alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Indonesia dan Proyek Negerinya Serie A
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbfebb902cfe42778b4572/indonesia-dan-proyek-negerinya-serie-a

Indonesia dan Proyek Negerinya Serie A

Halo gan salam Serie A

Serie A mendapat hari bagi pecinta sepakbola Tanah Air. Bak menegaskan hubungan batin tersebut, hehehe, ada relasi antara Serie A dengan Indonesia loh gan. Maksud ane saking cintanya publik Indonesia dengan Serie A, sampai lahir beberapa aktivitas yang melibatkan Indonesia. 

Kalau ditarik pada zaman era keemasan Serie A tempo dulu gan, Indonesia pernah berguru ke Serie A melalui proyek PSSI Primavera pada musim 1993-1994.

Proyek ini, pemain Indonesia dikirim ke Italia. Beberapa nama yang muncul dari proyek ini yakni Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Kurnia Sandy, Anang Ma'ruf dan Sugiantoro. emoticon-Wow

Indonesia dan Proyek Negerinya Serie A

Kala itu Kurniawan, Kurnia dan Bima Sakti masuk ke tim Sampdoria Primavera. Kurnia Sandy beruntung gan, doi berhasil menembus tim utama dengan menjadi kiper keempat selama satu musim di sana.

Musim selanjutnya, Indonesia masih penasaran gan. PSSI bikin proyek PSSI Baretti, ini untuk pemain kita yang lebih muda gan. 

Indonesia dan Proyek Negerinya Serie A

Pemain yang lahir dari proyek ini adalah Imran Nahumarury, Charis Yulianto, Elie Aiboy, Nova Arianto sampai Uston Nawawi. 

Namun ya itu gan proyek ini tak sesuai target. Proyek Primavera gagal membantu Indonesia untuk lolos kualifikasi Olimpiade 1996. Proyek Baretti juga gagal gan. Sayang ya gan.

 Moga ada inspirasi lagi gan, buat proyek pemain Indonesia kita ya. Aamiin.emoticon-afro
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di