alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kebersamaan SCC di Pengungsian Korban Gempa Palu-Donggala
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcc2e8dcd7705d0f8b4567/kebersamaan-scc-di-pengungsian-korban-gempa-palu-donggala

Kebersamaan SCC di Pengungsian Korban Gempa Palu-Donggala

Makassar- Oase kembali hadir untuk misi kemanusiaan. Kali ini Oase dengan tema “Oase Peduli Likuifaksi, Gempa dan Tsunami 7,4 SR Palu Sigi dan Donggala” menunaikan tugas dan misinya di Makassar tepatnya di Asrama Haji Sudiang Kota Makassar ,Sulawesi Selatan (2/11/2018).

Pilihan lokasi ini menjadi pilihan yang penuh pertimbangan. Pertimbangannya adalah berdasarkan apa yang dikonsumsi sehari-hari korban yang berada di pengungsian asrama Haji Sudiang memang perlu juga untuk diperhatikan. Para pengungsi mendapat bantuan konsumsi sehari-hari dari pemerintah setempat. Dalam benak tim Oase dengan kapasitas bantuan dan makanan yang sudah berjalan terbersitlah bahwa mereka sangat membutuhkan variasi menu yang sangat ingin mereka rasakan. Anak-anak juga tak luput dari perhatian Oase hingga ada kebutuhan yang juga dipersiapkan untuk tujuan menghadirkan kegembiraan dan berbagi rasa .


Kebersamaan SCC di Pengungsian Korban Gempa Palu-Donggala


Total bantuan Rp 8.850.000 berasal dari keluarga besar SCC Investment Corporation dan Vendor di Depok, Jawa Barat.

Donasi berupa :

10 dos paket sembako ,

5 dos bahan pangan ,

2 box ikan mentah ,

300 paket nasi dos plus sop sodara ,

30 dos air minum,

10 dos snack untuk anak anak

Tenaga dan pikiran dari seluruh tim Oase yang bergerak tampak dari aktifitas persiapan sesuai dengan perencanaan dan target pemberian bantuan. "Oase peduli gempa Palu, Donggala dan Sigi merupakan aksi tanggap bencana dari keluarga besar SCC. Bantuan kecil yang diberikan Keluarga Besar SCC sangat bermanfaat untuk membangkitkan kembali senyum dan semangat mereka. Saya sangat berterimakasih atas sumbangsih donasi dan tenaga kepada keluarga besar SCC yang sudah berpartisipasi untuk tercapainya kegiatan ini. Semoga keikhlasan hati kalian dalam membantu kegiatan ini dicatat oleh Allah SWT sebagai ladang pahala untuk bekal diakhirat kelak....aamiin!!!!" Kata Nur Rizka Ayuningsih, Kordinator Pelaksana “Oase Peduli Lukuifaksi, Gempa dan Tsunami 7,4 SR Palu Sigi dan Donggala”

Mulai dari pembelanjaan logistik untuk bekal pengungsi dan juga ada lagi yang penting untuk bisa dinikmati oleh para pengungsi yaitu Sop Saudara. Sop Sodara merupakan masakan khas dari Sulawesi Selatan berupa hidangan berkuah dengan bahan dasar daging yang biasanya disajikan Bersama bahan pelengkap seperti bihun, perkedel kentang, jeroan sapi (misalnya paru goreng) dan telur rebus. Masakan ini umum dikonsumsi Bersama dengan nasi putih dan ikan bolu (bandeng) bakar.

Korban yang masih berada di asrama haji saat itu berjumlah 157 orang. Mereka yang masih tinggal pada saat itu adalah korban yang tidak memiliki tempat tinggal dan masih mengalami trauma serta ada beberapa yang masih dalam proses pemulihan di Rumah Sakit sekitar.

Tapi dua hari setelah ada keputusan dari walikota palu meminta untuk warganya kembali ke Palu untuk didata kembali sambil menunggu proses pemulihan

Setelah pemberian donasi ,warga palu yang mengungsi di asrama haji telah di pulangkan kembali ke Palu. Selamat menempuh kehidupan baru dengan asa dan semangat yang juga baru untuk para pengungsi .

Ada pemandangan yang tak luput dari tim Oase, yaitu berita kerabat para pengungsi yang hilang ditempel di pintu pengungsian. Melihat berita yang terlihat menempel dipintu sekilas benak kita membayangkan keberadaan mereka dan bagaimana kondisinya. Harapan kita untuk mereka adalah semoga Allah memberikan yang terbaik bagi para kerabat di pengungsian dan para korban gempa lainnya dimanapun berada. Untuk yang sudah meninggal dalam bencana yang sudah menjadi takdir Allah SWT, kita doakan semoga seluruhnya mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT.

Tak lupa juga kita doakan bagi seluruh pejuang yang sudah melaksanakan tugas di OASE Peduli Palu-Donggala dan para donatur diberikan balasan yang setimpal oleh Allah SWT . Amin ..amin amin ya rabbal alamin. Semoga OASE bisa terus hadir di setiap kondisi yang memang menjadi bagian dari tugas mulia untuk sesama. Dukungan para sahabat Pejuang SCC dimanapun juga merupakan hal yang sangat penting, karena pejuang SCC maka OASE hadir. (Isk-MC/CC/OASE)

Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masallah tabrakallah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di