ngaskus!



*****

Seperti yang kita tahu, KASKUS sering mengadakan event. Dan sesering itu pula ane tidak pernah menang satu pun! Walau begitu, ane tetep seneng. Meski tidak menang, kadang ada yang berbaik hati kasih kiriman cendol. Ane menjadikan itu sebagai motivasi bahwa ane harus berusaha lebih keras lagi.

Dan setelah sekian lama, berbekal ilmu dari banyak thread yang sering menang lomba (+ usaha), akhirnya …

 Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses

Daku tidak mampu berkata-kata emoticon-Belo

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses
Hadiah pertama dari kaskus


*****


Sejujurnya, selama ngaskus lebih banyak suka ketimbang dukanya. Karena jika diminta menyebutkan dukanya, palingan kalau tiba-tiba dibata sama kaskuser tanpa alasan. Selebihnya sih, senang terus. Karena di KASKUS, kita bisa dapetin ilmu secara cuma-cuma dengan cara yang menyenangkan. Hal itu tentu saja tidak luput dari kaskuser yang kece-kece. emoticon-Metal

Namun dari semua kesenangan itu, yang ane paling suka adalah melihat perkembangan KASKUS itu sendiri. Ane bikin ID tahun 2015. Selama 3 tahun terakhir, banyak banget yang sudah KASKUS lakukan demi membahagiakan kaskuser. Apalagi dengan dibukanya Kaskus Kreator, dimana nulis bisa dapet duit (syarat dan ketentuan berlaku ), thread yang ada pun makin kece-kece badai.

Dari lubuk hati yang terdalam, ane ucapkan: “HBD.” Semoga di usia 19 tahun KASKUS nggak berhenti berinovasi, jangan mau kalah dengan forum-forum lain, lalu tingkatkan komunikasi dengan para kaskuser, customer service makin baik, banyak-banyakin event emoticon-Malu (S) , semoga makin banyak yang gabung di sini, berharap di FJB makin sedikit seller tipu-tipu, dan semua yang baik-baik, deh.

Omong-omong soal FJB, percaya nggak kalau pertama kali ane belanja online ntu di KASKUS? Nih, barang buktinya. Lapaknya di sini.

Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses
Tahun 2013 ane beli seharga 40k doang emoticon-Big Grin Bisa nyala dalam gelap


Juga ane mau ngucapin, "Terima kasih." Karena lewat KASKUS, ane sadar bahwa tidak ada usaha yang berkhianat. Sekecil apapun itu, bila dilakukan dengan sungguh-sungguh, pasti akan berbuah manis.

Contohnya thread sederhana ane di forum STFH. Dua bulan setelah di-post bisa ngumpulin hampir 100k viewers. (#eaa malah promo emoticon-Big Grin)




Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses

"I LOVE YOU KASKUS!!!"

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus



Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses



Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses

Artikel oleh MukamuKaos
Sumber gambar dari pribadi dan  1 2  3


Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jatuh Cinta Sama Kaskus Juga Butuh Proses


ane lebih jadul ini tampilan jaman kuliah emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


Bhahahaha, ane dulu sering main itu. Apalagi yg uler. Sampe enggak bisa gerak emoticon-Wakaka
Balasan post mukamukaos
Ente udah lolos atau gak?
Quote:


Syukur, lolos gan emoticon-Metal

Kenapa? Mau nambahin poin? Boleeh emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin
hmmm mantap juga musiknya
Izin mejeng di page one gan emoticon-shakehand..
Kalo ane paling suka baca kaskus di SFTH, tapi story yg bagus banyak yang stop update emoticon-Bingung


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di