alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
NATO Tuntut Rusia Bebaskan Kapal AL Ukraina
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcd47edad770a4628b4580/nato-tuntut-rusia-bebaskan-kapal-al-ukraina

NATO Tuntut Rusia Bebaskan Kapal AL Ukraina

NATO Tuntut Rusia Bebaskan Kapal AL Ukraina
Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg (REUTERS/Francois Lenoir)

CNN, Brussels - Tindakan Rusia menahan kapal angkatan laut Ukraina mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Termasuk salah satunya NATO yang menuntut Rusia membebaskan kapal serta awak kapal yang ditahan pasca-bentrokan di Semenanjung Krimea.

"Tidak ada pembenaran untuk menggunakan kekuatan militer terhadap kapal Ukraina. Kami meminta Rusia segera membebaskan kapal Ukraina beserta awaknya," ujar Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg kepada wartawan setelah pertemuan Komisi NATO-Ukraina, Senin (26/11), melansir AFP.

Stoltenberg mengatakan bahwa 29 negara NATO memberikan dukungannya untuk kedaulatan Ukraina. NATO juga tak akan pernah mengakui klaim Rusia untuk Krimea.

Stoltenberg memperingatkan Moskow bahwa apa yang dilakukannya memiliki konsekuensi buruk. "Rusia harus memahami bahwa tindakannya memiliki konsekuensi. Itulah alasan mengapa NATO bereaksi begitu tegas terhadap tindakan Rusia pada Ukraina," ujar mantan Perdana Menteri Norwegia itu.

Kendati demikian, Stoltenberg tak memberikan rincian konsekuensi apa yang bakal diterima Rusia. Namun, diduga kuat konsekuensi itu merujuk pada sanksi ekonomi yang bakal diberikan negara-negara Barat kepada Rusia.

Konflik ini meletus setelah Rusia menahan dua kapal angkatan laut Ukraina yang mengawal sebuah kapal tunda melintas di Laut Hitam, berdekatan dengan Semenanjung Krimea. Rusia juga disebut melepaskan tembakan ke arah rombongan Ukraina dan melukai tiga awak kapal di antaranya.

Rusia menuduh Ukraina telah memasuki kawasan perairannya di Laut Azov secara ilegal.

Akibat penahanan itu, Ukraina menuduh Rusia meluncurkan 'fase baru agresi' setelah Moskow mencaplok Semenanjung Krimea dari Ukraina pada 2014 lalu. Presiden Ukraina, Petro Poroshenko telah meminta untuk memberlakukan 'darurat militer' selama 60 hari.

Ukraina juga mendesak negara-negara Barat untuk memberikan sanksi terhadap Rusia. Kendati desakan-desakan itu bermunculan, namun Rusia keukeuh untuk tidak akan membebaskan kapal Ukraina.

Sumber : https://cnnindonesia.com/internasion...-kapal-ukraina
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
bsusyet rusky setrong
Banyak yang klaim cinak lebih hebat militernya dibanding Russia dan akan menggantikan posisi US sebagai pemimpin dunia dalam ekonomi dan militer

Coba cinak kalau merasa hebat, bantu Russia lawan US + NATO

Ga yakin gue si emoticon-babi bau emoticon-Tai punya nyali lawan US + NATO

emoticon-Ngakak
Balasan post senwret7
Quote:


cuman orang bodoh macam ente yg menyukai kekerasan emoticon-Wkwkwk


kasihan ente termasuk otak yg tidak berkembang
sesama negara tapir dilarang perang....yg harus di perangi tuh uclim...
Mending bersatu aja
Hajar timteng
Quote:


Lebih hebat Susi bernyali, tanpa nuke sudah berapa banyak kapal asing yg di bombardir. Nato ga ada apa2nya, apa lagi ruski emoticon-Ngakak (S)

×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di