alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
tampar ane dengan nasehat kalian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbfd77dad7708c068b4567/tampar-ane-dengan-nasehat-kalian

tampar ane dengan nasehat kalian

pria .umur saya 21 tahun
kegiatan saya 
1. gojek dah 1 tahun
2. kuliah baru semester 3 (senin - jumat 17:00-21:00) biaya 7 juta / semester/1,4 perbulan 5x byr (manajemen ) 
3. usaha online shop baru 1 bulan (omset pernah tembus 1 juta sehari selebihnya kadang ada yg beli kadang ngga dan ini pun uangnya ntah kemana hasil uangnya

masalah yang saya hadapi saat ini
1. akun gojek saya ke suspend/dinonaktifkan kemarin 
kalo ngojek ntah kenapa padahal masih bujangan tapi uangnya jarang keliatan/hasilnya ga ada habis gitu aja penghasilan 
bersih 200 rebu/hari tiba tiba abis ntah di bayar utang atau apa gitu 
2. bayar kuliah kurang 5.4 juta lagi terakhir di bayar desember
3. punya utang di total semua 15 juta belum termasuk biaya kuliah (cicilan motor,cicilan pinjaman online,dll) di perkirakan lunas bulan juni 2019 udah tenang masalah hutang dan ini orang ga tau masalah kaya beginian
4. orang tua ga bisa bantu terbatasnya ekonomi jadi semua hidup saya semua saya sendiri 

jadi posisi saya sekarang nganggur ntar harus gimana
- pengen beli akun gojek lagi harga 1,5 tapi sekarang lagi bener bener ga ada duit dan selama 3 bulan terakhir saya sudah 7x beli akun dan hasilnya ke suspend semua -__-
- pengen kerja dengan gaji UMR ga bisa menutupi biaya hutang,kuliah dll
- usaha masih begitu aja 
- saya mau kerja lagi tapi kuliah harus saya korbankan -_-

mohon nasehatin ane gan yang bener yaa biar ketampar buat anenya

mksh



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Saran gua :

1. Ambil beasiswa BCA. Program Magang Bakti BCA. Gaji UMR + Tunjangan + Dapat bonus beasiswa sebesar 14 juta

2. Gatau lagi.emoticon-Leh Uga


Note: Batas akhir pendaftaran 31 Desember 2018.


Buka webnya di
Code:
 karir.bca.co.id

tampar ane dengan nasehat kalian
Diubah oleh polos.
sisain duit buat "nabung khusus" bray
di celengan atw dimana aj asal aman,
dlm keadaan apapun,
tabungan ntu boleh diambil klo udah minimal 100jt,

kumpulin khusus,walaupun sehari 2 rebu
Diubah oleh hatalomba
kasian juga ya ente umur segitu udah nanggung berat. padahal biasanya umur segitu ane lagi have fun sama temanemoticon-Cape d... (S) kenapa ga numpang akun aja atau ngga pindah ke grab gan lumayan duitnya. ane aja setiap bln ada cicilan 3 jutaan bingung apalg ts yg punya cicilan plus hutang. mending jadi waiter aja deh gan klu waktunya memungkinkan ya. soalnya tmen ane juga gitu kok jadi barista smbil kuliah. ane harusnya punya buku pengeluaran jadi bisa tau itu hasil gojek ngalir kmn. tmn ane aja ngegojek 4jt perbulan itu juga dia nyantai masa ente yg 200rb/hari ga tau ngalir kmnemoticon-Hammer saran ane minjem akun gojek org lain atau bikin lg, tahun dpn hrs dpt beasiswa biar meringankan kuliah, daganganklu bisa lebih lebih gencar didagangin misal ditawarin di car free day atau ke temen lumayan kan
7 kali beli akun gojek?? 1,5 x 7 = 10,5jt
Gw rasa lo udah langsung bisa lunasin utang lo.

Yang jadi pertanyaan kenapa lo bisa kena suspended?
7 akun lho gan.. udah jelas pasti ini masalah dari diri lo sendiri.

Lo mesti banyak membenahi diri, coba ceritain kenapa akun lo bisa kena suspended semua?
Perbaiki sikap dan sifat lo, pasti hidup lo akan berjalan lebih baik lagi.. emoticon-Angkat Beer

Kalo gw liat lo masih terlalu banyak "mau"nya, keliatan dari duit lo yang lo dapet trus entah kemana.. lo masih terlalu boros dan kurang mengatur keuangan lo dengan baik..

Saran dari gw lo mesti belajar menahan diri buat jajan atau segala macem hal-hal yang sebenernya gk perlu lo beli pun gk akan mengancam keberlangsungan hidup lo.. Lo masih keliatan boros.. Coba belajar nabung, sisihin pendapatan harian lo..

Banyak kok komunitas atau grup gojek, coba lo minta bantuan ke temen lo.. ntah buat minjem akun atau beli akun dulu nanti bisa janjian buat dibayarnya nanti. Kalo lo orang yang dianggap "baik" pasti akan ada yang ngebantuin lo.

Good luck emoticon-coffee
Agan klo ngojek kurang bener nih..
Semangat gan
Ah, nikmatin aja idup lu. Masih muda dah berani ngutang, itu hal gobloknya. klo kuliah oke lah pi ngutang? Mungkin dipikirnya idup bakal datar gitu terus makanya dah berani ngutang, ambil motor segala. Skarang tiba2 nganggur gada usaha lagi, utang blum lunas ya nikmatin aja lah, toh duitnya udah lu makan kan, meski lu bilang entah dipake buat apa. Which is goblok sekali emoticon-Najis (S)

Klo gw sih drpd ngumpulin utang cem gitu mending jual barang, apa kek. Ntar klo dah ada duit beli barang lgi yg nilainya ga jatuh jd bisa dipake buat investasi jg.

Klo sekarang karena dah terlanjur mending lu minjem duit lg, pake buat modal usaha. Pi gw ga yakin bakalan jalan tu usaha, yg ada malah makin terpuruk nantinya. Pi layak untuk dicoba klo menurut gw emoticon-Big Grin

Klo dah mentok usaha yg baru jg bangkrut. Coba pergi ke pasar aja, berkawan ma orang2 disitu.
Diubah oleh batmanluck99
Ini cuma masalah Belum Bisa Bertanggung Jawab sama diri mu sendiri.
Saran gue , Itu duit hasil ojek pake buat beli bibit lele, atau ikan apa gitu. Bikin kolam di rumahnya yg kecil portable (liat google).
Jadi nanti kamu punya tanggung jawab ngurus ikan ikan nya biar hidup, sekalian bisa dijual. Langsung eksekusi sana!
kenapa gojeknya bisa ke suspend?

Usaha online apa?
ya ngapain beli akun, daftar sendiri aja. Itu ke suspend ya karena hasil beli akunya, datanya beda. pasti ada lah kostumer yg notice dan report.

salah satu prinsip saya sih, jgn pernag mau ngutang, cuma jadi beban. kecuali agan beli motor buat nge gojek oke lah, apalagi sehari bisa dapat 200 rb. kerja 20 hari aja dah cukup buat hidup, dan kalau nabung harusnya bisa juga cukup buat bayar kuliah.
dan kalau memang ga sanggup bayar, kuliah itu bisa cuti (tergantung univ nya kadang bisa sampe 3 semester), di masa cuti silahkan explore pekerjaan lain dan usahakan hasilnya disimpen buat kuliah, kuliah emang ga jamin dapat kerjaan tapi banyak orang yg udah kelar kuliah aja masih susah cari kerja, apalagi yg lulusan sma ?
Diubah oleh rh091
Wah untuk part agan udah nyari duit sendiri di semester 3 saya salut banget. Saya semester 13 aja masih minta duit ortu. Kalo pendapat saya sih ya

1. Introspeksi gan. Kena suspend 7 kali di Go-Jek brarti ada masalah di agannya sendiri. Masalah duit, emang sih gan usia usia kayak kita sering banget duit amblas gajelas.

2. Coba freelance gan kerja online. Di Appen ato di Leapforce. Beberapa temen saya main gituan lumayan gan jam kerja fleksibel (soalnya bisa make hape atau leptop dan sehari paling pol cuma ngabisin waktu 4 jam). Gaji bisa sampe 2-5 juta an. Tergantung apply nya dimana.

3. Jangan coba coba nambah utang lagi gan kalo gapunya planing bayar kedepannya. Ini yang bahaya banget gan.

4. Jangan malu malu ngelapak diluar gan. Di event atau di cfd juga bisa tuh. Pengalaman saya bantuin temen, kalo di event yang rame dan targetnya pas barang bisa ludes gan.

Semangat gan!
kok bisa sebanyak itu id nte disuspend
Akun gojek beli? Lha...suami ane ngegocarin mobil...temen yg nyetir. Kok ga pake bayar2 ya....pernah ke suspend. Daftar lagi doank gtu. Klo bayar2 ya ga sanggup juga kali kita2.

Keuangan dimanage donk. Ditabung. Catet semua pengeluaran dan pemasukan. Sekecil apapun biar keliatan ngilangnya kmna...takutnya temen kos sebelah melihara tuyul klo duit ilang2 ga jelas. emoticon-Stick Out Tongue
Berhemat! Makan masak nasi sendiri lebih hemat drpd beli2 diluaran. Beli lauk 2000 di warung aja udah dapet. Klo nasi nambah 1000an. Beli sekilo 10rb bisa buat beberpa minggu.
Klo akhir bulan. Masak mie di rice cooker. Masak sup di rice cooker bisa. Jd rice cooker itu penting utk anak kos2an emoticon-Big Grin
Ga sering2 keluar hang out. Beli baju jgn kalap. Gaya hidupmu gmn dulu nih?
Ga tau uang ke mana ya cuma 2: lari ke bayar utang atau buat konsumsi. Kalau mau tau persisnya tiap hari catat pengeluaran.
Semangat bre kita punya kasus hampir sama saran w sih cuma satu koreksi diri lu jangan ngetutupin keburukan lu tapi u harus bisa perbaiki sama felling w teman sekitar u ga beres yah makanya duit u hilang ga jelas apa lagi umur masih muda kaya ente biasa suka minum atau dugem. tapi salut sama orang kaya ente harus berusaha lebih kayanya emoticon-Big Grin
emoticon-Angkat Beer
Kalau kerja / usaha tapi gak ada hasil, gak jauh dari nte boros gak bisa memanage keuangan dan nte gak ber amal atau melakukan ritual buang sial lewat beramal.

Ritual buang sial ane setiap dapat penghasilan biasa nya ane ber amal ke kerabat ane yg membutuhkan. Lalu sumbang ke rumah ibadah, sisa nya di manage dalam bentuk investasi dan tabungan jangka panjang.
Wadaw. Yang paling utama tu ngelunasin hutang online. Itu bunganya alig banget. Jangan lagi hutang ini itu buat nutup hutanganmu. Dafta grab aja. Kalo disuspend. Jangan pake opik opik.
Quote:


Gw akuin jempol buat ente yang masih nerusin kuliah sembari kerja dimana orangtua tidak bisa kasih dana emoticon-thumbsup
Gw tidak mau mengomentari tentang hutang maupun ojek online yg kena suspend itu urusan elu
Gw cuma mengingatkan ente harus "INTROSPEKSI DIRI" berbenah supaya apa?
Hidup elu lebih teratur mengatur keuangan dan satu lagi "ELU JANGAN FOYA-FOYA"
Inget elu asal darimana!! Jangan dapet duit lumayan langsung habisin "MIKIR"

Berhubung kuliah elu jam sore sampe malam mending ambil kerja yang jam pagi sampe sore jam 16.00, mana ada? emoticon-Mad elu cari dulu makanya, nego pan bisa tinggal elu jujur jam 17.00 mau kuliah mereka juga memaklumin.
Kalau mau elu dagang!!! cilok cilor bakso pentol apalah itu dibanding ngojek yg kena suspend mulu. emoticon-Smilie
Balasan post rorrie
ini gan ke suspend 7 kali semenjak akun asli saya ke suspend saya opik
suspend beli suspend beli gitu aja -_-
ini pengen tobat kalo dapet lagi
Balasan post bybyone
Quote:


tobat...? emoticon-Kagets

ini sebenernya ente bikin salah apa gan..? emoticon-Bingung (S)
Balasan post polos.
udah di coba ga d panggil panggil hehe mksh infonya gan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di