alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
[Anime Review] Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcd59f9e740472738b4568/anime-review-natsume-yuujinchou-movie-utsusemi-ni-musubu

[Anime Review] Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu

Selamat datang agan dan sista
Kali ini saya akan mereview movie terbaru dari seri Natsume Yuujinchou. Saya yakin beberapa kaskuser disini merupakan fans dari seri ini. I mean, siapa sih yg gak kesemsem sama kucing gemuk lucu, Nyanko-sensei yang merupakan maskot seri ini?
 
[Anime Review] Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu

sumber: MAL


Ane beruntung sekali berkesempatan buat nonton movie ini di bioskop kemarin malem, meski harus melaju ke kota sebelah (di daerah ane gak ada bioskop emoticon-Frown) malem-malem karena pemutaran movie ini hanya beberapa hari di Indonesia dan di kota sebelah itu cuma sehari aja  (Thanks Odex). Tapi sebagai seorang fans sejati seri ini, mau gak mau ane harus dukung nih, dengan segudang harapan supaya bisa mendapatkan cerita yang menarik untuk dibawa pulang emoticon-Malu.

Oke, sebelum membaca lebih lanjut, monggo kunjungi MAL-nya dulu, lalu tonton movienya bagi yang belum nonton karena review ini berisi spoiler.

Movie ini melanjutkan story line dari season 6 serinya, bercerita tentang pertemuan Natsume dengan Yokai yang hendak meminta kembali namanya. Dan saat mengembalikan namanya, Natsume mendapatkan kepingan ingatan tentang Reiko yang menuntunnya bertemu dengan Yorie, adik kelas Reiko semasa SMP. Nah Yorie ini tahu banyak tentang Reiko. Dia sekarang hidup damai dengan putranya, Mukuo. Bersama dengan keluarga kecil ini, Natsume pun merasa nyaman. Namun, ada satu Yokai yang sedang mengintai mereka. Dalam perjalanan pulang dari penyelidikan, biji yokai menempel pada Nyanko-sensei dan tumbuh menjadi pohon gaib di halaman rumah Natsume, lalu menghasilkan 3 buah dengan bentuk seperti kucing! Nyanko-sensei pun gak tahan buat memakannya, menjadikan dia membelah diri menjadi 3 emoticon-Ngakak (S), kecil-kecil pula.

[Anime Review] Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu
sumber: wowjapan.asia

Story - Tidak ada yang istimewa, namun komedinya dapet!
Mungkin dari anenya aja yang pasang ekspektasi terlalu tinggi, atau pas nonton kurang konsentrasi. Cerita di seri Natsume memang terkadang hit and miss, dan menurut ane kali ini sedang miss. Ane berharap mendapatkan fokus cerita ke masa kecil Natsume yang memang selalu menarik untuk diceritakan, atau kisah masa lalu Reiko yang luar biasa misterius. Namun alih-alih ane berharap demikian, yang didapatkan adalah cerita baru yang tidak terlalu menyentuh. Idenya tidak tergolong baru, berkaitan dengan ingatan yang perlahan hilang karena kutukan Dan juga penyampaiannya berbelit-belit.

[Anime Review] Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu
sumber: seichiofanime.com
Terlepas dari mengantuknya ane saat cerita utama berjalan, komedi di movie ini terlalu bagus untuk dilewatkan emoticon-Big Grin. Om Madara benar-benar mencuri spotlight kali ini. Punch line yang tepat, dan topik komedi yang out of the box dari yokai-yokai pendukung Natsume. Asli, saat nonton adegan mengembalikan 3 Madara mini itu bikin ngakak sendirian (bukan karena gak lucu bagi penonton lainnya, tapi karena emang ane nonton sendirian di bioskop emoticon-Cool). Dan yang terakhir adegan klimaksnya bagus. Saat kutukan-kutukan itu berubah jadi "spora" dan meniru benda yang ditempelnya, itu keren. 

Animation - Tipikal studio Shuka, dengan kualitas seperti di serinya
Ane jujur kecewa dengan visual di movie ini, karena gak ada yang wow dari awal. Biasanya untuk memproduksi movie, studio animasi menggelintirkan uang lebih banyak dari biaya pembuatan seri demi meningkatkan kualitas visual dan animasi. Namun, lagi-lagi harapan ane gak terkabul, ibarat gak ada bedanya nonton di layar lebar dengan di layar belasan inchi. Ketajaman gambar gak meningkat, pun detail background kualitasnya sama seperti di serinya.

[Anime Review] Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu
sumber: wikia.com

Sound - Track favorit gak muncul emoticon-Sorry
Yang spesial dari musik di Natsume itu track "Kimi ga Yobu Namae" dan semua variasinya. Di keenam seasonnya, track tersebut senantiasa menemani penonton pada saat adegan pembukaan maupun flashback. Track tersebut sangat efektif dalam memunculkan atmosfir dunia Natsume Yuujinchou. Sayang, ane gak mendengar track tersebut di movie ini, dan gak ada BGM yang istimewa untuk didengarkan pada saat di luar movie, meskipun adegan klimaks itu luar biasa.

Character - Big plus untuk Madara-loverz
Satu-satunya yang patut untuk direview adalah mini-Madara yang imutnya kebangetan... Ah kalo aja ada yang jual merch pasti ane beli dah. Selain dia gak ada yang mengalami perkembangan yang signifikan.

Overall - Movie yang quite enjoyable
Main storyline-nya ane rasa cukup, misterinya nggak terlalu menarik, namun adegan klimaksnya dieksekusi dengan baik sekali. Movie ini berasa seperti episode super panjang. Bagi penggemar seri Natsume, movie ini ane rekomendasikan untuk ditonton. Kan kalo movienya sukses, kemungkinan season 7 dibuat kan meningkat emoticon-Ngakak. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk enjoy waktu menontonnya. Bawalah teman, karena kalo nonton rame-rame ane yakin bakal lebih berkesan.

Story - 7

Anomation - 6

Sound - 7

Character - 7

Overall - 7


Bagaimana menurut gan/sis? Setujukah dengan penilaian ane di atas?
[Anime Review] Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu
Sekian.
El. Psy. Congroo.
Diubah oleh arai01
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gak ada adegan ihik Gan...
Quote:

Enggak gan. Ada sih yg rada ngefeel. Cuma ane enggak terlalu ngena


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di