alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tanda-Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbd82354c07ac40e8b4568/tanda-tanda-kalau-kamu-belum-dewasa

Tanda-Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa

Tanda-Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa


Apakah kedewasaan identik dengan usia? Ternyata tidak juga. Setidaknya kita semua sudah pernah ngalami kondisi dimana kita terjebak mesti berhubungan dengan orang yang tidak dewasa. 

Eh tapi, apa sih tanda-tanda orang yang tidak dewasa? Hmmm...kalau kamu pernah bertemu dengan salah satu dari lima tanda di bawah ini, bisa jadi orang itu tidak dewasa. Atau … kamu sendiri punya sifat-sifat seperti di bawah ini. 

1. Menganggap dirinya dewasa, sementara yang lain kekanakan
Tanda-Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa
Ini adalah tanda-tanda pertama dari ketidakdewasaan. Kan selalu ada tuh orang yang ketika bertengkar dengan orang lain, malah menganggap dirinya lebih dewasa dibanding lawan bertengkarnya. Padahal dengan selalu ngotot bahwa dirinya lebih dewasa dibanding orang lain, bisa jadi malah dia sendiri yang tidak dewasa. 

2. Lebih keras kepala, minim empati
Tanda-Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa
Orang yang tidak dewasa biasanya jauh lebih keras kepala. Kelakuannya juga minus. Maksudnya, minus empati. Sebetulnya apa sih yang dimaksud empati? Tindakan empati biasanya lebih diartikan sebagai perasaan teramat dalam yang keluar dari perasaan seseorang.

Empati biasanya dikeluarkan oleh seseorang yang ingin menunjukkan perhatian mendalam terhadap sebuah fenomena yang mengharukan atau menyedihkan, misalnya ketika mendapati seseorang meninggal.

Nah, biasanya orang yang tidak dewasa sulit mengeluarkan empati dan cenderung lebih keras kepala. Karena orang keras kepala biasanya punya ego tinggi; artinya dia ingin selalu menang dan berada di atas orang lain, jadi dia biasanya tidak mau mendengarkan apa kata orang. Maunya selalu ingin didengarkan melulu. Jadi dia minim afeksi. 

3. Mengeluh tidak pernah putus
Tanda-Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa

Tanda ketiga adalah keluhan yang tidak pernah putus, baik ketika dia beraktivitas maupun ketika sedang menganggur. Artinya, dia selalu mengeluh ketika melakukan pekerjaan apapun. Orang seperti ini, karena selalu keras kepala, jadi selalu menganggap dirinya lebih dibanding orang lain. 

Seperti yang sudah disebut di poin kedua, orang keras kepala punya ego yang tinggi. Karena orang seperti itu cenderung mendamba kesempurnaan, dia tidak bisa menoleransi bila ada sesuatu yang menghalangi dirinya - sekecil apapun itu, entah itu hambatan yang terjadi di dalam pekerjaan maupun di tempat lain. 

4. Menganggap dirinya sebagai pusat semesta
Tanda-Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa
Menganggap diri segala-galanya adalah sebuah penyakit tanda ketidakdewasaan. Ini adalah tanda-tanda orang yang selalu meminta perhatian dan menganggap dirinya lebih tinggi dibanding orang lain. Selain itu, orang yang menganggap dirinya sebagai pusat semesta biasanya sulit menerima masukan dari orang lain dan cenderung mau menang sendiri, walaupun dia melakukan kesalahan. 

5. Tidak tertarik untuk menggali akar masalah lebih dalam lagi
Tanda-Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa

Orang yang tidak dewasa biasanya tidak mampu berpikir secara jernih, apalagi berpikir lebih dalam atas suatu masalah. Mereka cenderung malas berpikir, dan selalu mengambil kesimpulan atas suatu masalah berdasarkan satu perspektif saja. 

Begitulah ciri-ciri orang yang tidak dewasa. Apa kamu punya salah satu dari kelima sifat di atas, atau malah kamu punya semuanya?  


SUMBER

emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star



KUNJUNGI JUGA INFO MENARIK LAIN GAN

















Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ternyata ane udah dewasa ..


kasihan teman teman ane di grup ..
Quote:


KASIHAN. YA SHOBAT
poreper yong emoticon-Cool
Mengeluh itu kelemahan Gan.

Kalo orang sukses besar unik, tiap keluhan selalu peluang. Contoh nih Gan:
-) Macet? Lahan bisnis delivery online. Coba di kampung, bisnis online gak laku karena gak ada macet kemana-mana 10 menit sampai emoticon-Big Grin
-) PHK? Berarti tenaga kerja dan harga perusahaan murah, saatnya beli (Model Warren Buffet or Benjamin Graham, beli perusahaan saat harga jatoh)
-) Harga mahal? Peluang bisnis barang kualitas lebih rendah (tapi masih layak) sebagai substitusi.

Cuma prakteknya orang berpikir model gini susah Gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ane dah dewasa, kemaren pas potong rambut bayar 30rebuemoticon-Leh Uga
udah berjembut belum bre ?
ternyata ane belom dewasa emoticon-Mewek
dewasa ☺
Quote:


Di asgar cuma mabelasrebu kok
emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di