alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mungkin Inilah Sebabnya Kenapa Orang Suka Bernostalgia
4.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcda36ddd7705c758b4573/mungkin-inilah-sebabnya-kenapa-orang-suka-bernostalgia

Mungkin Inilah Sebabnya Kenapa Orang Suka Bernostalgia

Diakui atau tidak, beberapa orang seringkali terobsesi dengan nostalgia. Bentuknya pun bisa macam-macam. Ada orang yang senang bernostalgia dengan game-game konsol lawas di smartphone Android mereka; ada yang senang berburu vinyl dan pemutarnya, karena pengalaman mendengarkan musik lewat media itu dianggap lebih otentik; lalu ada juga yang lebih senang menonton film-film lawas. 

Apakah kamu adalah orang yang juga senang bernostalgia? Kalau ya, ada penjelasan saintifik di balik itu. Artinya ada lima alasan saintifik yang menjawab kenapa seseorang tidak pernah merasa cukup bernostalgia, dan sering mengulang memori demi memori masa lalu. 


Spoiler for Satu:


Spoiler for Dua:


Spoiler for Tiga:


Spoiler for Empat:


Spoiler for Lima:

 

Quote:


 
Lalu gimana kalau ternyata seseorang mengalami pengalaman buruk, dan saking buruknya dia nggak mau mengingatnya? Orang seperti itu biasanya mengalami trauma. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Ambil satu contoh pengungsi yang terpaksa keluar dari tanah kelahirannya. Orang-orang seperti itu biasanya mengalami depresi karena mereka kehilangan segalanya.  

Tapi apakah orang macam itu nggak boleh bernostalgia? Tentu saja boleh. 

Ketika nostalgia digunakan dengan cara yang sehat, seseorang bisa menggunakannya sebagai senjata untuk mengevaluasi diri. Artinya dia bisa mencari tahu bagaimana caranya berhadapan dengan situasi baru, untuk kemudian melangkah maju menghadapi masa depannya.  

Tapi ada kalanya nostalgia jadi sesuatu yang memancing kesedihan, apalagi kalau berhubungan dengan orang tertentu. Walau pada dasarnya nostalgia bisa membuat kita merasa aman dan dicintai, terkadang seseorang bisa merasa down, apalagi kalau, misalnya, mengingat mantan. Jadi, akan lebih baik rasanya bagi seseorang untuk tidak menghabiskan waktu mengingat mantan, karena itu malah akan membuatnya susah membayangkan masa depan dan memulai hubungan baru.  

Nostalgia itu sehat kok, selama tidak membuat orang terjebak di masa lalu.

Gimana GanSis? Sering bernostalgia? Tapi jangan inget mantan mulu. 

emoticon-Ngakakemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundulemoticon-Toastemoticon-Om Telolet Om!

Jangan lupa rate, share, komeng juga ya GanSis. Dikasih cendol juga gak akan nolak.


Spoiler for Mungkin Agan juga tertarik baca ini::

Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Karena semua orang punya sisi romantis




emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post kruingputih3
Quote:


Termasuk Agan juga ya? emoticon-Big Grin
menginngat masa lalu
karena kenangan yang manis... jarang terjadi untuk kedua kalinya
Balasan post sagutumbuk
Quote:


Kenangan manis tak akan habis, kenangan sayang tak akan hilang.. emoticon-Peluk
Balasan post edsixteen
Quote:


Yang penting, mantan direlain aja Gan. emoticon-Toast
Quote:


Aku juga bisa kok romantis.....
Balasan post bobisantinox
Quote:


Gimana tu?
Quote:


Jadi pacar gw dulu.....
Baru tau..........
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Balasan post bobisantinox
Quote:


Ceileh, modus...Si Agan.. emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
manuk akal
lanjutkan emoticon-Cool
Balasan post niadewiandriani
Quote:


emoticon-Peluk emoticon-Ngakak
Bikin kangen masa lalu emoticon-Malu (S)
Terjebak nostalgia gimana gan ?
halah males ane bernostalgila

emoticon-Cool

"mengenang"
Balasan post fansuku
Quote:


Jangan kangen mantang ya Gan.. emoticon-Ngakakemoticon-Motret
Balasan post swiitdebby
Quote:


Ada kenangan pait sama doi ya Gan? emoticon-Toast
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di