alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
[SLAVIA TIMUR PANAS] 3 Kapalnya Disita Rusia, Militer Ukraina Diperintah Siap Perang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbe752d675d453328b4572/slavia-timur-panas-3-kapalnya-disita-rusia-militer-ukraina-diperintah-siap-perang

[SLAVIA TIMUR PANAS] 3 Kapalnya Disita Rusia, Militer Ukraina Diperintah Siap Perang

Tiga Kapalnya Disita Rusia, Militer Ukraina Diperintah Siap Perang

Senin, 26 November 2018 | 14:44 WIB

[SLAVIA TIMUR PANAS] 3 Kapalnya Disita Rusia, Militer Ukraina Diperintah Siap Perang
AFP/SERGEI SUPINSKY
Personel militer Ukraina ambil bagian dalam latihan perang di wilayah Zhytomyr pada 21 November 2018.



KIEV, KOMPAS.com - Pemerintah Ukraina memerintahkan militernya untuk siap berperang setelah Rusia menyita tiga kapal AL Ukraina di Selat Kerch, Minggu (25/11/2018).

Keputusan untuk menyiagakan pasukan dalam level tertinggi ini dilakukan setelah Dewan Pertahanan dan Keamanan Nasional (NSDC) mendukung keputusan Presiden Petro Poroshenko untuk menerapkan undang-undang darurat selama 60 hari.

Namun, langkah Presiden Poroshenko ini masih menunggi persetujuan Verkhovna Rada atau parlemen yang baru akan melakukan voting pada Senin (26/11/2018) waktu setempat.

"Berdasarkan keputusan NDSC memberlakukan undang-undnag darurat maka panglima angkatan bersenjata memerintahkan senua unit militer dalam kondisi siap tempur," demikian pernyataan yang dirilis Kementerian Pertahanan Ukraina.

Pada Minggu, AL RUsia menembak dan menangkap tiga kapal militer Ukraina yang terdiri atas dua kapal artileri dan satu kapal pandu.

Rusia mengatakan, ketiga kapal itu melanggar perbatasan laut Rusia dan berusaha melintasi Selat Kerch, sebuah celah sempit antara Rusia dan Crimea.

Selat sempit ini menghubungkan beberapa pelabuhan Ukraina di Laut Hitam dan Laut Azov.

Pasukan penjaga pantai Rusia mengatakan, kapal-kapal Ukraina itu tidak memberikan pemberitahuan saat akan melintas dan mengabaikan peringatan serta permintaan agar mereka berhenti berlayar.

Akibat insiden itu, tiga personel militer Ukraina (versi Kiev enam orang terluka) dan sudah mendapatkan perawatan medis di Rusia.

Sementara itu, Kiev bersikukuh sudah memberikan pemberitahuan sesuai prosedur kepada Rusia dalam situasi yang disebut sebagai sebuah manuver rutin terencana itu.

Kiev kini mendesak Rusia untuk melepaskan ketiga kapal itu dan seluru kru serta membayar kompensasi untuk kerusakan yang dialami ketiga kapal itu.

Pemerintah Ukraina juga meminta para sekutunya termasuk NATO dan Uni Eropa, untuk membalas aksi yang disebut Kiev sebagai sebuah agresi itu.

Kiev meminta Barat memperketat sanksi dan menjatuhkn hukuman baru terhadap Rusia dan memberikan bantuan militer untuk Ukraina agar bisa melindungi integritas teritorialnya.

SUMBER : https://internasional.kompas.com/rea...ah-siap-perang
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Jiah, dibuat tumbal...
Klo berani lawan sendiri... Tp klo msh pnya amunisi...
di kwntutin rusky tqnpa nato cepet bubar nya ni negara
sesama negara kapir dilarang perang.....yg di perangi tuh uclim
Yaelah klaim sepihak sudah info, memangnya rusia udah ngasi ijin lewat?

Klo ngk ada ijin tp tetap nekat lewat ya wajar di dor sama rusia...
Amerika dan natonya (kecuali jerman), Getol banget pengen perang besar besaran, tahun kemarin manas manasin korut tapi engga jadi perang, sekarang manas manasin russia, keliatannya mereka pengen perang dunia deh biar bisa restart perekonomian dunia
selama 4th reich belum bergerak, smua masih aman terkendali emoticon-Traveller
Quote:


Quote:


False Flag Operation...Petro Poroshenko sengaja memancing Russia, agar Ukraina deklarasi perang terhadap Russia...hal ini dilakukan untuk menarik simpati rakyat ukraina akibat elektabilitas Poroshenko yg turun drastis akibat ekonomi memburuk dan skandal korupsi... mirip junta militer Argentina yg mengobarkan Perang Malvinas agar meraih kembali simpati rakyat
klw gak yakin dibackup US gak usah sok2an ngelawan Rusia.
cewe-cewe ukraina ama rusia silahkan ngungsi di hati gw emoticon-Big Grin
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di