alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ukraina Tuding Rusia Menabrak Salah Satu Kapalnya di Laut Hitam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfc7157d675d4465a8b457c/ukraina-tuding-rusia-menabrak-salah-satu-kapalnya-di-laut-hitam

Ukraina Tuding Rusia Menabrak Salah Satu Kapalnya di Laut Hitam

Ukraina Tuding Rusia Menabrak Salah Satu Kapalnya di Laut Hitam

Krimea, IDN Times - Konflik antara Rusia dengan Ukraina kembali terjadi. Kali ini peristiwa penabrakan kapal Ukraina yang dilakukan oleh kapal Rusia di Laut Hitam kembali menegangkan situasi kedua negara ini. Tak mau kalah, Rusia juga menuduh Ukraina sengaja melakukan tindakan provokatif. Bagaimana awal ceritanya?


1. Pihak Angkatan Laut Ukraina mengatakan kejadiannya pada saat tindakan agresif terbuka
Ukraina Tuding Rusia Menabrak Salah Satu Kapalnya di Laut Hitam
Dilansir dari The Guardian, kejadian ini sendiri terjadi dimana pada saat tindakan agresif terbuka yang pada saat itu kapal Rusia dengan sengaja menabrak kapal Ukraina. Kejadian itu sendiri terjadi dimana tiga kapal Ukraina sedang dalam perjalanan menuju pelabuhan Mariupol di Laut Azov. 

Akibatnya, kapal Ukraina yang dinamai Yana Kapu diduga mengalami masalah pada bagian mesin, rel penjaga, serta lapisan di bagian luar. Akan tetapi, Rusia justru menuding Ukraina sengaja bertindak provokatif serta kapal-kapal miliknya berada di perairan tersebut.


2. Pihak Ukraina sendiri mengaku sebelumnya telah memberi tahu Rusia mengenai rute-rute yang dilalui kapalnya
Ukraina Tuding Rusia Menabrak Salah Satu Kapalnya di Laut Hitam
Sebelumnya, pihak Ukraina sendiri sudah memberi tahu kepada Rusia sebelumnya mengenai rute-rute yang dilalui oleh kapalnya ini. Kapal-kapal milik Ukraina mau tak mau melewati rute ini untuk mencapai Laut Azov. Pihak Rusia kemudian menghentikan tiga kapal milik Ukraina yang telah memasuki Laut Azov melalui Selat Kerch dengan menempatkan kapal kargo besar di bawah jembatan yang dikendalikan Rusia. Dengan demikian, pernyataan tersebut membuat Rusia telah melanggar Konvensi PBB mengenai Hukum Laut. 

Dalam beberapa bulan terakhir ini, ketegangan semakin meningkat di laut lepas Krimea. Sementara kedua negara menjanjikan akses gratis ke Laut Azov, Rusia telah meningkatkan kehadiran militer dan para inspeksi dengan beberapa diantaranya menyebut tindakannya sebagai "blokade ekonomi" dari pelabuhan Azov.


3. Wilayah Krimea sudah dicaplok Rusia sejak 2014
Ukraina Tuding Rusia Menabrak Salah Satu Kapalnya di Laut Hitam
Wilayah Krimea yang merupakan wilayah yang disengketakan antara Rusia dan Ukraina ini telah dicaplok Rusia sejak 2014 lalu. Padahal sebelumnya wilayah ini masih berada di negara Ukraina dan sejak saat itu juga, lebih dari 10.000 orang tewas di bagian timur Donetsk dan Luhansk sejak separatis bergerak melawan Ukraina di tahun yang sama.

Akibatnya, Ukraina dan pihak Barat menuduh Rusia mengirim pasukannya ke wilayah itu serta memberikan para separatis berupa senjata. Pihak Rusia justru menyangkal tuduah ini meski mereka mengaku membantu para pemberontak.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ukraina Tuding Rusia Menabrak Salah Satu Kapalnya di Laut Hitam Mumi Wanita Berusia 3.000 Tahun Resmi Dibuka Untuk Dunia 

- Ukraina Tuding Rusia Menabrak Salah Satu Kapalnya di Laut Hitam Separatis Pakistan Serang Konsulat Tiongkok di Karachi

- Ukraina Tuding Rusia Menabrak Salah Satu Kapalnya di Laut Hitam Diserang Anjing, Bayi di Inggris Ini dalam Kondisi Sekarat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di