alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi: Kami Lindungi Identitas Pelapor Kasus Dana Kemah Pemuda
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbfccf60e24b22778b4574/polisi-kami-lindungi-identitas-pelapor-kasus-dana-kemah-pemuda

Polisi: Kami Lindungi Identitas Pelapor Kasus Dana Kemah Pemuda

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta agar pelapor dan motif pelapor melaporkan kasus dugaan penyelewangan dana kemah pemuda dibuka. Namun polisi memastikan tidak akan membuka siapa sosok pelapor dan akan melindungi identitasnya. 

"Kita itu lagi nangani kasus tidak pidana korupsi, dalam kasus tidak pidana korupsi apabila kita menginformasikan nama pelapor kita bisa dikenai hukuman," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan kepada detikcom, Minggu (25/11/2018).

Adi mengatakan polisi harus melindungi pelapor dugaan penyelewengan dana kemah pemuda. Hal ini sesuai dengan aturan dalam Undang-undang Tindak Pidana Korupsi.

"Apabila dilaporkan ke media dan ke mana-mana, saya bisa dikenakan hukuman dan itu ada di dalam undang-undang Tipikor," ujarnya.

Adi juga memastikan pihaknya tidak akan memberitahu sosok pelapor kepada Menpora Imam Nahrawi. "Nggak boleh (memberitahu sosok pelapor), itu amanat undang-undang," tuturya.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi bersedia jika nantinya polisi akan memeriksanya sebagai saksi terkait dugaan penyelewengan dana kemah pemuda. Namun menurut Imam, akan lebih baik bila fokusnya adalah mencari siapa pelapor isu ini dan mencari tahu motifnya apa.

"Silakan, tapi menurut saya jangan cederai niatan mulia mempertemukan dua kekuatan besar ormas islam Indonesia (dalam acara kemah pemuda) yang belum pernah terjadi. Jangan mengecilkan makna ukhuwah yang sudah betul-betul menjadi sejarah besar. Karena ini sekarang isunya dikecilkan kemudian dampaknya sangat besar. Yang penting cari pelapornya dulu, motifnya apa," kata Imam saat ditemui di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (25/11).
https://m.detik.com/news/berita/4316...a-kemah-pemuda
=÷==============

menpora meminta pelapor dibuka..polisi menyatakan tidak bisa...
sesama aparat negara kok pernyataan bertentangan..kacau, yang bener siapa bre?..
Diubah oleh wiseman14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
polisi lah
pelapor, saksi, korban harus dilindungi
Quote:


menporanya berati ga ngerti aturan bre?..
Pelapornya mungkin lagi dicari...emoticon-Traveller
Balasan post wiseman14
Quote:


mmm saya kurang tau ya gan, mungkin iya
saya bukan orang hukum sih jadi kurang begitu menger UU

Quote:


dicari ke alam ghoib alias genderuwo bre
Mau tuduhannya salah atau benar, whistle blower memang sebaiknya dilindungi identitasnya. Kalau bisa diberi hadiah/penghargaan kalau tuduhannya benar.
Diubah oleh app.developer
Quote:


lah gak harus orang hukum bre...jika ada 2 pendapat yang bertentangan pasti ada minimal satu yang salah...rejim kacau
Diubah oleh wiseman14
dilindungi donk orang nganu kok
Gak usah dikasih tau, juga udah tau.
Ngarep gitu minta dikasih tau? emoticon-Leh Uga

Semua juga udah tau, pelapornya udah pasti Nastaik Idiot Dongok Menjijikan

emoticon-Leh Uga
Mantab, semakin profesional kinerja pak polisi.
Mantab pak polisi emoticon-Recommended Seller
Quote:


Maksudnya gimana bray? Rejim?
Balasan post wiseman14
Quote:


kalo ghoib napa dibalikin duitnya ? emoticon-Ngakak

lo kalo bloon gak usah pamer2lah
Balasan post ir.violist
Quote:


Polisi: Kami Lindungi Identitas Pelapor Kasus Dana Kemah Pemuda




main kemah2an lebih asik .. berhadiah 2 ember cantik ? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:

nah agak cerdas ente..tapi
dah baca berita kenapa dibalikin?
Balasan post ir.violist
3,5 ember cecunguk elu buat apaan tuh, buat cetak karcis parkir sama beli tuak ya 😁😁
Balasan post wiseman14
Quote:


justru itu saya hanya sekedar berasumsi,
saya tidak berani menjudge dengan pasti sesuatu yang saya tidak begitu mengerti.

mana yang benar dan mana yang salah itu tergantung anda melihatnya dari sisi mana
mungkin dari sisi hukum si anu yang salah ? tapi bagaimana dengan melihat dari sisi yang lainnya ?
Quote:


Polisi: Kami Lindungi Identitas Pelapor Kasus Dana Kemah Pemuda




berkemah2an lebih asik .. berhadiah 2 ember cantik ? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:


Polisi: Kami Lindungi Identitas Pelapor Kasus Dana Kemah Pemuda
gembel mau ngemper aja pakai acara nyatut. kebiasaan nyatut dan sekarang kena.
Quote:


andaikan saya tidak mengerti masalahpun tapi kalau ada pernyataan 2 pejabat yang saling berlawanan bisa dijustifikasi salah satu pasti salah..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di