alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Langkah Jokowi Mempublikasikan Hasil Kerjanya ke Media Sudah Tepat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfc88a1902cfe1b1b8b4568/langkah-jokowi-mempublikasikan-hasil-kerjanya-ke-media-sudah-tepat

Langkah Jokowi Mempublikasikan Hasil Kerjanya ke Media Sudah Tepat

 Langkah Jokowi Mempublikasikan Hasil Kerjanya ke Media Sudah Tepat
 
Keinginan publik untuk menggali informasi melalui media terkait dengan kinerja pemerintahan Joko Widodo seringkali terbentur oleh posisi media itu sendiri apakah pro atau kontra terhadap pemerintahan. Hal ini disampaikan Agus Sudibyo, Direktur Indonesia New Media Watch dalam diskusi publik Kaukus Muda Indonesia (KMI) dengan tema “Indonesia Optimis: Pandangan Media Terhadap Prestasi Dan Kerja Nyata Jokowi”, Senin (26/11/2018) di Kantor KMI, Salemba, Jakarta Pusat.
 
“Publik tidak perlu mengkhawatirkan media mau kemana karena nantinya yang akan menentukan adalah publik, bukan pemilik media,” ujar Agus.
 
Menurutnya, Media yang berpihak kepada salah satu pihak memiliki resiko ditinggalkan oleh pembacanya. Artinya, jika berita yang disajikan media tidak disajikan sesuai keinginan publik maka publik akan berpindah ke media lain. Dalam kondisi ini, justru media yang netral lebih diuntungkan.
 
Pendapat yang sama dikemukakan Herik Kurniawan, Inews Local Network Chief Editor. Ia menilai, posisi media dalam memandang kinerja Jokowi tetap harus kritis, karena bagaimanapun juga sikap kritis diperlukan untuk mengingatkan agar programnya lebih sukses lagi.
 
Langkah Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan hasil kerjanya melalui media sudah tepat. Sebagaimana upaya menyebut markas Avengers untuk mewakili Kapsul Waktu Papua. Ini adalah bagian upaya untuk mempermudah dan mempercepat pemahaman publik atas kinerjanya.
 
Prestasi dan Kerja Nyata Jokowi pasti banyak, dan sulit disebutkan satu per satu. Tingkat elektabilitas Jokowi, sekitar 52%, itu sudah masuk sudut pandang optimis atas jumlah persentase di atas 50%.
 
Dalam kesempatan yang sama, Pengamat LIPI, Wasisto Raharjo melihat, ditengah kompetisi media yang sangat ketat, media juga butuh dukungan para elit untuk bertahan hidup. Namun demikian media perlu juga menyajikan berita yang berimbang.
 
“Seringkali media mengukuhkan berita yang baik saja, namun lupa dengan yang negatif. Oleh karena itu, media penting untuk bersikap independen,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Karyono Wibowo, Direktur Eksekutif IPI memandang, ditengah kontestasi pemilu 2019, pertarungan narasi-narasi dari calon petahana akan dilawan dengan narasi calon lainnya. Menurutnya, dalam konteks politik pertarungan narasi dari para calon kontestan pemilu adalah sah-sah saja. Namun celakanya, jika narasi tersebut tidak berbasis data maka akan menjadi bumerang bagi calon tersebut.
 
Dari berbagai survei, rata-rata elektabilitas Jokowi Ma'ruf Amin lebih unggul dibanding Prabowo Sandi. Tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi, berkorelasi dengan tingkat kepercayaan publik. Hal ini salah satunya, dipengaruhi oleh adanya pemberitaan di media.
 
“Kita semua berharap bahwa dalam pertarungan pemilu 2019 nanti lebih mengedepankan adu gagasan dan program, bukan adu narasi. Saya kira hal itu jika dilakukan akan lebih memberikan pendidikan positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

sumber : https://indonesiana.tempo.co/read/129434/2018/11/26/Akbarrasy25/santri-dan-mahasiswa-se-salatiga-deklarasikan-anti-hoax
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ngga di publish jg uda tau bre
Balasan post Muzmuz
Langkah Jokowi Mempublikasikan Hasil Kerjanya ke Media Sudah Tepat

baru tau saya tentang markas avenger
ada ada saja istilah nya
Kok gak ada berita "Langkah Prabowo Mempublikasikan Hasil Kerjanya ke Media Sudah Tepat" ?
Oh iya kan gak punya prestasi dan masa lalu kelam
Kalo pak prabowo gmn? Biar bisa bandingin, saya mau pilih yg mana emoticon-Malu
memang berprestasi jokowi ini tapi saya menginginkan lebih lebih dan lebih
itu gak bisa diwujudkan jokowi jadi 2019 saya plih prabowo


Quote:


Prabowo blm pernah megang eksekutif..
Langkah Jokowi Mempublikasikan Hasil Kerjanya ke Media Sudah Tepat
.
Quote:


sembarangan lu, wowo udah pernah sukses nyuruh orang naek everest.
Langkah Jokowi Mempublikasikan Hasil Kerjanya ke Media Sudah Tepat

Ya emang harus dipublikasikan dong,
Biar makin dipuja oleh nastak
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Sembarangan lu. Wowo bisa naik gunung lho.
Kalau janji politiknya di publish lagi ga?
Balasan post gredhan
kok goblok ya ngebandingin antara yang sedang menjabat sama yg blom pernah menjabat emoticon-Wkwkwk
Ternyata emg bener kualitas otak nastak seperti itu emoticon-Big Grin
Masa lalu yg kelam itu ketika keberadaan dan keaslian org tua nya masih dipertanyakan emoticon-Takut (S)
Balasan post gw.kenshin1601
Quote:


Org tua masih dipertanyakan kan cuma asumshit lu dan kaum lu , klo bapak Prabowo kan jelas Anggota PRRI AKA pemberontak macem PKI dan itu fakta bukan asumsi
Quote:


Wkwkwkw kalo mao jd pemimpin itu harus berani nunjukin indentitas diri dan keluarga, gmn sih blog emoticon-Big Grin
Balasan post gw.kenshin1601
Quote:


Klo gak nunjukin mana bisa jd presiden blog
Kampret emang otak nya kebalik

Tuduhan kampret ke Jokowi semua mental ke junjungan nya sendiri emoticon-Ngakak
Dari mulai
Cina
PKI
Antek Asing
Tapi masih buta
Udah blunder berkali kali sampe sebar hoax tingkat nasional pun masih mendukung membabi buta

Oh iya bata Lo gak mempan ke gw
Kebenaran emang pahit
Diubah oleh gredhan
simple aja sih. Posisi presiden posisi besar, nentuin kemana arah bangsa. Sampe detik ini indonesia stabil. Kalo pun ga stabil itu ada dari gesekan intoleransi dari nolak solat mayat, ulama dijolimi, dsb.

Sekarang pilihan 2.

Jokowi yang udah pernah ngejabat, dan pengalamannya mateng. Anak2nya netral dan nolak dan ga dikasi pesenan2 politik. Cawapresnya ulama padahal bisa ngambil mahfud, dan beresiko keilangan suara ahoker. Tapi itu jadi bukti beliau buat ngeredam konflik agama yang dimainin sama kubu sebelah.

Prabowo yang belum pernah ada di eksekutif(atau udah mohon koreksinya) prestasi beliau ga keliatan, sayangnya ketutup sama ulah2 pendukungnya yang bilang kitab suci fiksi, hoax sampe konpres. Dsb.

Ini negara bung, butuh pemimpin yang calm, bukan grusa grusu. Masalah janji biarlah jadi dosa beliau kalo memang sengaja dilanggar. Yang terpenting itu lebih luas cakupannya

Contoh misal anies janji ga mau gusur bantaran. Trus banjir. Dia komitmen buat ga gusur. Tapi kalo menurut gw mendingan dia batalin janji dengan bayar fidyah trus menata sungai.

Gw ga ngerti si apa menurut kalian lebih baik ratusan orang meninggal, atau sakit, atau terganggu kegiatannya akibat banjir dibanding merelokasi dan menata bantaran sungai.

Ane masi tinggal di negara ini, maunya baik2 aja, aman2 aja buat anak2 ane nantinya. Ga tau kalo kalian.

Mohon ya seperti kata pak SBY, programnya jabarin dibanding keliatan bodoh bilang bakso 50rb berdua gak dapet, 100rb cuma dapet cabe. Dsb. Lama2 rakyat lelah liat kelakuan kalian goblok emoticon-Marah
Quote:


Hari ini jdi nasbungemoticon-Ngakak
Quote:


Ibarat lu mau beli motor,,ditawarin honda,suzuki,yamaha,,,yg dipilih malah merk loncin
Diubah oleh sutanoloan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di