alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
*** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcc14096bde680688b4568/detik-detik-yg-menentukan--dialog-habibie-dg-prabowo

*** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***

*** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***
Semua Pelaku dan Saksi masih hidup hingga sekarang...., bisa dicrosscheck. 


*Habibie *** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***:* Terjadi dialog antara saya dan Pangkostrad, dan sebagaimana biasanya jika kami bertemu, ia berbicara dalam bahasa Inggris.

*Prabowo *** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***:* "Ini suatu penghinaan bagi keluarga saya dan keluarga mertua saya Presiden Soeharto, Anda telah memecat saya sebagai Pangkostrad."

*Saya (Habibie) menjawab,* "Anda tidak dipecat tetapi jabatan Anda diganti."

*Prabowo *** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***:* "Mengapa?"

*Habibie *** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***:* “Saya menyampaikan bahwa saya mendapat laporan dari Pangab bahwa gerakan pasukan Kostrad menuju Jakarta, Kuningan dan Istana Merdeka.”

*Prabowo *** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***:* "Saya bermaksud mengamankan presiden,"

*Habibie *** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***:* "Itu adalah tugas Pasukan Pengamanan Presiden yang bertanggungjawab langsung kepada Pangab dan bukan tugas Anda."

*Prabowo *** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***:* "Presiden apa Anda? Anda naif!" jawab Prabowo dengan nada marah.

*Habibie *** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***:* "Masa bodoh, saya Presiden dan harus membereskan keadaan bangsa dan negara yg sangat memprihatinkan," jawab Habibie.

*Prabowo *** DETIK DETIK YG MENENTUKAN ; dialog HABIBIE dg PRABOWO ***:* "Atas nama ayah saya Prof. Soemitro Djojohadikusumo dan ayah mertua saya Presiden Soeharto, saya minta Anda memberikan saya tiga bulan untuk tetap menguasai pasukan Kostrad," mohon Prabowo.

Habibie jawab dengan nada tegas, "Tidak! Sampai matahari terbenam Anda sudah harus menyerahkan semua pasukan kepada Pangkostrad yang baru!"

"Berikan saya tiga minggu atau tiga hari saja untuk masih dapat menguasai pasukan saya!" Mohon Prabowo kpd Presiden Habibie.

Habibie langsung menjawab, *"Tidak! Sebelum matahari terbenam semua pasukan sudah harus diserahkan kepada Pangkostrad yang baru! Saya bersedia mengangkat Anda menjadi duta besar di mana saja."*

"Yang saya kehendaki adalah pasukan saya," jawab Prabowo.

Habibie menegaskan : "Ini tidak mungkin, Prabowo!" 

Sementara itu pintu terbuka dan Sintong Panjaitan masuk dan mengatakan, "Jenderal, Bapak Presiden tidak punya waktu banyak dan harap segera meninggalkan ruangan."

Habibie mengatakan, "Sebentar," 

Sintong Panjaitan meninggalkan ruangan. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Prabowo untuk meminta agar ia dapat berbicara melalui telepon dengan Pangab. Habibie tugaskan kepada salah satu ADC Presiden yang berada di ruangan untuk segera menghubungi Pangab. 

Setelah menelpon ke Markas Besar ABRI, ADC Presiden menyampaikan bahwa Pangab tidak dapat dihubungi.

Untuk kedua kalinya pintu terbuka dan Sintong Panjaitan mempersilahkan Prabowo meninggalkan ruangan karena tamu Presiden yaitu Gubernur BI sudah tiba dgn staf, bersama Menko Ekuin Ginandjar Kartasasmita.
Ada instruksi dari jenderal sintong Panjaitan kepada paspampres agar prabowo menanggalkan pistol di pinggangnya sebelum masuk menemui Habibie di ruangannya. sumber " perjalanan prajurit para komando"_______________

Sumber :
_[Bacharuddin Jusuf Habibie, "Detik-Detik yang Menentukan: Jalan Panjang Indonesia Menuju Demokrasi, THC Mandiri, 2006]_
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jadiin film drama bagus inihh...
Balasan post baybayz
Quote:


jadi drama romantis lagi
judulnya habibie dan prabowo emoticon-Malu
Diubah oleh kirashinigami


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di