alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasasi Ditolak MA, Buni Yani Dinilai Tak Bisa Hindari Bui
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfca08860e24b9d558b4567/kasasi-ditolak-ma-buni-yani-dinilai-tak-bisa-hindari-bui

Kasasi Ditolak MA, Buni Yani Dinilai Tak Bisa Hindari Bui

Kasasi Ditolak MA, Buni Yani Dinilai Tak Bisa Hindari Bui

Jakarta, CNN Indonesia -- Majelis hakim Mahkamah Agung (MA) telah menolak kasasi terdakwa kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Tranksaksi Elektronik (UU ITE), Buni Yani.

Dengan demikian, Buni Yani tetap harus menjalani vonis yang telah dijatuhkan majelis hakim tingkat pertama di Pengadilan Negeri (PN) Bandung yakni satu tahun enam bulan penjara. 

Atas vonis PN Bandung yang diputuskan pada 14 November 2017, Buni Yani melakukan langkah hukum lain dari mulai banding hingga kasasi. Atas langkah hukumnya tersebut, mantan wartawan dan dosen itu pun tak dikurung bui.


Namun, setelah MA menolak permohonan kasasi, Buni Yani disebut tak bisa menghindar lagi dari kurungan bui.

Pakar hukum Pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar menyatakan hukuman yang ditetapkan terhadap Buni Yani akan tetap berlaku walaupun Buni Yani nantinya mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan MA.

"Ya, putusan kasasi dalam sebuah perkara adalah putusan akhir yang mempunyai kekuatan hukum tetap." ujar Abdul lewat fasilitas pesan ponsel kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/11).

"Jika putusan sudah mempunyai keputusan tetap, maka hukuman harus dijalankan atau dieksekusi," sambungnya.

Meski nantinya Buni Yani mengajukan PK namun tidak akan bisa menunda proses eksekusi vonis pengadilan atas seorang terpidana yang telah inkrah kasusnya.

"Jika dia [mengajukan] PK itu artinya Buni Yani keberatan dan tidak menerima vonis, tetapi hukumannya tetap harus dilaksanakan," tegas Abdul.

Hal tersebut, kata dia, telah ditegaskan secara tersurat dalam Pasal 268 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Abdul menjelaskan bahwa PK bisa dilakukan dalam beberapa situasi tertentu.

"PK bisa diajukan dengan dasar ada keadaan baru yang jika keadaan itu ada, atau diketahui akan mengakibatkan terdakwa dibebaskan atau dakwaan jaksa PU tidak dapat diterima atau dihukum ringan," jelas Abdul.

Dia juga menambahkan PK dapat diajukan apabila ada pertentangan terhadap putusan.

"Selain itu PK juga bisa diajukan atas dasar adanya pertentangan dalam putusan atau adanya kekhilafan hakim," tuturnya.

Sumur

Selamat menikmati hidup baru, Bro. emoticon-Imlek
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
hmmmmm....
masuk sekolah baru
Gantian yah
Nanti bun bun keluar
Masuk kudanil 2 miliar

Habis itu Roki Fiksi

Ehh yang kasian si jindun emoticon-Leh Uga
buni yani dan mamat dani gantiin jonru emoticon-Leh Uga ahok 1 bln lagi bebas murni emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh pocong.212
Percayalah sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Maha Kuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan, satu persatu dipermalukan. Terima kasih...(kapir bersih berintegritas)
Ganti nama jadi Bui Yani aja lah emoticon-Malu
si muka monyet ini belum bisa terima kenyataan hehuehuehueue cuih
Balasan post balonkempes
Quote:


Udah brp orang tuh korban mubahalah si mahok emoticon-Ngakak (S)
kirain udah di sel nih orang
ternyata masih luntang lantung gak jelas yah
eh iyah... kan masuk tim sebelah
nasib nasbung gini2 aja ya...
nanti minta grasi ke presiden.












wowo





kalo kepilih

emoticon-Traveller
Cepetan umroh, segera pesen tiket pergi aja. Tenang biaya hidup di sana di tanggung ma nasbung dongo emoticon-Wkwkwk

Kasasi Ditolak MA, Buni Yani Dinilai Tak Bisa Hindari Bui
Balasan post p.star7
Quote:


yang sah baru si jonru dan adiknya kipli, buni nyusul, mamad dhani ama sarungpait lagi proses. si kudanil masih abu2

boss besar nya "hijrah" ke kampung halamanemoticon-Leh Uga
Diubah oleh duniatanpamoral
aslinya sebenarnya, kalau benar2 punya otak, lebih bagus itu langsung jalani hukuman

dgn menunda2 hukuman, kayak si bui, maka tetap saja pikirannya terpenjara
dia mungkin belum dipenjara, tapi pikirannya pasti sudah terpenjara
jadi masa penjara jadi dobel, penjara di penjara, dan penjara pikiran

si ahok, sekarang sudah mau bebas murni, sudah beres semua masalah
malah musuhnya yang gantiin di penjara, si bui, danil. dhani, surampaet dst
si rizik aslinya juga terpenjara total, tinggal di rumah bedeng, dicekal arab, masih punya beban kasus hukum juga

aslinya, ini hukuman Allah yang benar2 dipamerkan secara gamblang kepada manusia
masalahnya cuma masa sadar atau tidak dari hal ini
mau mengambil pelajaran darinya atau tidak
ntar kumpul sama mamad dhancuk aja
Balasan post duniatanpamoral
Quote:


Banyak juga ya emoticon-Ngakak (S)
Keluarga rais juga dipermaluin emoticon-Ngakak (S)
Balasan post p.star7
Quote:


urat malu tuh keluarga dah putus, gak guna sanksi sosial buat mereka. ntar jg kepleset nyusul rekan2 nyaemoticon-Traveller
Ga kebayang masuk bui ga ada yg belain, umat mana umat jgn lupakan jasa doi dong emoticon-Big Grin
Balasan post duniatanpamoral
Quote:


Aminnn, mudah2an emoticon-Ngakak (S)
Balasan post balonkempes
Quote:

Quote perjuangan!
Balasan post mituwet
Quote:


Buset dah keluar aja aflikasinya
Mantaf
emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di