alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / All About Design /
[TANYA-JAWAB] Jenis Lantai yang Cocok Untuk Ruang Kantor Tema Openspace?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbeb71dcd77040368b4567/tanya-jawab-jenis-lantai-yang-cocok-untuk-ruang-kantor-tema-openspace

[TANYA-JAWAB] Jenis Lantai yang Cocok Untuk Ruang Kantor Tema Openspace?

Halo agan-agan sekalian, ane udah lama banget ga ngepost, sekalinya ngepost lagi malah nanya hehe emoticon-Blue Guy Peace

Jadi gini gan, ane sedang dipercaya untuk membantu desain kantor yang berkonsep openspace, which is (ala anak Jaksel) ga pake penyekat, semua orang bisa liat muka temennya kecuali ruang meeting yang dipisah.

Tapi ane bingung, si bangunan udah terlanjur pake lantai keramik putih biasa, yang kalo menurut ane itu bikin ruangan kesannya ga cozy dan ga modern aja. Ane disarankan untuk ganti aja lantainya pake marmer supaya di dalem ruangan terasa adem dan lebih mewah, ada lagi yang recommend pake parket aja, ada lagiii yang nyuruh pake lantai compund (semen putih) supaya ruangan kesannya luas. Ane malah makin pusying emoticon-Bingung (S).

Secara, jaman sekarang ini, ruang kerja aja harus instagramable apalagi buat perusahaan di industri kreatif yang membutuhkan ruang inspirasi di setiap pojokannya. Salah pilih bisa bikin suasana ruangan jadi beda. Kalo menyesuaikan dinding sih warnanya putih yang ada mural-muralnya dengan sedikit sentuhan "DIY" (Do It Yourself -- tapi beli deng diy-nya hehe) pada furniture.

Ane ga cuma mikirin sekarangnya aja nih. Kedepannya jenis lantai apapun kan butuh maintenance supaya tetap seindah sejak awal pertama (opo tho!). 
Misal aja;
Marmer: Dia butuh rajin dipoles supaya kinclong terus.
Compound: Sama perlu dipoles, kalau retak ga bisa diperbaiki kecuali ditambal, hasil bekas tambalan malah kelihatan mencolok.
Granit abu-abu: Maintenancenya hampir sama dengan marmer, cuma harganya lebih mahal.
Parket: Biasanya gampang pada ngelupas kulitnya apalagi kalo kena basah, jadi ga boleh dikasarin.
Keramik: Maintenancenya sih termudah, harganya juga termurah, tapi yaaaa ga bagus aja.

Lantas intinya dari ocehan sepanjang ini adalah:
Jenis lantai apakah yang cocok untuk kantor openspace yang berdinding putih dengan mural-mural di dindingnya?
  1. Biarin aja keramik, biar maintenance gampang.
  2. Marmer putih bagus kok, cocok.
  3. Granit abu-abu supaya kantor suasananya temaram adem-ayem.
  4. Parket supaya terasa hangat.
  5. Compound, supaya bisa berfikir bebas tanpa terkotak-kotak-kan.

Please give your opinion below yaa... PLEASE HELP! (Kenapa jadi maksa ya hehe maap).
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di