alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Temukan Data Fiktif, Katering Apel Pemuda Islam Diusut Polisi
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcb37f9e740476168b4567/temukan-data-fiktif-katering-apel-pemuda-islam-diusut-polisi

Temukan Data Fiktif, Katering Apel Pemuda Islam Diusut Polisi

Jakarta: Penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memeriksa penyedia makanan pada saat kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia di Candi Prambanan, Yogyakarta. Hal ini terkait pengusutan penggunaan anggaran Rp2 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) oleh Pemuda Muhammadiyah.

"Penyidik nanti akan memeriksa tentang penyedia makanan seperti apa (penggunaan dananya)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Senin, 26 November 2018.

BACA JUGA
KPK Buru 'Tangan Kanan' Irwandi Yusuf
Dahnil Disebut Mencoreng Nama Baik Muhammadiyah
Menpora Dukung Kasus Kemah Diproses Hukum

Selain itu, polisi juga akan memeriksa pengadaan kaus dan penggunaan fasilitas hotel. Pasalnya, anggaran pasti keluar dari pengadaan itu. "Nanti akan ditelusuri sampai sana," ujar Argo.

Penyelidikan kasus ini dilakukan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat. Polisi menemukan data fiktif pada laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pemuda Muhammadiyah.

"Kami sudah ada bukti permulaan yang cukup diduga adanya penyimpangan anggaran kegiatan kemah yang dilaksanakan Kemenpora tahun anggaran 2017," ujar Argo.

Baca: Polisi Temukan Data Fiktif di Kasus Korupsi Kemah

Penggunaan anggaran Rp2 miliar yang diberikan Kemenpora kepada Pemuda Muhammadiyah akan didalami. Polisi akan menelusuri apakah seluruh anggaran yang diberikan itu habis total atau ada kelebihan.

"Ada mark up (penaikan anggaran) misalnya dalam suatu pengadaan kaus atau baju itu ada perbedaan faktanya dengan yang tertulis di LPJ. Itu yang kami dapatkan dari pemeriksaan kepada saksi lain," ujar Argo.

http://news.metrotvnews.com/hukum/GN...-diusut-polisi

Fakta udah berbicara, fakta gak perduli perasaanmu mewekan dikrimnalisasi nil!

Mengenai BPK:

Dia mengatakan dalam gelar yang sudah dilakukan, perwakilan auditor BPK menyampaikan hal yang sama seperti di kepolisian soal ada potensi pelanggaran pidana dalam penyimpangan dana dari Kemenpora itu.

"Jadi dari BPK sendiri, dari perwakilan auditornya, 'ini sudah ada potensi (penyimpangan)'. Kan kalau di UU harus ada potensi dulu minimal untuk bisa ke penyidikan," ucapnya.

"Kalau kita tugasnya temukan dugaan perbuatan melawan hukumnya, misalnya ada pertanggungjawaban fiktif. (Yang diselidiki) Banyak, kita sudah melakukan pemeriksaan (laporan pertanggungjawaban) dan pengecekan di lapangan," ucapnya.

https://news.detik.com/berita/4316015/polisi-pastikan-tak-tebang-pilih-soal-ungkap-kasus-dana-kemah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Kaos ketring nambah lagi ?
emoticon-Salaman
Kronologis aslinya sih gini...
1.Ada yg lapor....
2.polisi nanya baik2...
3.terduga terguncang karena harga diri...
4.di kembalikan...tapi bilang kriminalisasi
5.polisi mencak2....
6.BPK di tanyain...
7.ehhh istri terduganya malah ngamuk...
8.akhirnya ini masalah harga diri...
9.elo ..atau gua... emoticon-Metal


Sesimple itu.. coba dari awal di tanya baik2 jawabnya baik...istri ndak usah ikut campur...kan ndak rame gini...

apalagi sampai ente bawa2 jokowi sekalian...malah ribet nil... emoticon-Nohope


IMO.....emoticon-Ngacir
udah dikasih 2M malah dukung prabowo
mampus kan sekarang
lanjutin aja silahkan kita lihat nanti


Quote:


audit kemenpora terima lpj dana 2M hasil scan aja emoticon-Cool
Quote:


Kesimpulannya, kalo bersih kenapa risih.

Eh yg terduga malah terguncang beserta istrinya emoticon-Ngakak
Intinya minta jokowi intervensi emoticon-Big Grin
Balasan post tanah.liat
Quote:


Panik berat, padahal simple aja, kalo bersih ngapain risih, pake bawa2 pihak laen lagi, bego emang
dah lah emank jatahnya kudahnil inih. dibayar lunas pokoknya. emoticon-Leh Uga
Ini yg jadi EO-nya pasti mahasiswa. Kebiasaan mark-up kalo bikin proposal emoticon-Big Grin
Balasan post cepute
Quote:


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post tanah.liat
Quote:


cuma gara2 buruk perangai bree...emoticon-Big Grin
Balasan post cepute
Quote:


nice gan


tapi kalo ga dukung wowo pun harus tetep di audit juga

bikin malu nama besar Muhammadiah aja

emoticon-Gregetan
Lama lama curiga juga kalau Jokowi sebenarnya yg punya skenario di balik kehancuran pendukung Wowo dan eks yg menyudutkan Ahok dulu... Ya ini sekedar kecurigaan aja sih... Juga ttg penangkapan kepala daerah yg dukung Jokowi mereka kira karena mereka dukung jadi kebal hukum, seperti menjaring ikan ni pakde
udah jelas kok sesama mrka sendiri yg lapor.
krn tau bagian penyimpangan yg mana aja
kok malah nuduh kubu 01 yg kriminalisasi
wth emoticon-Hammer2
Diubah oleh entecavir
triple post
Diubah oleh entecavir
Nah loh

Bakalan rame kayaknya
Balasan post entecavir
Quote:


nah...beritanya isu ini udh lama di internal emoticon-Shutup

dan framingnya membenturkan antara Muhammadiyah dgn 01/petahana emoticon-Nohope

#info A4 (bukan A1 ya) emoticon-Peace

Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di