alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eksekusi Buni Yani ke Penjara Tunggu Salinan Putusan MA
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcb0fa529a45f7728b4567/eksekusi-buni-yani-ke-penjara-tunggu-salinan-putusan-ma

Eksekusi Buni Yani ke Penjara Tunggu Salinan Putusan MA

Jakarta: Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan Buni Yani. Penolakan itu memberikan legitimasi kepada kejaksaan untuk mengeksekusi Buni Yani.

Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (Jampidum), Noor Rochmad, mengatakan pihaknya akan mengecek lebih dulu ke Kejari Bandung terkait salinan putusan MA. Setelah menerima salinan, pihaknya baru bisa melakukan eksekusi.

MA menghukum Buni Yani selama 18 bulan penjara karena mengedit video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. MA akan mengirim petikan putusan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung dan ke kejaksaan.

"Ya, nanti kalau sudah tuntas dikirimkan. Kami tidak bisa memberikan batasan waktu, tetapi dengan petikan putusan sudah bisa dilakukan eksekusi," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 27 November 2018.

(Baca juga: Konsekuensi Ketika Terdakwa Dinyatakan Bersalah Tetapi tak Ditahan)

Kasus yang menjerat Buni Yani bermula saat Buni Yani mengunggah potongan video Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI menjadi 30 detik pada 6 Oktober 2016. Padahal, video asli dari pidato Ahok berdurasi 1 jam 48 menit 33 detik.

Buni Yani kemudian diadili. Oleh PN Bandung, Buni Yani dihukum selama 18 bulan penjara dan dikuatkan Pengadilan Tinggi (PT) Bandung.

"Putusan MA adalah menolak permohonan kasasi jaksa penuntut umum dan kasasi dari terdakwa. Dengan ditolaknya permohonan kasasi, maka kembali kepada putusan pengadilan sebelumnya. Setelah putusan ini diberitahukan secara sah, jaksa akan melakukan eksekusi," pungkas Abdullah.

https://www.medcom.id/nasional/hukum...yani-tunggu-ma

Akhirnya mau masuk bui juga, selamat bun.. 1,5 tahun makan gratis!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Well baguslah, masukin ke lp brimob juga biar bisa main catur bareng ahok
kasian sebenernya ni orang plus keluarganya..

masa depannya bakal surem..
masuk semua khirnya ya, tinggal nunggu yg di ngarab emoticon-Cool
tp gak yakin sih, nyali sama tytyd nya sama soalnya, sama2 kecil emoticon-No Hope
gede bacot sama nafsu doang emoticon-Traveller
Coba ente nerimo aje dari putusan PN
Pasti kagak rugi waktu ma rugi duit
Jonru aje dah bebas bersyarat emoticon-Traveller
Diberhentikan dari kerjaan
Nganggur
Terpidana
Siaf masuk fenjara
Sementara itu kaum kaum nya ga ada yg bela sang fahlawan
emoticon-Cape d...
Masuk pak buni emoticon-Big Grin
Hormati keputusan hukum.
HAHAHAHA MAMPOSSSSS KAU MONYET ITEM


Quote:


kenape keluarganya lu bawa-bawa?
somplaklu!!
mampus tuh. PK gagal kasasi gagal. dah abis duit. gak ada yg belain lagi. dilepehin gitu aja, cuih. emoticon-Leh Uga
keren nih, ntar dimasukin pas ahox keluar

pake slow motion waktu jalan papasan dilorong emoticon-Big Grin
Quote:


emang itu faktanya..

Si Buni ini masih jadi kepala keluarga yg masih punya kewajiban untuk menghidupi keluarganya..

Gara2 keidiotannya yaitu pajang2, nambah tulisan plus potong2 videonya ahok.. doi jadi susah untuk melakukan kewajiban thd keluarganya itu (sekarang dan mungkin ntar2..)

Dan iya.. otomatis keluarganya (anak bininya) juga yg jadi susah..


Quote:


lu bilang SUREM...
Kalo cuma karena faktor ekonomi dan buat masa depan orang jadi suram buat gue itu ga fair.
Makanya gue bilang lu SOMPLAK.

Ada kenalan gue bapaknya sopir bus ppd, ada yg yang emaknya janda jualan kue, bahkan si anak sampai diserahkan ke rumah yatim-piatu dll tapi anaknya setelah dewasa si anak bisa berhasil dan membanggakan orang tuanya.

gue tau karena gue liat sendiri.
Susah dan Suram itu dua entitas yang SANGAT berbeda bree...
Quote:


Beuh.. sip.. ane ralat..

Dari surem ke lebih sulit.. emoticon-shakehand

Pointnya mah.. orang2 seperti si buni ini koar2 kaga pake mikir ke depannya gimana..
om buni di bui kok kagak ada yg bela..kemna ini umatemoticon-Hammer2
pengacara FP* mana ini kok gk ada yg bela buni yani..
semoga di dlm sana nanti bisa introspeksi diri


Quote:


Buni Yani cuma wrong man, on the wrong place at the wrong time.

Saat ini Yang kelakuannya kayak dia banyak banget bahkan di lingkungan aparat negara.

The man behind the gun dalam kasus adalah kelompok yang membuat si buni ini jadi amunisi tajam dalam memperuncing suhu politik dalam negeri.
Ya udah jalanin aja
Terima karma ente bui yani
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di