alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rudiantara: Tak Masalah Ceramah Kritik Pemerintah untuk Kebaikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbdc46620881ee578b4569/rudiantara-tak-masalah-ceramah-kritik-pemerintah-untuk-kebaikan

Rudiantara: Tak Masalah Ceramah Kritik Pemerintah untuk Kebaikan

Rudiantara: Tak Masalah Ceramah
Kritik Pemerintah untuk Kebaikan

Minggu, 25 November 2018 |
21:08 WIB

Rudiantara: Tak Masalah Ceramah Kritik Pemerintah untuk Kebaikan
JAKARTA, KOMPAS.com -
Menteri Komunikasi dan
Informatika sekaligus Ketua
Dewan Masjid Indonesia (DMI)
Rudiantara, menilai tak
masalah bila ada ceramah di
masjid yang mengkritik
pemerintah.

Hal itu disampaikan Rudiantara
menanggapi larangan
penggunaan masjid sebagai
sarana politik praktis,
khususnya kampanye di Pemilu
2019.

Menurut Rudiantara, tak semua
kritik yang disampaikan dalam
ceramah bermuatan politik
praktis sehingga dilarang.

"Kalau secara substansi kita
lihat. Apakah itu amar ma'ruf
nahi munkar. Karena kan ini
dikaitkan dengan yang kemarin
juga mengenai banyaknya
penyampaian hal-hal yang
bersifat radikal di masjid," kata
Rudiantara saat ditemui usai
acara penutupan Rapat Kerja
Nasional I DMI di Hotel Sahid,
Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Ia mengatakan, jika ceramah
yang terdapat kritik tersebut
berisikan masukan kepada
pemerintah, tentunya bukan
bermuatan politik praktis.

Namun, kata Rudiantara, hal itu
menjadi terlarang bila ceramah
mengarah pada ajakan untuk
mengubah sistem negara

"Tetapi kalau amar ma'ruf nahi
munkar, seperti begini, tuh,
programnya Kementerian
Kominfo, Palapa Ring, kurang
cepet. Kasihan masyarakat di
sana. Harusnya begini,
harusnya begitu. Itu
diperbolehkan dan saya pun
senang. Ada kritik," kata
Rudiantara.

"Itu dalam kaitan kembali
menerapkan amar ma'ruf nahi
munkar. Mengajak orang untuk
berbuat kebaikan. Walaupun
misalkan suaranya keras. Jadi
harus bisa dibedakan dengan
yang berbicara keras yang
mengajak membuat suatu
sistem baru di republik ini. Itu
tak bisa," lanjut dia.
Arjun Wicaksana

Penulis: Rakhmat Nur Hakim
Editor: Sandro Gatra
https://nasional.kompas.com/read/201...untuk-kebaikan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kakekane lg gak berani hujat2 org skrg emoticon-Leh Uga
Waduh memang tidak salah, namun kalau secara pribadi saya menyarankan untuk menghindari betul permyataan dalam ceramah yang mengarah ke politik dengab menyebut contoh.
Bilamana masih generalisir, tidak mengapa.
Namun kalau sudah divergen atah mengarah ke pihak tertentu.
Lebih baik jangan.
Contoh ceramah yang isinya politik praktis dan mengarahkan:

"yang suka berbohong dan mengingkari janji,"
Ane nunggu komeng kakekane... emoticon-Ngakak
Quote:


mau gimana lagi...? Bini lagi hamil... emoticon-Embarrassment

kalau nnti di XRAY LAKI2... Saya mau MNCACI MAKI IQBAL DILAN... emoticon-Mad (S)

tapi kalau cewek,, saya mau mnghujat PUAN MAHARANI... emoticon-Mad (S)





ehm... Gitu2 si puan cantik lho... emoticon-Embarrassment
trit kominfo atau tech..
Kakekane is the best comment..
Quote:


ndak berani komeng mas... emoticon-Takut (S)

bahaya...! Bini lagi hamil...! Nnti wajah anak saya mirip sama yg saya hujat... emoticon-ceyem

mnding saya jd HATTERNYA si JUSTIN BIEBER atau IQBAL DILAN saja...! emoticon-Mad (S)
Mantab Pak penjelasannya.
Quote:


lah dia nya sndiri nggk mau dgrin masukan dan kritikan dari PROVIDER kok...! emoticon-Nohope

se benci2nya saya
sama itu org...? Saya lg males buat memaki2... emoticon-Traveller
Quote:


emoticon-Sundul Up silahkan baca post #10
Quote:


Sudah kok mas. Mantab, tetep sama seperti kemarin posisi sy.
Quote:


anda ngrti kan alasan saya utk tdk memilih jokowi... emoticon-Big Grin

salah satunya ya... Karna faktor tuh menteri... emoticon-shakehand
Quote:


Kan mayan ganteng itu mas emoticon-Betty

Sukur2 anake mas kalo gede jadi menteri emoticon-Big Grin
Quote:


tapi tetap saja, saya emoh... Kalau anak saya wajahnya jd mirip sama MENKOMINFO... emoticon-Nohope

bahaya kan...? Kalau anak sndiri jadi PELAMPIASAN...! emoticon-Takut
masalah nya orang sekarang ga bisa bedakan menghina sama mengkritik


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di