alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfc1149902cfe640f8b4581/barcelona-cetak-rekor-tim-dengan-pengeluaran-gaji-terbesar-di-dunia

Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia

Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia

Barcelona mencetak rekor pengeluaran gaji terbaru dengan menjadi tim pertama di dunia olahraga dengan gaji rata-rata per pemain sebesar £10,45 juta (Rp 195 milyar) per tahun versi Global Sports Salary Survey.

Musim ini, raksasa Spanyol tersebut akan membayar skuad utama mereka rata-rata Rp16,2 miliar per bulannya sebelum bonus, yang artinya pengeluaran mereka sebesar Rp540,8 juta per hari. Dengan angka itu meningkat sebesar 33 persen sejak musim 2017-2018.


1. Akibat perpanjangan kontrak para pemain kunci
Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia
Pembaruan kontrak Lionel Messi yang ditandatangani pada tahun 2017 meningkatkan jumlah pengeluaran klub, ditambah dengan kedatangan para pemain baru seperti Philippe Coutinho, Arthur Melo, Malcom dan Arturo Vidal yang membuat pembengkakan pengeluaran gaji klub.

Ada juga perpanjangan kontrak baru untuk pemain lainnya seperti Gerard Pique, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, dan Sergio Busquets sehingga lebih mendorong pengeluaran rata-rata per pemain hingga lebih dari 10 juta pound per tahun.

Lionel Messi menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona saat ini, yaitu lebih dari 50 juta pound per tahunnya.


2. Laporan pengeluaran tim olahraga lainnya
Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia
Real Madrid berada di urutan kedua dalam survei GSS - yang melacak pembayaran di 349 tim di delapan cabang olahraga di 13 negara - dengan pemain tim pertama mendapatkan rata-rata £8,1 juta per tahun. Enam tempat berikutnya diisi oleh tim NBA, dengan Oklahoma Thunder di posisi ketiga (7,85 juta poundsterling) dan Golden State Warriors (7,82 juta) di posisi keempat.

Manchester United (£6.53m) adalah klub Inggris dengan pengeluaran gaji tertinggi, dan dalam survei berada di urutan 10. Satu tangga di bawah MU, Juventus yang telah melompat dari tempat ke-32 menjadi ke urutan kesembilan setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Manchester City (£5.93m) adalah klub Premier League tertinggi berikutnya di posisi ke-20, dengan Chelsea, Arsenal dan Liverpool semua di atas posisi 40 besar.


3. Premier League sebagai liga sepak bola terkaya di dunia
Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia
Survei, yang dipublikasikan di situs web Sporting Intelligence pada hari Senin (26/11/218), juga menemukan bahwa Liga Premier tetap sebagai liga sepak bola terkaya di dunia, dengan pemain skuad tim pertama menghasilkan rata-rata 2,99 juta poundsterling per tahun. Angka itu 36% lebih tinggi dari rival terdekat Premier League, La Liga (£2,2 juta) dan hanya di bawah dua kali lipat dari Seri A Italia (£1,5 juta).

Survei ini menyoroti, untuk pertama kalinya, sejauh mana premi Liga Premier yang dibayar klub untuk menarik dan mempertahankan pemain—dengan penelitian dari perusahaan analisis sepakbola yang menunjukkan bahwa pihak liga Inggris tidak hanya membayar lebih besar biaya transfer daripada rekan-rekan mereka di Spanyol, Italia, Jerman dan Perancis, tetapi juga sering dua sampai tiga kali lebih banyak gaji rata-rata untuk pemain dengan kualitas yang sama.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia Tak Disiplin, Barcelona Beri Ultimatum untuk Ousmane Dembele

- Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia Klasemen La Liga Siap Kembali Memanas Pekan Ini

- Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia 5 Pemain Muda Potensial yang Mampu Bawa Barcelona Untuk Tetap Berjaya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di