alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Ketahui Inilah 3 Buah Buahan Pelancar ASI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcb0dfde2cf299648b456c/ketahui-inilah-3-buah-buahan-pelancar-asi

Ketahui Inilah 3 Buah Buahan Pelancar ASI

Ketahui Pada enam bulan pertama inilah, pemberian ASI ekslusif untuk si kecil sangat ditekankan. karena pada fase ini ASI merupakan satu-satunya makanan terbaik yang ada di dunia ini bagi si kecil.Pada usia 0-6 bulan ini, Bunda belum diperbolehkan untuk memberikan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI). Barulah setelah usia bayi 6 bulan, Bunda dianjurkan untuk memperkenalkan MPASI pada si kecil.

Tetapi pada keyataannya banyak sekali para ibu menyusui yang mengalami kesulitan saat ingin memberikan ASI ekslusif bagi si kecil. Produksi ASI yang kurang atau sulitnya keluarnya ASI menjadi hambatan utama yang sering dikeluhkan oleh para ibu menyusui ini.

Jangan khawatir karena masih banyak cara untuk memperbanyak ASI. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung mineral dan vitamin pendukung produksi ASI.

Buah buahan Pelancar ASI

1. Kurma

kurma ini ternyata juga sangat baik dikonsumsi sejak ibu hamil. Kandungan kalium pada kurma ini sangat baik untuk pertumbuhan tulang serta gigi pada calon bayi yang masih ada di dalam kandungan.Kemudian glokusa dan fruktosa yang juga terkandung di dalam buah kurma ini memiliki peran penting pada ibu hamil untuk menambah kekuatan saat menjalani proses persalinan.

2. Buah Alpukat

Siapa sangka ternyata buah alpukat tidak hanya menyergarkan di kala cuaca terik, alpukat juga disarankan untuk ibu menyusui karena kandungan asam folatnya. Namun, di sisi lain, kandungan lemak alpukat 20 sampai 30 kali lebih tinggi ketimbang buah-buahan lain. Itulah sebabnya, para ibu yang takut gemuk enggan makan alpukat ketika menyusui.*

3.Buah Strawberi

Jus strawberi merupakan buah yang tinggi kandungan Vitamin C. Mengkonsumsi strawberi akan memenuhi kebutuhan Vitamin C sebanyak 120 miligram untuk ibu menyusui. Tetapi, tidak hanya vitamin C, buah ini memiliki kandungan air yang tinggi, membantu ibu menyusui terhindar dari dehidrasi, suatu kondisi yang sering dialami oleh para ibu menyusui. Sangat penting bagi ibu untuk tetap terhidrasi selagi menyusui karena jika sampai kekurangan cairan, maka produksi ASI akan menurun. Jadi, bisa dikatakan strawberi merupakan buah penambah ASI yang cukup manjur.

Itulah informasi mengenai buah buah pelancar ASI, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mencukupi kebutuhan ASI si kecil setiap harinya. Jika memang alasannya ASI tidak lancar, ada banyak sekali cara melancarkan ASI yang bisa Bunda praktikkan. Bisa saja memanfaatkan buah untuk memperlancar ASI ini. Semoga Bermanfaat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di