alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
USAID akan Hentikan Operasional di Palestina
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbec6562088145558b456b/usaid-akan-hentikan-operasional-di-palestina

USAID akan Hentikan Operasional di Palestina

Trump menghentikan operasional USAID untuk menekan Palestina.

Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) telah mengumumkan akan menghentikan operasinya di Tepi Barat dan Jalur Gaza pada 2019. Hal itu dilakukan saat Presiden AS Donald Trump berusaha menekan Palestina agar bersedia merundingkan perdamaian dengan Israel.

Surat kabar Israel, Haaretz, pada Ahad (25/11), melaporkan, USAID telah mengumumkan kepada lebih dari separuh stafnya di wilayah Palestina bahwa mereka diberhentikan. Sebab, USAID akan menghentikan operasinya di sana tahun depan.

"Departemen Luar Negeri AS mempresentasikan USAID dengan daftar 60 persen dari staf agensi yang akan diberhentikan," kata Haaretz dalam laporannya.

USAID adalah lembaga kemanusiaan vital bagi masyarakat Palestina yang tinggal di wilayah yang diduduki. Sejak 1994, USAID telah berkontribusi dalam memberikan layanan kesehatan, pendidikan, termasuk pembangunan infrastruktur bagi Gaza dan Tepi Barat.

USAID telah menyediakan dana sebesar 5,5 miliar dolar AS untuk wilayah Palestina. Dana tersebut digunakan untuk membangun dan mengoperasikan sekolah, rumah sakit, serta penyelenggaraan pelatihan keterampilan atau keahilan bagi guru, pekerja medis, serta dokter.

Selain itu, USAID turut berkontribusi dalam pembangunan pabrik desalinasi air di Gaza. Wilayah yang telah diblokade Israel selama lebih dari 11 tahun itu diketahui mengalami berbagai krisis, salah satunya adalah minimnya ketersediaan air bersih.

Trump, secara bertahap, telah menarik semua bantuan dana AS untuk Palestina. AS bahkan telah memutuskan menghentikan bantuannya bagi Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Keputusan tersebut seketika menyebabkan UNRWA mengalami krisis pendanaan. Sebab bagaimana pun, AS merupakan penyandang dana terbesar bagi lembaga itu, yakni dengan rata-rata kontribusi 300 juta dolar AS per tahun.

Serangkaian langkah itu dilakukan agar Palestina bersedia melanjutkan perundingan perdamaian dengan Israel yang dimediasi AS. Sejak AS mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Palestina memutuskan mundur dari perundingan damai. Palestina menilai AS tak lagi menjadi mediator netral karena terbukti membela kepentingan politik Israel.
https://m.republika.co.id/berita/internasional/amerika/18/11/26/pistgz382-usaid-akan-hentikan-operasional-di-palestina

gileee benerrrrr 5,5 miliar dolar, hampir 80 triliun rupiah tuh,hanya dari USAID saja

lom termasuk sumbangan amerika kepada UNRWA selama ini

negara yg selama ini suka pidato bela palestina di pbb nyumbang berapa?



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
D O A emoticon-Leh Uga
makanya jgn suka benci kapir usa

Balasan post fahm182
Quote:


USAID akan Hentikan Operasional di Palestina

ngomong = doa

memang benar sih emoticon-Recommended Seller
Selama ini yang demo turun ke jalan bawa-bawa bendera cuma bisa nyumbang












receh. emoticon-Cool
Ganti pak Jokowi dan Indonesia nanti yang gantikan USAID..kmrn kan pak prb sdh di tuduh antek isroil..
skarrr demo !!1111!2!!1! panggil bibib !!!11!2!
sungguh baik sekali amerika, sementara leftist SJW intoleran cuma bisa demo rusuh, dan menjelek2an pemerintahan amerika, tanah air mereka sendiri..! emoticon-Cool
ayo.....fpi maju gantikan USAID...setor nasbung teri jengkol aje.kali aje orang palistin doyan.
Don't bite the hand that feeds you emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ghennadi
Memang sih adalah fakta penyumbang terbesar masih usa di palestine,
saya juga kalau bicara palestine-israel speechless.
Soalnya kebetulan saya beragama muslim, percaya konflik keduanya akan terus terjadi until judgement day.
Tapi berhubung indonesia melalui suksesor dan historisnya selalu mendukung palestine, ya saya juga akan patuh dan berusaha melakukan dukungan terhadap palestine, ya cuman bisa bantu ngomong kalau keputusan australia tempo hari yang mendukung usa pindah kedubes itu tidak sesuai.
Soalnya negara2 lain pada gak setuju kok, banyak kayak france si manual ecron PMnya ga setuju, english juga ane lupa nama PMnya, lalu aboslutely turki dengan Erdogannya, sama negara lainnya lupa.
ini pasti nyumbangnya banyak..

USAID akan Hentikan Operasional di Palestina

USAID akan Hentikan Operasional di Palestina

USAID akan Hentikan Operasional di Palestina

meriah banget soalnya ceremony nya..emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post floriantito
Quote:


Tonton penjelasannya dari ulama arab ini gan,
insya Allah mencerahkanemoticon-Jempol

Quote:


Terima kasih gan, coba saya waffering nanti.


Quote:


emoticon-Tepar
Balasan post floriantito
Quote:


Yerusalem memang haknya israel karena dimenangkan lewat perang melawan negara2 islam. Dimenangkan lewar perang lho.

Cuma karena negara2 amerika dan eropa selama ini, kebanyakan tidak tegas jadilah ngelunjak kaum itu
Quote:


Oh soal perang teluk itu ya? israel lawan negara mesir dkk, dan benar kayaknya menang israel(saya malas gugling beneenya)
Waduh terima kasih sudah kasih komen agan.
Yah namanya dinamika politik gan, kalau saya pribadi pengennya tentram sih soalnya ada daerah ziarahnya itu mau moeslim, christian, judism.
Tapi kalau damai, menurut kepercayaan ane hari kiamat tiba gan.
Waduh, ane lom siap nih huhu.
Diubah oleh floriantito
bukan hanya amrik donatur terbesar ke palestina
mayoritas donatur palestina juga kapir

negara2 oki kebanyakan emank cuman di mulut doank
emoticon-Jempol
Balasan post floriantito
Quote:


Jadi Allah pengennya mereka bunuh2an terus gan? makanya Palestina nyari gara2 terus dgn ngeroket Israel
emoticon-Takut
Diubah oleh xvi12
Quote:


Waduh no comment soal itu gan,
saya juga beruntung banget dilahirkan di negara indo yang tentram dan adem karena bhineka tunggal ika.
Kalau dalam bernegara ya saya ngikutin apa yang sudah selama ini Indo lakukan,
kalau dalam agama, saya cukup memastikan anak saya dan orang2 disekitar saya sudah sesuai syariat islam, ga perlu jauh2 kesana, nah soal gertakan biarkan MUI atau menag melalui negara berusaha.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di