alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mahasiswa Ada Di Mana?
4.56 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcbe221a9975d6018b4568/mahasiswa-ada-di-mana

Mahasiswa Ada Di Mana?

Mahasiswa Ada Di Mana?

Quote:


Tapi hari ini saya melihat fenomena yang sangat berbeda. Ketika bangsa terancam oleh pemecah belah bangsa, mahasiswa menghilang entah ke mana. Saat Ibu Baiq Nuril bermasalah, yang keluar justru netizen, Hotman Paris, bukannya mahasiswa. Saat ada sebagian kelompok yang dengan tegas ingin mendirikan khilafah untuk menggantikan pancasila, mahasiswa pun tidak nampak batang hidungnya. Jangankan menentang dengan demonstrasi tandingan, bersuara pun sepertinya malas.

Apakah julukan agent of chage perlu dilepas dan diserahkan pada netizen saja? Karena netizen lah yang ternyata lebih peduli dengan ke-tidak ideal-an dalam masyarakat. Setiap ada yang kurang pas, netizen bergerak dan ramai-ramai memberi koreksi. Peluru terakhir lewat kartu kuning dari Ketua BEM UI memang fenomenal, tapi setelah itu apa? Nyaris tidak ada.

Mahasiswa Ada Di Mana?

Apakah hari ini mahasiswa bergerak dalam diam? Bergerak tanpa publikasi? Kalau memang benar, saya bersyukur. Apalagi jika gerakan adik-adik mahasiswa memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat dan negara. Bagaimana pun mahasiswa adalah kalangan terpelajar, terdidik dan mempunyai skill untuk melakukan perubahan. Dinamika pergerakan itu sah saja, asal ujungnya satu, menciptakan suatu peradaban yang lebih baik dari hari ini.

Mungkin adik-adik mahasiswa sudah lelah dengan aksi unjuk rasa yang hanya berakhir dengan penunggangan. Reformasi 98 adalah bukti nyata. Baiklah, dalam beberapa aspek, memang ada perubahan besar dan baik untuk negara ini. Kebebasan berekspresi, kebebasan berpolitik dan berkumpul. Tapi sayang, kebebasan itu seperti menjadi bumerang. Atas nama kebebesan, orang bisa demo di tempat umum untuk sesuatu yang tidak jelas urgensinya apa.

Mahasiswa Ada Di Mana?

Saya justru khawatir jika diamnya adik-adik adalah karena terlalu nyaman menikmati semua fasilitas gratis. Iya, mobil gratis, motor gratis, pakaian gratis, dugem pun gratis. Gimana tidak gratis, wong masih meminta pada orang tuanya. Jika ini yang terjadi, celakalah bangsa ini. Generasi terdidik dan terpelajarnya sudah terjebak dalam gaya hidup hedonisme pemuja pesta. Semoga saja tidak.

Lebih berbahaya lagi, jika diamnya adik-adik mahasiswa karena sudah menjadi bagian dari organisasi-organisasi terlarang! HTI itu sudah diputus terlarang oleh pemerintah, jadi jika ada mahasiswa aktif di HTI, saya menjadi paham mengapa gerakan mereka senyap hari ini. Mengapa mereka seolah tidak peduli lagi dengan bangsa ini. Ya karena tujuan mereka memang ingin chaos, rusak dan perang. Penegak Khilafah tidak percaya demokrasi. Tapi ketika ada pertanyaan siapa yang akan ditunjuk jadi pemimpin, mereka akan diam. Mengapa? Karena belum ada sosok yang mereka anggap cocok.

Terbayang tidak kalau mereka berhasil menguasai satu negara? Mereka akan chaos antar mereka sendiri berebut jatah siapa memimpin dan siapa jadi bawahan. Harusnya adik-adik mahasiswa yang menjadi sasaran cuci otak ormas terlarang itu sadar. Tanyakan saja siapa pemimpin jika Khilafah berdiri, pasti mereka bingung. Kalau mereka sebut nama, tantang balik apa track recordnya. Pasti anda akan dibilang kafir dan darahnya halal diminum. Saya tahu, karena sering dikatakan seperti itu hehe.

Mahasiswa Ada Di Mana?


Well, Hallo adik-adik mahasiswa, ayolah keluar kampus (lagi). Banyak persoalan bangsa hari ini yang layak anda kritisi. Pemerintah juga sah dan wajib anda kritik kok. Jangan lupa menjadi tameng NKRI juga kewajiban yang harus anda penuhi. Ini kesempatan anda untuk menunjukkan seberapa besar peran anda untuk negara ini, dan pembuktian juga apakah gelar agent of change masih cocok menempel di kepala anda. Salam Damai.


Merdeka!


Sumber Tulisan : Pemikiran Sendiri.
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Pertamax bang ndo emoticon-Big Grin
Quote:

Hahahaha... Selamat om, emang belum ada yang komen... emoticon-Hammer2
Quote:


Makasih bang... mungkin yang lain masih pada bergelut dengan rutinitas bang emoticon-Cape deeehh
ke enakan minta sama ortu, mau gimana lagi gan ortu juga menyanggupi emoticon-Big Grin
karena sekarang Netizen adalah Mahasiswa.....
yg tiap jam liatin smartphone nya.... emoticon-Ngakak
Quote:

Betul om, bagi sebagian besar orang, jam segini memang jam kerja... emoticon-Big Grin
Quote:

Kalau ga disanggupi nanti dibilang ga peduli om... emoticon-Big Grin
Quote:

Tapi landasan teorinya ga sekuat mahasiswa om... emoticon-Big Grin
Quote:


Iya bang memang bener, lha abang sendiri kok ga kerja emoticon-Hammer2
Quote:

Kerjanya nanti kalau pengen om... emoticon-Leh Uga
Quote:


Mantuuul, enak bener ya bang kerja kalau lagi pengen doang... yang begini nih yang banyak orang idam-idamkan emoticon-Leh Uga
Sejujurnya mahasiswa beberapa tahun belakang ini kurang mengikuti perkembangan keadaan negaranya sendiri minimal dari sisi ekonomi, politik, dan ideologi padahal mahasiswa bisa menjadi penggerak arah suatu bangsanya dengan ide-ide atau gagasan briliannya. Kalangan muda/i saat ini seharusnya tidak melulu urusan mencari uang atau kenyamanan diri sendiri. Sudah saatnya mahasiswa/i bisa menjadi pengawas perjalanan suatu pemerintahan dan suatu negara agar negara mempunyai kedaulatan yang hakiki. emoticon-thumbsup
gerakan ah uh ah om sekarang banyaknya,,alias kreator video terbaiq
ane dl malah jarang ke kampus, keasikan keluar di luar soal nya emoticon-Cool
Kebanyakan mahasiswa malah justru terjebak dengan kehidupan mereka masing masing yg sebenernya gak penting, jangankan bersuara buat memajukan pemerintah buat bikin ortu seneng aja jarang mereka
Quote:

Yang bilang hidup ga enak siapa??? emoticon-Big Grin
Quote:

Mungkin jaman yang sudah berubah om, jadi kepedulian pada sesama pun semakin rendah...D
Quote:

Demo om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Pulang-pulang bawa cucu om... emoticon-Big Grin
Quote:


Banyak yang bilang gitu si
mahasiswa jaman sekarang itu bodo amat sama keadaan negara, yg penting belajar biar bs jadi cpns sesuai perintah ortu
emoticon-Leh Uga
Quote:

Emang seperti itu... emoticon-Big Grin
Quote:

Cita-cita yang sangat sederhana ya om... emoticon-Big Grin
Quote:


Iya iya iya... emoticon-Big Grin
mahasiwa sekarang lebih memilih kentu di kos2an gan daripada panas2an di jalan,..emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh corobikang
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di