alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Timses Jokowi soal 2 Bakso Habiburokhman: Jangan Hoax, Dosa!
2.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfc71af9478682d478b4568/timses-jokowi-soal-2-bakso-habiburokhman-jangan-hoax-dosa

Timses Jokowi soal 2 Bakso Habiburokhman: Jangan Hoax, Dosa!

Timses Jokowi soal 2 Bakso Habiburokhman: Jangan Hoax, Dosa!

Sabtu 24 November 2018, 07:03 WIB


Jakarta - Timses Jokowi-Ma'ruf Amin menanggapi politikus Gerindra Habiburokhman yang menyebut uang Rp 50 ribu tidak cukup untuk membeli 2 mangkuk bakso. Jubir Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago, menilai hal itu sebagai bentuk arogansi baru.


"Ini bentuk arogansi baru, memang siapa sih Habiburokhman? Di Jakarta, harga mi ayam bakso di Es Teler 77, yang tergolong makanan kelas menengah atas, saja cuma Rp 22.000," ujar Irma saat dihubungi, Sabtu (24/11/2018). 


"Dan harga bakso Sony di tempat kelahiran yang bersangkutan, Lampung, cuma Rp 15.000 per porsi! Jadi saya ingatkan beliau untuk tidak ikut-ikut bicara bohong! Dosa, kawanku," tutur dia.


Irma kemudian memberikan daftar menu makanan salah satu restoran yang tercantum bakso. Dalam daftar itu, harga Bakso Super/Kuah Rp 22 ribu dan Bakso Super Jumbo Rp 27 ribu. Ia juga memberikan informasi menu bakso Sony yang berada di Lampung, tempat lahir anggota timses Prabowo-Sandiaga tersebut.


"Ini data-data dan faktanya, Bib (Habiburokhman).... Ini lo data dan faktanya, wis nggak usah ikut-ikut bicara hoax, seperti nggak pernah makan bakso Sony saja sampeyan," ucap Irma.


Sebelumnya, Kepala Bidang Advokasi dan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengunggah struk menu makanan bakso di Twitter. Dalam tweet-nya, Habiburokhman menyebut uang Rp 50 ribu tak cukup untuk membeli bakso buat dua orang.


"Lapor Oom, duit 50 ribu kagak cukup u jajan bakso dua orang," cuit Habiburokhman seperti dilihat detikcom, Jumat (23/11).


Habiburokhman tak menyebutkan di mana dia membeli bakso tersebut. Dia hanya menyatakan penjual bakso itu berlokasi di Jakarta Selatan.


Tertera dalam struk Habiburokhman harga Rp 96.000 untuk membayar 2 mangkuk bakso, 2 peyek, dan 2 minuman. Harga 2 mangkuk bakso sendiri sudah Rp 52 ribu.



==============================

Komen TS


Ngomongin bakso gini, gw malah inget dulu pas masih kecil pernah diajak bokap gw makan di warung bakso asli mengleng.

Wuih.. gile tuh, itu aroma bakso nya beda bgt sama bakso Indo.. Ane juga ga ngerti dikasih bumbu apaan, yang jelas itu halal ya... bukan dari tubak

Itu bau kuahnya menyengat bgt, kyak dikasih obat.. entah pake rempah apaan, apalagi bihunnya kecium bgt baunya yang abnormal di hidung gw.


Oya satu lagi, bakwan yang di Jawa Tengah itu tepung & sayuran digoreng (di Jabar disbut bala2 ya) itu sebenernya ga cocok kalo dibilang bakwan..

Bakwan itu sebenernya kyak Ekado kalo makanan Jepang, jadi bakwan yang bener tuh sebenernya Bakwan Kawi/Malang

Diubah oleh l4d13put
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
ya tergantung juga beli dimana kali.. kalau beli di tempat yang mahal ga usah mewek gitu aja. emoticon-Smilie
Makasih gan, atas penjelasan baksonya.

Kalau favorit saya bakso urat gan, namun sewaktu saya masih kuliah di semarang saya sangat suka satu warung bakso beranak.
Bakso itu nikmat sekali, coba saja harga daging di Indonesia semurah di usa, mungkin bakso urat yang saya makan akan lebih berserat dan muantap.

Bakso lain yang sering dibeli dan dikonsumsi saya dan adik2 saya tentunya bakso malang, bakso pentol kojek, dan bakso cuanki.

Variasi bakso itu banyaj sekali, bisa bakso rusuk, bakso rudal, bakso tenis, wah banyaj sekali.

Makasih TS audah membuka thread mengenai bakso.
Saya malam ini kalau cuaca hujan lagi, ingin sekali makan bakso urat lagi plus mie ayam not bad lah.
Aku bantu rate.
mendadak kok jadi nggak selera mkn bakso ya.. kampreet tuh orang..
satwa terancam punah macem babiburusa kok diladenin emoticon-Ngakak
Kalau ada berita hoax ya lapor polisi.
Quote:


Hahahah.....bs gulung tikar dong warung baso
Quote:

Kelihatan sekali gagal paham dalam mengkounter isu bakso ini.
Terlalu harafiah, antenanya pendek patah pula dan rusak.
Makanya rupiah nyungsep.

Hraga itu relatif, bergantung tempat dan kondisi.
Di tempat gua juga, masih bisa beli semangkok bakso dengan duit Rp. 5.000.

Tapi isinya, mie nya bisa dihitung, baksonya kecil kecil tiga biji, dagingnya jangan ditanya.
cuma vetsinnya aja yang dibanyakin, atau biar sedikit sedap baunya, minta tambahin daun sop.

Esensi yang harusnya ditangkap . . .
untuk mendapatkan makanan yang baik dan bergizi ternyata cukup mahal, dan banyak dari masyarakat kita nggak mampu saat ini.

Jadi itu lah esensi sebenernya dari ekonomi yang dihadapi masyarakat saat ini.

Kalo cuma untuk sekedar kenyang dan idup
uang 25 ribu juga cukup buat makan 4 orang selama satu hari lebih malah.
Makannya jangan neko neko,
cukup nasi sepiring ama kerupuk plus saos tomat sasetan kecil yang seribuan.

Hanya demi mengkounter satu isu, tanpa sadar pamer kedunguan.

Quote:


Sudahlah gan, ada benarnya omongan agan, tapi mengenai berita habiburohman yang makan bakso diatas ini memang beliau salah tempat dan seharusnya jangan membeli bakso seharga demikian.

Mending ngomongin bakso gan, agan sukanya bakso apa?
Yg bilang harga bakso murah memang sudah ada bukti struknya? emoticon-Bingung
Diubah oleh R4itouYagami
Itu si Habiburohman makan Bakso kemahalan tempatnya..
Harga baksonya sih gak seberapa, cuma karena tempatnya representatif ya jadiblebih mahal
Balasan post floriantito
Quote:


Iya, sekarang harga bakso mahal bgt

di daerah gw, bakso keliling aja semangkok 70ribu.
bener-bener ancur nih ekonomi Indo
habib kuwi nggak hoax kok....cuma duite akeh,dadi mesti mangan nang panggon larang ....ngono ae emoticon-Leh Uga
Quote:


Waduh, mengingat harganya segitu. Pastinya baksonya spesial sekali bosque? Pelayan atau penjualnya pasti berpenampilan menarik ya bosque?
Agan beruntung sekali bisa maem bakso sperti itu.
Yah lo makan nya dmn dulu kntl...emoticon-fuck


Bgst pagi² ngomong kasar...emoticon-Nohope
baksonya si penerjun monas

Timses Jokowi soal 2 Bakso Habiburokhman: Jangan Hoax, Dosa!
habibubibuhabibububabubaubabubaubau.
mahal itu relatif tergantung tempat, isi dompet dan kualitas.
Di rumah gw skrg kebanyakan baso daging sapi di campur daging ayam itu harga 10rb yg gerobakan, ada yg harga 21rb tp msh banyak yg makan krn kualitas dan namanya dah tenar, waktu harga daging nyampe 100rb lebih itu banyak kang bakso yg gak jualan termasuk yg 21rb itu tp kang bakwan yg masih di beli gorengan ttp jualan
Quote:


Pasti bakso nya pake daging sapi Wagyu nih...


Quote:



Kalo penjualnya berani mbandrol bakso keliling 70 rb juatru itu tandanya ekonomi maju, ada confidence yg tinggi thd konsumennya dia
Ngapain juga babubirokman diladenin...

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di