alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mendengar Bisikan Gaib Berulang-ulang Penanda Terdiagnosa Skizofrenia, Ini 5 Cirinya
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfc98acdac13e9b5b8b4567/mendengar-bisikan-gaib-berulang-ulang-penanda-terdiagnosa-skizofrenia-ini-5-cirinya

Mendengar Bisikan Gaib Berulang-ulang Penanda Terdiagnosa Skizofrenia, Ini 5 Cirinya

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Maskuri, warga Brebes, yang memotong alat kelaminnya sendiri dengan golok di kamar mandi di kediamannya pada 21 November 2018 lalu, menyedot perhatian publik.

Saat Tribun Jateng mengonfirmasi kejadian ini kepada istri Maskuri, Warkonah, menyampaikan jika suaminya tersebut pernah bercerita mendapatkan bisikan gaib untuk memotong alat kelamin.

Apakah perilaku Maskuri ini termasuk perilaku menyimpang?


Dari keterangan Psikolog Semarang, pemilik Smile Consultant, Maharani Kusumaningrum,S.Psi.,M.Psi, kasus Maskuri harus diperiksa lebih lanjut dari segi kejiwaan.

"Kalau memang suara yang didengar Maskuri itu sudah berlangsung setiap hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau secara terus-menerus dan konsisten orang tersebut kemungkinan mengalami skizofrenia," tutur Maharani Kusumaningrum,S.Psi.,M.Psi kepada Tribunjateng.com, Senin (26/11/2018).

Maharani mengungkapkan untuk betul-betul memastikan apakah yang bersangkutan itu benar-benar terdiagnosa sebagai skizofrenia harus melihat aspek lain.

Aspek-aspek tersebut bisa menjadi ciri-ciri orang terdiagnosa sebagai skizofrenia, berikut ini aspeknya:

1. Tidak peduli dengan kebersihan badan, misal tidak mandi selama berbulan-bulan.

2. Menurun kinerja sosialnya, yaitu tidak bisa bekerja dan beraktivitas seperti biasa.

3. Bicara mulai tidak nyambung

4. Pikiran melompat-lompat

5. Kehilangan kesadaran akan realita

Mengenai kasus Maskuri, harus dilihat lagi sudah berapa lama Maskuri memiliki pikiran untuk memotong alat kelamin dan seberapa sering mendapat bisikan.

"Bisikan itu konsisten atau tidak?" jelas Maharani.

Kelima ospek di atas juga harus dilihat, jika terjadi secara konsisten untuk sehari-hari, hingga berminggu-minggu, sampai seterusnya hal tersebut menunjukkan terdiagnosa skizofrenia.

"Kasus Maskuri harus diteliti oleh psikolog lebih dalam dan ditinjau tidak hanya hari ini, atau pas kejadian, namun dikawal, untuk mamastikan apakah yang bersangkutan benar-benar skizofrenia," tutur Maharani(*)

http://jateng.tribunnews.com/2018/11/26/mendengar-bisikan-gaib-berulang-ulang-penanda-terdiagnosaskizofrenia-ini5-cirinya

Ohh gitu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Sujud syukur dulu emoticon-Malu
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Sedikit banyak ane nyambung k komeng lo brew hahaha
halusinasi auditorik.
monggo yg ngalamin segera cek ke psikiater biar diobatin
dulu pernah ada yg rambut gondrong , tidak pernah mandi bertahun2, makannya belalang, ke mana2 suruh orang bertobat, sebab alien mau mampir ke bumi bikin empire emoticon-Big Grin
Diubah oleh budakdelusi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post penuhkasih
Quote:

lu belum tau?....


oh...
Quote:


betul gan.. maklum ane kudet soal yg begini...
Balasan post penuhkasih
Quote:


istilah kudet itu hanya boleh digunakan ketika lu sudah hadir tapi belum mengetahui
berhubung saat itu lu belum hadir, gak boleh pakai kata kudet.
tolong revisi bahasanya
Kemaren ada yg dibisiki kalo Prof bidang fisika di UI cuma ada 1emoticon-Om Telolet Om!
itu ciri2 miskiner malas dan bodoh.. di jakarta gampang nemuin org kek gitu di simpang u turn pasti ada huehuehueeh cuih
Quote:


Ohh siap pak ketua...
kalo dibisikin setan buat oplas masuk kategori ga?
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Trit mancing mania...
Ateis onlen


Quote:


Yang percaya sama orang kayak gitu aja yang gobloknya kebangetan.

Udah jelas klaim dan kelakuan bertolak belakang kok masih aja dipercaya
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Psikiater saja...emoticon-Big Grin
Quote:


Coba sebutkan 2 nama penderita skizofrenia paling terkenal di dunia.. emoticon-Leh Uga

Kalo bisa, gue kasih sepeda lu.. emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di