alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcbc7b642eb64a5f8b456e/4-fakta-pemain-indonesia-di-korea-masters-2018-jojo--ginting-mundur

4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur!

4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur!

Jadwal super padat turnamen bulu tangkis BWF World Tour yang digelar selama bulan November ini, akan berakhir di Korea. Pekan ini, turnamen bulu tangkis Korea Masters 2018 akan digelar di Kota Gwangju, mulai 27 November 2018 hingga 2 Desember 2018.

Ada cukup banyak pebulu tangkis Indonesia yang tampil di lima sektor di turnamen BWF World Tour level Super 300 ini. PBSI menurunkan kombinasi antara pemain utama dan pemain pelapis. Harapannya, mereka bisa membawa pulang gelar. Berikut beberapa fakta pemain Indonesia di Korea Masters 2018.


1. Ada 24 pemain Indonesia yang tampil
4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur!
Indonesia melalui PBSI (Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia) menurunkan 24 pemain ke turnamen Korea Masters 2018. Ke-24 pemain tersebut tampil di lima nomor yakni tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran.

Rinciannya, ada sembilan (9) pemain tunggal putra. Diantaranya Ihsan Mustofa dan Firman Abdul Kholik. Di tunggal putri ada tiga pemain yakni Fitriani, Lyanny Mainaky dan Gregoria Mariska Tunjung yang akan kembali tampil setelah menjalani pemulihan cedera.

Di sektor ganda, Indonesia menurunkan empat pasangan ganda putra, diantaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lalu tiga pasangan ganda putri dan lima pasangan ganda campuran diantaranya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.


2. Tiga tunggal putra Indonesia hari ini tampil di babak kualifikasi
4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur!
Hari pertama Korea Masters 2018, Selasa (27/11/2018) akan diawali dengan pertandingan kualifikasi di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan campuran. Serta, babak 32 besar ganda campuran.

Di babak kualifikasi, ada tiga tunggal putra Indonesia yang berupaya untuk lolos ke babak utama. Yakni Vicky Angga Saputra yang akan bertemu pemain Tiongkok, Ren Pengbo, Andre Marteen bertemu pemain Taiwan, Chi Yu Jen dan Yehezkiel Fritz Mainaky menghadapi pemain Taiwan, Lee Chia Hao.

Sementara di ganda campuran, pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva akan mengawali penampilan di babak 32 besar dengan menghadapi ganda Taiwan, Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.


3. Ada 7 pemain Indonesia masuk daftar unggulan
4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur!
Peluang pemain-pemain Indonesia untuk membawa pulang gelar dari turnamen Korea Masters 2018 cukup terbuka. Sebab, ada tujuh pemain Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan (seeded). Dua diantaranya merupakan unggulan pertama.

Di sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang Minggu (25/11) kemarin jadi juara di turnamen Syed Modi International di India, jadi unggulan 1. Lalu pasangan Berry Angriawan/Hardianto jadi unggulan 5. Sementara Gregoria Mariska menjadi unggulan keempat di tunggal putri.

Di sektor ganda campuran, Praveen/Melati juga diunggulkan jadi unggulan 1. Selain itu, tiga pasangan ganda campuran Indonesia juga masuk unggulan. Yakni Rinov Rivaldy/Pitha Mentari (unggulan 4), Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa (5) dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina (8).


4. Beberapa pemain top Indonesia mengundurkan diri
4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur!
Sebenarnya, ada beberapa pemain top Indonesia yang sempat masuk dalam list pemain yang tampil di Korea Masters 2018. Beberapa dari mereka awalnya juga masuk dalam daftar unggulan. Namun, mereka kemudian mundur karena berbagai alasan.

Beberapa pemain top Indonesia yang mundur dari Korea Masters 2018 yakni trio tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto. Di ganda putra, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga batal tampil serta pasangan ganda campuran 'racikan baru', Tontowi Ahmad/Della Destiara.

Ginting, Tommy dan Hendra/Ahsan bersiap tampil di BWF World Tour Finals pada Desember nanti. Beberapa pemain top dunia juga absen di Korea Masters 2018 karena alasan ini, kecuali pemain tuan rumah seperti tunggal putra Son Wan-ho yang tetap tampil. Khusus untuk pasangan Tontowi/Della, mereka mundur karena Della mengalami cedera pada engkel kirinya.

Meski beberapa pemain top Indonesia batal tampil, tetapi peluang Indonesia untuk meraih gelar di Korea Masters 2018 masih terbuka lebar. Beberapa pemain seperti Fajar/Rian di ganda putra, Praveen/Melati di ganda campuran termasuk Gregoria Mariska bila tampil dalam form terbaiknya, berpeluang menjadi juara. Semoga!


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur! Ini Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Korea Masters 2018

- 4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur! Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed Modi

- 4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur! Juara! Inilah Perjalanan Fajar/Rian di Syed Modi Super 300

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di