alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfc27d5902cfe2a448b456a/7-penyihir--tokoh-antagonis-di-seri-barbie-2000an-bikin-kesel

7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!

7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!

Dalam setiap cerita, sudah bagian wajib terdapat tokoh berlawanan karakter, yakni protagonis dan antagonis. Tentu supaya kisah lebih menarik dengan hadirnya konflik.

Animasi Barbie pun tak ada bedanya. Dalam serial Barbie, tokoh yang wajib ada selain Barbie tentunya, bisa jadi adalah para penyihir beserta anak-anak buahnya yang jahat dan ngeselin.

Walaupun seringkali kita jadi geregetan dengan ulahnya, tapi kehadiran mereka justru membuat jalan cerita menjadi seru dan menegangkan. Yang lebih penting dari hal tersebut, keberadaan para pemeran antagonis ini bertujuan mengedukasi pemirsa, bahwa setiap perbuatan buruk pasti akan mendapat ganjaran.

Berikut ini telah dikumpulkan beberapa karakter antagonis yang ada dalam Barbie Series tahun 2000-an, siapa saja mereka?


1. Penyihir Gothel - Barbie as Rapunzel
7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!
Bagi kamu yang dulu suka banget melihat film Barbie as Rapunzel tentu tak asing dengan sosok satu ini. Gothel merupakan penyihir culas yang menculik Rapunzel, yang merupakan seorang putri kerajaan.

Alasan penyihir satu ini menculik Rapunzel adalah karena menurut Gothel ayah Rapunzel (Raja Wilhelm) mencintainya, akan tetapi malah menikah dengan orang lain. Padahal, Raja Wilhelm menganggap Gothel hanya sebatas teman.

Nasib dari kejahatan Gothel sendiri berakhir setelah terkena perangkap Rapunzel, dan memasuki lukisan yang terhubung ke ruangan Rapunzel di istana tempatnya tinggal dulu. Istana tersebut sebelumnya telah diberi mantra oleh Gothel, bahwa pembohong tak akan bisa keluar dari sana sampai kapanpun.

Alhasil, Gothel termakan mantra sendiri dan terkurung selamanya di sana, karena ia adalah pembohong.


2. Rothbart - Barbie of Swan Lake
7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!
Rothbart adalah penyihir kejam dalam serial Barbie of Swan Lake yang rilis pada 2003. Ia telah meneror penduduk hutan selama bertahun-tahun, dan mengubah mereka menjadi hewan dengan mantranya. Selain penduduk, Rothbart juga mengutuk Barbie sehingga ia akan berubah wujud menjadi angsa putih di pagi hari.

Karena kekuatan yang dimiliki Rothbart cukup besar, bahkan seorang Fairy Queen pun tak mampu mengalahkannya.

Namun, di akhir cerita setelah berhasil mengalahkan pemeran utama, yaitu Odette, serta Daniel, Rothbart yang sudah percaya diri bahwa ia benar-benar menang, kemudian terkalahkan oleh batu kristal milik Odette yang memancar karena cinta yang kuat antara Odette dan Daniel.

Rothbart pun akhirnya kalah, membuat seluruh kejahatan dan mantranya lenyap. Ia pun mendapat balasan dan berubah menjadi sebuah jam kukuk.


3. Odile - Barbie of Swan Lake
7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!
Odile adalah anak perempuan dari penyihir Rothbart. Peran antagonis Odile yang membuat pemirsa jengkel adalah ketika ia berpura-pura sebagai Odette berkat mantra milik ayahnya. Namun serupa dengan nasib sang ayah, Odile yang sebelumnya juga merupakan angsa hitam, kemudian mendapat balasan atas kejahatannya, yakni dengan berubah menjadi pembantu.


4. Preminger - Barbie: Princess and the Pauper
7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!
Barbie: The Princess and the Pauper ini menjadi serial Barbie favorit di tahun 2004. Tokoh antagonisnya yang tak terlupakan adalah Preminger.

Preminger ini digambarkan sebagai seorang penasehat kerajaan yang jahat dan licik. Ia merencanakan penculikan Putri Anneliese, untuk kemudian mengembalikannya sehingga tampak seperti seorang penyelamat.

Preminger ini dari awal sudah berambisi buruk untuk menjatuhkan kekuasaan kerajaan di tangannya. Ia juga telah bertahun-tahun mencuri emas di tambang milik kerajaan.

Namun keinginan Preminger tersebut tentu tidak terwujud berkat perjuangan Anneliese, Erika, Julian dan Dominick setelah membongkar kebusukan Preminger.


5. Laverna - Barbie: Fairytopia
7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!
Sama liciknya dengan Preminger, dalam seri Barbie lainnya, yakni Barbie: Fairytopia, seorang penyihir bernama Laverna juga tamak dan berkeinginan menguasai Fairytopia. Ia bahkan berusaha meracuni para peri di seluruh negeri agar tak dapat terbang lagi, dan juga menculik peri-peri wali.

Namun kejahatan si penyihir dapat dimusnahkan berkat keberanian dari Elina, Dandelion, serta Bibble. Elina sanggup menghancurkan kekuatan Laverna, kemudian mengembalikan kembali kekuatan pada para peri yang terculik dengan bantuan kristal.


6. Fungus - Barbie: Fairytopia
7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!
Tokoh fiksi antagonis satu ini mungkin sangat ikonik, karena selain sifatnya yang licik sebagai anak buah penyihir Laverna, mereka juga digambarkan memiliki fisik yang aneh, dengan hidung besar, telinga panjang, serta tubuh berwarna hijau.


7. Penyihir Wenlock - Barbie and the Magic of Pegasus
7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel!
Kejam dan suka berlaku semaunya, penyihir Wenlock ini adalah laki-laki yang sepertinya sering memaksa seseorang untuk menikah dengannya. Beberapa di antara yang pernah dipaksa olehnya adalah Annika dan Brietta (saudara Annika yang telah disihir oleh Wenlock menjadi pegasus).

Ketika marah setelah keinginannya ditolak, penyihir tersebut selalu kemudian memantrai seluruh negeri agar berubah menjadi batu. Annika yang ingin menghentikan kejahatan Wenlock tersebut kemudian bertualang untuk mencari tongkat cahaya yang kelak berhasil mengalahkan Wenlock.

Di akhir kisah, baik Annika, Brietta, keluarga, dan juga teman-teman mereka hidup bahagia. Sedangkan Wenlock berubah menjadi manusia biasa tampa kekuatan apapun.

Tentunya, berkat para tokoh Antagonis kita jadi belajar bahwa kejahatan akan selalu kalah oleh kebaikan. Nah, di antara penjahat-penjahat di atas, mana yang paling bikin kamu geregetan nih?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel! Digugat Cerai Gisel, Ini Sinetron Gading Marten yang Jadi Idola 2000an

- 7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel! 5 Serial Horor Tahun 2000an Ini Dijamin Bikin Kamu Susah Tidur

- 7 Penyihir & Tokoh Antagonis di Seri Barbie 2000an, Bikin Kesel! Fakta Unik Serial Animasi ChalkZone yang Membekas di Tahun 2000-an 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di