alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbcb3998e31b074c8b4567/wali-mursyid

202122

Pokok penting pokok penting pokok penting12345678910
Diubah oleh Semfak387
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
kategori wali mursyid itu seperti apa gan??
Balasan post ikhlasqin
Keberada'an seorang wali juga wali mursyid mmg tersembunyi,di sembunyikan oleh Allah dari khalayak luas.. jika seseorang telah di bukakakan pintu hidayahnya oleh Allah,akan memahami dgn sendirinya segala gerak gerik yg di laksanakan oleh wali tsb.
Quote:


trus fenomena skrng tu ada banyak yg katanya wali mursyid, dan ada banyak pengikutnya, berarti pengikutnya udh di bukain semua ya pintu hidayahnya..
Diubah oleh ikhlasqin
Balasan post ikhlasqin
Bisa tidak bisa tidak bisa tidak
Diubah oleh Semfak387
Quote:


mgkn jg lah, krn pengetahuan saya yg terbatas, menurut saya seorang wali tak akan mengakui kalo dia wali, menolak utk diagung2 dan lebih suka menyembunyikan jati dirinya, supaya ga banyak orang berlebih2an memuja nya
Balasan post ikhlasqin
Iya mungkin bisa tidak bo
Diubah oleh Semfak387
Quote:


Nanya yah kakakz tees emoticon-Embarrassment

Bagaimana cara membedakan seseorang yang benar benar waliyullah dengan orang yang terlihat punya karomah padahal kemampuan tsb berasal dari bantuan khodam/jin?
Balasan post missregen
Quote:



Isu2 nye sich bisa di liat dari sifat2 ke wali an nya .
Cuman katenye kite juga harus funye ilmu tuk tau seferti afe itu sifat2 kewalian .

Bawah ane wali kelas wannabe

emoticon-Ngakak
Balasan post ikhlasqin
Quote:


Yg refot nye jaman sekrg ..dikit2 ngaku dafet hidayah ..
Fertanyaan nye ..seferti afe itu hidayah ? Afe tanda2 nye dafet hidayah ??


Bawah ane jones ............ emoticon-Ngacir

Quote:


yg warbiasah ialah dikit2 dpt karomah pdahal taat nggak, emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin, lah taat nggak dpt karomah.. dr sopo??? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Balasan post ikhlasqin
Quote:


Jaman sekrg ..karomah..hidayah ..sorga ..bisa di beli di indomaret terdekat ......... emoticon-Ngakak

Quote:


Kebiasaan Om yang satu ini

Ngasih jwbn dikit teyus ditinggal

kabur

Padahal mah Om ini tau banyak

emoticon-Wakaka
Balasan post missregen
Perkaranya dgn hidayah.. pintu iman yg telah du buka kan oleh Allah,ini perkaranya akekat.. jika penyakit hati masih berjubel menggerus gerus titik latifah hati dan hawa nafsu ter kendakikan oleh kekotoran hati juga jin iblis yg mendekam di dalam jasad tentunya susah dan tidak akan menerima akalnya.. kerena hati ruhaninya gelap dan bisa2 mmg di gelapkan oleh Allah agar sebagai proses penggemblengan mental dan ruhani supaya bisa menyelami kegelapan jiwa dan ahirnya akan bisa di sadarkan dgn tarikan2 tanda2 hidayah Allah yg akan di berikan kpda mereka.
Balasan post missregen
Tidak semua dari jin iblis.... seseorang yg telah di pilih oleh Allah dia adalah petugas juga kekasih2 Allah,maka energi power yg di milikinya adalah dari Allah..
Balasan post missregen
Quote:



Qs. Al Kahfi: 17: Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka ia mendapatkan petunjuk. Barangsiapa yang Allah sesatkan maka engkau tidak mendapatkan bagi orang itu seorang Wali Mursyid.'

siapakah wali mursyid yang di maksud dalam ayat itu, atau wali yang bisa memberikan petunjuk, wali itu adalah orang yang di pilih oleh Allah, menjadi wakil wakilnya di muka bumi, jadi wali itu yang memilih Allah, bukan di sebut kebanyakan orang si A wali, lantas si A jadi wali, juga bukan di pilih seperti pemilihan kepala desa, atau aparat negara, siapa saja bisa jadi wali, karena tdk ada ketentuan untuk itu, hak menentukan itu di tangan Allah, karena yang menetapkan dan yang mengangkat si A, B, C jadi wali itu Allah, dan itu hak mutlak Allah, sebagaimana Allah menetapkan siapa siapa yang menjadi nabinya, makanya tdk bisa di prediksi oleh siapa saja, wali bisa siapa saja, tapi juga bisa bukan siapa saja, apalagi wali mursyid, seorang ulama itu belum tentu wali, dan seorang wali belum tentu mursyid, perumpamaan wali yang mursyid dengan wali yang bukan mursyid, kalau wali bukan mursyid itu seumpama nabi, dan wali mursyid itu seumpama rasul, jika wali itu menerima ilham untuk dirinya sendiri, kalau wali mursyid itu menerima ilham untuk di sampaikan kepada umat. karena dia di turunkan ke bumi untuk membimbing umat, ke jalan Allah, memberi petunjuk yang tersesat, makanya di dalam surat alkahfi, ayat 17 , keberadaan wali mursyid itu berkaitan dengan petunjuk. jika orang yang di sesatkan Allah itu tak akan mau menerima, tdk akan percaya, tdk akan paham dan tdk akan yakin dengan wali mursyid, karena apa? karena hatinya di tutupi Allah, akalnya di gelapkan, telinganya di tulikan dan matanya di butakan, walau lahiriyahnya melihat, mendengar dan bisa makan kenyang, tapi batiniahnya di gelapkan oleh Allah, dan tdk bisa menangkap cahaya dari Allah.
Balasan post ikhlasqin
Banyak sekali yg ngaku2 sebagai mursyid.. jika mmg benar2 orang itu adalah mursyid pilihan Allah..berbahagia sekali semua yg mengkublat atas semua jaran dan bimbingannya.. tapi jika itu adalah mursyid yg di akui nya sendiri atau di angkat oleh pengikut2nya.. bisa di katakan mengajak semua pengikutnya bersusta kod Allah,dan menghianati kanjeng nabi muhammad.saw.
Balasan post ikhlasqin
Yaa kalau ber akal sehat tentunya bisa berpikir sendiri.. dari mana dari siapa kekuatan yg macem2 itu.. bisa sakti bisa terlihat berwibawa,bisa terbang,bisa ilang.... dll.
Allah juga menciptakan iblis juga jin fasik yg keduanya bahu membahu sama2 mencari pengikut.. keduanya juga memberi kebutuhan manusia yg menempuh jalan yg tidak di ridhoi oleh Allah.. mereka jin fasik dan iblis bergerak menyesatkan manusia sebagai pengikutnya dfn 2 jalan dan cara..
Yaitu dalam hal.. kekaya'an dan ke ilmuan.
Balasan post bagong2018
Seseorang itu bisa di nilai dari segala tindak tanduknya..gerak gerik,prilaku,cara berbicara,menerima dan menyampaikan apa saja,bahkan tulisannya pun.. jika dia menulis.. akan berhati hati agar tidak menuju pada satu singgungan kpada semua orang yg membacanya.. artinya tulisannya jmbermakna kebaikan,enak di baca,nyaman tidak sarra tidak merendahkan semua yg membaca.

Misalnya..bau kotoran manusi tetap akan berbau kotoran manusia,contohnya septistank (penampungan tinja WC).. di paralon angin2 nya pasti berbau tinja tak mungkin bau minyak wangi.
Itu menandakan jika kata2,perbuatan tindakan juga tulisannya bermakna hina'an,cemo'oh,meremehkan ataupun berkata kata yg tidak baik atau kotor2.. itu telah menunjukkan bahwa dirinya di hati adalah kotor penuh kotoran.. dia yelah menunjukkan..''Inilah AKU orang kotor hatiku yang kotor''..
Balasan post missregen
Baguuss..Dari tindakan itu mencerminkan diri sendiri..
Quote:


Jadi maksud kakakz tidak mengapa pake bantuan jin?
Diubah oleh missregen
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di